MR. GENDUT METRO 55, CUCAK HIJAU DOMPENG DOUBLE WINNER

LATPRES AKBAR PUTRA PANJI BC TULUNGAGUNG

CH Dompeng Double Winner, Chika Sapu Bersih LB Fighter + Video

Kehebatan cucak hijau Dompeng terbukti saat tampil di Latpres akbar Putra Panji BC Tulungagung, meski hujan angin tetap on fire. Sedangkan lovebird Chika besutan Mr. Irul tampil istimewa, hingga mampu merangkum juara 1 di sesi A dan B sekaligus.

Mr. Gendut Metro 55 sang raja pembesut cucak hijau, kali ini di Latpres Akbar Putra Panji BC menurunkan Dompeng, cucak hijau generasi penerus sang legenda, Escobar dan Ludes. Saat turun di sesi pertama atau G24, cuaca memang kurang bersahabat, habis hujan lebat dan masih menyisakan rintik hujan bercampur angin. Namun Dompeng tetap kerja maksimal.

 

 

 

Penampilan Dompeng sangat menonjol, super hyper, selalu mbongkar lagu dengan materi lagu yang gonta-ganti. Laghu tonjolan yang digelontorkan di antaranya gereja, kapas tembak, dan tengkek.

Sejak awal digantang, kerja dengan durasi panjang, jeda rapat. Pada akhirnya para juri independen yang bertugas mengganjarnya dengan koncer A full. Saat kembali turun di kelas cucak hijau B, kestabilannya masih menjadi perhatian para juri hingga kembali dinobatkan sebagai juara 1.

 

MR. IRUL (KANAN), LOVE BIRD CHIKA  BABAT HABIS KELAS FIGHTER

 

“Dapat double winner, Dompeng mampu main 3 sampai 4 kali dalam sekali lomba,  di Latpres Putra Srengat juara 1, 1, dan 4. Latpres Karangan BC Trenggalek juara 4, 1, dan 1; Latpres Exponak 4, 3, dan 2. Hari ini juara 1 dan 1,” papar Mr. Gendut pada burungnews.com.

Penampilannya yang konsisten dan stabil membuat Mr. Gendut bersiap menujut event prestisius dan fenomenal H. Wiebie Cup 2 Malang, 28 Maret mendatang.

 

Mr. OYEX JR, SINCAN JUARA 1 MURAI G24

 

Mr. Tahu Tempe dari Hupe SF Blitar juga mencicipi juara 1 cucak hijau lewat amunisi handalnya yang bernama Hoky. “Hoky barus satu tahun di tangan saya, prestasinya cukup banyak, baik Latpres, maupun even-even besar di Blitar, Kediri, sampai Malang,” kata Mr. Tahu Tempe alias Wahyu.

Persaingan di murai batu juga ketat. Penampilan Sincan milik Mr. Oyex JR dari Ratu Cell mempu menarik perhatian para juri, kerja mbongkar roll speed ditambah gaya ngeplay maksimal. Di sesi G24 meraih juara 1, saat tampil di murai A juga dapat juara 1, dan juara 3 di sesi C. Berkat kehebatannya ini, Sincan dinobatkan sebagai murai terbaik alias BOB.     

 

          

Sedangkan Gimbul, murai batu milik Mr. Pekik dari Joko Kandung BC meretas prestasi puncak di sesi B mengungguli Barongan  milik Mr. Joko dari London SF. “Gimbul rawatannya mudah, yang penting kenyang, istimewa ditembakan: walang kecek, kenari, cililin, persiapan ke even Kediri dan H. Wiebie Cup 2,” kata Pekik.

Chika, lovebird fighter milik Mr. Irul dari AK SF yang dijoki Vicky kerja istimewa. Tak heran bila di sesi A merih poin 2.060 langsung diganjar  juara 1. Demikian pula di sesi B tetap belum ada lawan yang mampu membendungnya, jadilah Chika double winner.

 

 

Menurut Irul, cara merawat Chika juga tidak sullit. “Pagi dikeluarkan mulai jam 7 sampai jam 8, lalu dimasukkan, kalau tidak main (tidak lomba) diablah (digantung tanpa kerodong), kalau mau main harus full kerodong,” jelasnya.

Jalannya Latpres Akbar Putra Panji BC di Gantangan Putra Panji yang berlokasi di Desa Sumberagung, Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung pada hari Selasa 2 Maret 2021 berjalan lancar meski diselingi hujan. “Terimakasih atas dukungan dan partisipasi rekan kicau mania semua, ikuti terus even-even yang digelar Putra Panji BC. Even ini kita gelar dalam rangka launching Trans Amanah Expedisi milik Mr. Hudi dan Dwi Putra Panji, ” pungkas Mr. Dwi Putra Panji, Ketua Panitia.

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU B

 

Banyak sekali kicaumania yang hadir di sini menyatakan kesiapannya turun di gelaran H. Wiebie Dwi Andriyas Cup 2 Malang, 28 Maret 2021. Event dengan kemasan sangat menantang, tiket mulai 50 ribu sampai 2 juta, semua kelas hadiah utuh tanpa potongan, baik yang kalah atau menang punya kans yang sama pulang membawa mobil baru Daihatsu Ayla.  [ferry]

JUARA LATBER AKBAR PUTRA PANJI TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2 MALANG, KLIK DI SINI

 

PARA JUARA MURAI BATU A

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

PARA JUARA MURAI BATU B

 

MR. DWI, KETUA PANITIA

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: latpres akbar putra panji bc tulungagung ch dompeng chika

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp