CH PEJUANG RUPIAH BUKTIKAN KEGARANGANNYA

LATPRES CIMANTUL BC JEMBER

Diiringi Hujan, CH Pejuang Rupiah dan MB Warno Tampil Makin Garang

Hujan deras saat digelarnya latpres Cimantul BC Jember, bukan jadi penghalang bagi cucak hijau Pejuang Rupiah dan murai batu Warno untuk tampil garang. Dua gaco yang diakui tangguh di Jember ini, berhasil bawa pulang gelar terbaik setelah stabil dalam 3 sesi.

Latpres rutin setiap Jum’at Manis Cimantul BC Balung, Jember, yang digelar pada Jum’at, 11 Desember 2020 kemarin, menjadi satu-satunya lomba yang berhasil di gelar di kota Jember. Pasalnya pada hari itu, hujan deras yang turun pukul 12.00 WIB sampai larut malam, membuat beberapa arena di Jember meliburkan lombanya.

 

 

HUJAN DERAS IRINGI LATPRES CIMANTUL BC

 

Tapi untuk arena Cimantul BC yang berlokasi di Pasar Hewan Balung Tutul, saat itu justru terhindar dari guyuran hujan. Padahal, nyaris seluruh wilayah Jember, diguyur hujan deras. Meski langit mendung, arena yang diketuai Yudha ini tetap terhindar dari guyuran air hujan sampai lomba dimulai.

“Alhamdulillah lomba bisa kami gelar. Meski banyak pesanan tiket yang tidak diambil karena banyak calon peserta yang terjebak hujan, tapi peserta yang terlihat di lokasi sudah cukup banyak. Parkiran juga sampai di pinggir jalan,” bilang Yudha sebelum acara dimulai.

 

MB WARNO KEMBALI STABIL

 

Tapi saat memasuki sesi murai batu yang menjadi sesi urutan ke 5, hujan mulai turun namun tidak begitu deras. Kendati demikian, antusias kicaumania tetap tinggi untuk terus melanjutkan kompetisi di arena ini. Gaco-gaco yang turun berlaga, juga mampu menyuguhkan penampilan terbaiknya.

Salah satu gaco yang menjadi pusat perhatian banyak mata adalah aksi dari cucak hijau Pejuang Rupiah milik Yudha Bursa dari Yudis Cell Jember. Keluar sebagai juara 1 di sesi A saat hujan belum turun, Pejuang Rupiah justru makin dahsyat saat berlaga di sesi B dengan kondisi hujan sangat deras.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Menempati nomer pinggir sisi barat, tepatnya nomer gantangan 17, Pejuang Rupiah menyuguhkan tembakan gereja tarung dengan durasi panjang dengan volume lantang memecah derasnya hujan. Gayanya juga sangar, ngetrok jambul hiper sampai ekornya mengipas.

Dengan aksinya itu, Pejuang Rupiah mutlak mendapatkan bendera koncer A dari juri yang bertugas dan mendapat tepuk tangan dari para penonton. Dari 3 sesi yang diikuti Pejuang Rupiah, Yudha Bursa sukses mengoleksi juara 1 1 2 plus gelar burung terbaik.

 

MB ABABIL MENANGI SESI A

 

“Tadi tidak ada persiapan untuk lomba. Saya tau kalau ada latpres di sisni, karena lihat-lihat facebook. Alhamdulillah, kerjanya memuaskan meski kondisi cuaca seperti ini,” kata Yudha yang juga memiliki cucak hijau hebat bernama Disco.

Bukan hanya Pejuang Rupiah yang tampil garang di laga trek basah ini. Murai batu Warno milik Rudy BFM yang dikawal Pak Ketut dan Fajar Burung Dara, juga tampil super garang. Dari tiga sesi yang dilakoni Warno, podium 1 2 2 plus penghargaan burung terbaik, berhasil dibungkus saat melawan gaco-gaco ternama di Jember.

 

KACER FLAKKA COME BACK

 

Menyandang sebagai murai batu ternama di Jember, Warno juga mendapat perhatian dari peserta lain untuk menyaksikan performanya. Dengan mental yang sudah teruji, Warno sukses membantai kompetitornya dengan tembakan cililin, kenari dan love bird yang dibawakan dengan durasi panjang serta volume kristal.

“Kondisinya hampir puncak performa. Sudah sangat siap turun di lomba-lomba besar lagi. Tapi sayangnya cuaca saat ini kurang mendukung,” kata Rudy BFM.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Murai batu Ababil milik Mulyono yang dikawal oleh Imron 58, juga mengukir hasil membanggakan. Meski hanya berhasil mencicipi podium puncak di sesi A, tapi performanya membuat Imron sangat bangga. “Gaya sujudnya sudah kembali, tinggal menyetabilkan kerjanya saja seperti dulu yang kuat hingga 4 sesi sekali turun,” ujar Imron 58.

Kacer Flakka milik Ir Handoko, juga menjadikan laga ini sebagai pembuktian come backnya untuk meramaikan kelas kacer lagi. Lama menepi karena kesibukan sang pemilik, Flakka akhirnya tampil dahsyat dengan meraih juara 1 di latpres yang bernuansa non teriak ini.

 

ANGIN KUASAI KELAS LB FIGHTER

 

Pembuktian come back juga dilakukan oleh love bird Angin milik Bangkit dari Karimata. Turun di kelas love bird fighter, Angin sukses meraih dobel winner yang ia ukir di sesi A dan B. Kekean panjang dengan volume lantang, kembali disuguhkan dengan jeda bunyi cukup rapat.

Sedangkan di kelas love bird umum, penonton dihibur oleh dua love bird konslet yaitu Luminor milik Arif Raya Sampoerna dan Jurig andalan Yudi Borobudur Team. Luminor berhasil unggul dari Jurig setelah stabil membawakan durasi over.

 

LUMINOR DAN JURIG BERSAING DI KELAS LB UMUM

 

Untuk kelas love bird paud, Goku polesan Rama dari Trabas SF, berhasil menyapu bersih 3 podium puncaknya tanpa ampun. Berbekal durasi panjang dan kerajinan bunyi diatas rata-rata, predikat burung terbaik juga dibawa pulang oleh Rama pada kesempatan ini.

Terbaik di kelas love bird baby, dibawa pulang oleh AKM besutan Rizal dari Rowo BC. Tropi terbaik dikunci setelah AKM sukses mendominasi di sesi B dan C. Sedangkan di sesi baby A, daftar kejuaraan didominasi oleh gaco-gaco milik Amex dari Godong Ijo SF.

 

 

Di akhir laga, Yudha mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang sudah meramaikan latpres Cimantul BC kali ini. “Selamat untuk para pemenang, dan hati-hati dalam perjalanan pulang ke rumah,” tutup Yudha di akhir acara yang masih diiringi hujan. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TRABAS SF BAWA HASIL HATTRIK LEWAT PAUD GOKU

 

ROWO BC BAWA PULANG BABY TERBAIK

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

PLECI MANIA BANYUWANGI

 

JAWARA KELAS CENDET

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: pejuang rupiah warno angin cimantul bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp