LANGITAN BC

LANGITAN BC BEKASI

Di Balik Kesuksesan Mengorbitkan Murai Batu Ki Abu + Vidio

Sabtu, 25 Juli 2020, Burungnews berkesempatan untuk menyambangi markas Langitan BC di Tambun Bekasi. Ryo Septi sebagai founder dan rekan-rekan Langitan BC lainnya yang sedang melakukan persiapan untuk mengikuti lomba, menyambung hangat. Soal Langitan BC, orang akan langsung mengarah pada jago murai batu bernama Ki Abu.

Ki Abu memang sudah punya jam terbang tinggi, dengan prestasi yang bejibun. Hampir semua even akbar baik regional maupun nasional, sudah dicicipi, dengan hasil yang memuaskan. Lalu bagaimana cerita di balik kesuksesan Ki Abu bersama Langitan BC?

 

 

RIO ANGKAT BENDERA KONCER MERAH KI ABU

 

Hampir 10 tahun yang lalu Ryo Septi gila akan mancing. Hobi yang sudah barang tentu banyak menyita waktu. Singkat cerita, sang istri merasa tidak nyaman dengan hobi tersebut dan ingin menghentikannya. Apa yang kemudian dilakukan istrinya, ia membeli burung kenari dan jalak suren.

Ia tahu, kalau Ryo adalah pecinta hewan peliharaan. Namun sang istri sengaja istrinya tidak merawat burung tersebut, untuk “mancing” agar Ryo yang kemudian mengambil alih merawatnya. Ternyata ide sang istri tersebut berhasil. Ryo pun menjadi suka akan burung dan meninggalkan hobi mancingnya pada tahun 2012 silam. Dari situlah awal Ryo mulai meniti hobinya di dunia burung berkicau.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sampai suatu saat, Ryo mendapat info dan saran dari teman-temannya, agar membeli burung untuk lomba. Mereka menyarankan Ryo membeli burung murai batu yang sangat fighter dan membuat pemiliknya akan penuh gairah. Karena masih pemula pada saat itu, Ryo pun sempat tertipu. Maunya pengin murai seperti yang ia lihat di lomba-lomba, namun malah dapat murai Borneo.

Ryo kembali membeli burung murai batu dari temannya yang diberi nama Ki Abu. Ryo sering bertanya dan sharing dengan para senior, salah satunya adalah Sulistyo Raharjo (Mbah Harjo) dari Jakarta, hingga ia mulai mengerti dan memahami apa dan bagaimana murai batu. Ia dapat pengetahuan yang makin lengkap, A sampai Z, mulai dari memilih, merawat, dan melombakannya.

 

SUASANA LANGITAN BC KETIKA DI LAPANGAN

 

Kedekatannya dengan Mbah Harjo-lah yang menjadi titik awal lahirnya Langitan BC.

Sekarang Langitan BC sudah memiliki 12 member yang setia selama 8 tahun menemani Ryo, ke mana-mana mengibarkan bendera Langitan BC. Kekeluargaan yang erat dan loyalitas yang tinggi, menjadi kekuatan utama dari Langitan BC.

“Kita membangun Langitan BC bersama-sama, sudah seperti keluarga sendiri. Jadi apa pun hasil di lomba, kita nikmati bersama, tanpa ada batasan satu sama lain,” ujar Rio.

 

 

Hingga sekarang, Ki Abu masih menjadi salah satu andalan Langitan BC. Bila mengulik ke belakang, ternyata Ki Abu jago yang sudah bikin sang pemilik lama stres dan angkat tangan merawatnya. Ryo mau take over daru temannya itu, bermodalkan feeling saja awalnya.

Problemnya banyak, seperti komplikasi. Dari mulai susah mabung, kutuan dan hingga tidak bunyi, tetapi Ryo tetap sabar merawatnya. Akhirnya kesabaran dan ketelatenan Ryo berbuah manis. Ki Abu perlahan pulih, bahkan berhasil moncer di berbagai even besar nasional, sudah sering bertemu dan bertempur melawan murai batu papan atas. Ki Abu sudah banyak mempersembahkan tropi juara untuk Langitan BC. Jadi tak heran jika Ki Abu menjadi ikon Langitan BC hingga saat ini.

 

MB PANCASONA - LANGITAN BC

 

Selain Ki Abu, anggota Langitan BC mengoleksi 8 ekor murai batu. Nama-nama seperti Reog dan Pancasona adalah dua di antaranya. Tentu saja semuanya bukan amunisi yang sembarangan, semuanya mempunyai kualitas yang mumpuni. Sesuai harapan Ryo dan kawan-kawan lainnya yang ingin menerbangkan tinggi sayap Langitan BC di kancah burung berkicau.

“Semoga Langitan BC semakin solid, kompak, dan tetap menjaga eksistensi di dunia burung berkicau”, pungkas Ryo. [denny, maltimbus]

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Cerita soal Langitan BC lebih lengkap dan menarik bisa ditonton pada VIDIO berikut ini:

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: langitan bc murai batu ki abu ryo septi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp