LANGGENG MULYA SF DUTA KAPOLRES CUP KEDIRI

KUNJANG BC ROAD TO SAMURI CUP #2

Jurassic Kuasai Kelas L2 dan M2, Betet Kembali Top Form

Suara minor Jurassic kembali menasbihkan kehebatannya di even Kunjang BC Road To Samuri Cup di Kunjang, Kediri, Minggu 26 Mei 2019. Love bird Betet milik Budi Bogem juga sudah mau tampil.

Meski tidak menurunkan skuad andalannya, love bird Adipati dan Cebol, Erick Langgeng Mulya SF dari Kediri yang mengibarkan bendera Duta Kapolres Cup Kediri yang akan digelar 21 Juli 2019 di depan Mako Polres Kota Kediri, berhasil memboyong dua tropi terbaik di gelaran BC Road To Samuri Cup.

 

 

BUDI BOGEM DAN ARINDA KEMBALI BERSAMA BETET.

 

Dua tropi juara I ini dipersembahkan Jurassic, love bird josan bersuara minor yang dikawal Alfen Nda. "Jurassic cukup turun dua kelas saja, langsung cus pulang. Adipati saya kirim ke Anniversary New LBC di Lamongan. Dikawal Dika Cyril, Adipati berhasil merebut lima kali juara satu dan dua kali juara dua serta meraih gelar Love Bird Terbaik," kata Steven Paul Erick dari LM SF Kediri.

Di kelas Love Bird L2 A, Jurassic menempati gantangan nomor 10. Gaco ini terpantau ngekek durasi lanjut dua atau durasi maksimal sampai 9 kali, plus durasi lanjut satu dan durasi lainnya hingga meraih poin 815.

 

JURI YANG BERTUGAS DI KUNJANG BC

 

Rivalnya, Matahari milik Rahma Kacamata dari HSB SF yang ada di gantangan 19 merebut juara dua dengan sebutan durasi lanjut dua sebanyak lima kali dan lanjut satu tiga kali. Poin yang dirangkumnya adalah 670.

Sedangkan juara III direbut Denok andalan BOB dari BOB Kediri yang terpantau ngekek durasi lanjut dua sebanyak dua kali dan lanjut satu juga dua kali dengan total nilai 273.

 

 

Di kelas Love Bird M2 A, lagi-lagi Jurassic berhadapan dengan Matahari andalan Rahma Kacamata dari HSB SF. Di kelas ini, kembali Jurassic tampil elagan dan meretas prestasi emas. Poin yang diraihnya mengungguli milik Matahari, serta Minak Jinggo andalan Aldy dari AWS SF.

Pertarungan di kelas love bird di even Kunjang BC Road To Samuri Cup berlangsung dalam tensi tinggi. Karena bukan hanya Jurassic yang mampu menggetarkan lawannya, love bird Betet andalan Budi Bogem dari Nganjuk yang belakangan tidak ada kabar, berhasil memboyong dua tropi dari kelas Love Bird A dan Love Bird Fighter A.

 

JUARA DI KELAS  LOVE BIRD A

 

Di kelas Love Bird A, Betet adu durasi dengan Popeye andalan Mr Nusa dari Kertosono Victori. Namun Betet memang masih tangguh dan mampu mempersembahkan gelar terbaik di kelas ini.

Di kelas Love Bird  Fighter A, Betet yang menempati gantangan 24 kembali tampil dominan. Love bird pastel hijau (pasjo) yangdikawal Arinda, istri Budi Bogem, terpantau ngekek berdurasi panjang lima, panjang tiga dan panjang dua hingga meraih poin 1205.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD L2 A

 

Rivalnya ada di nomor gantangan 15 ditempati Gotik andalan BOB dari BOB Kediri. Di laga ini, Gotic berhail memuntahkan durasi sampai panjang tujuh dan durasi lainnya hingga meraih poin 914. Podium tiga direbut Dragon andalan Prajeno Aji dari Gladiator SF dengan nilai 810 yang terpantau ngekek durasi panjang empat dan panjang tiga.

Sementara di kelas Love Bird Baby Medium A, pandangan para pemain banyak yang terpaku ke nomor 06. Posisi ini ditempati Exotic andalan Irawan ZLD dari Jet Team Warujayeng Nganjuk.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Sempat terpantau ngekek durasi medium sampai dua puluh, Exotic ditetapkan sebagai juara I setelah merangkum nilai 106. Untuk prestasi ini, love bird Biola rasa PB hasil breeding Irawan sendiri termasuk bocor karena baru berumur dua bulan delapan hari.

Kepada Burungnews Irawan mengungkap, rahasia bocornya Exotic ini tidak lepas dari perawatan intensif yang dilakukannya sejak umur lolohan. "Setelah bisa makan sendiri langsung saya carikan pasangan untuk untulan dan saya biarkan di dalam box. Alhamdulillah cocok," katanya.

 

 

Untuk perawatan harian, lanjut Irawan, pagi dimandikan dan cukup diangin-anginkan, tapi tidak perlu dijemur. "Untuk pakan saya hanya pakai milet Putih dengan campuran pakan JET. dengan ransum ini, Exotic jadi cepat bunyi dan bocor. Pakan ini juga terbukti bagus untuk gaco saya yang lain."

Untuk rawatan di lapangan, exotic cuma dikasih jagung muda. "Tidak lupa saya kasih Vitamin LEMANS  untuk menjaga kondisinya tetap fit dan sehat. Kurang lebih 1 jam sebelum main, Exotic saya pisah dari pasangannya agar birahinya keluar," kata irawan.

 

LB EXOTIC ORBITAN IRAWAN JET TEAM WARUJAYENG

 

Sementara untuk hasil kompetisi di kelas kicauan, di kelas murai batu A yang diikuti 59 kontestan, Dissco andalan H. Dony Ferdian dari Antasari BC berhasil menundukkan rival-rivalnya. "Disco ini gaco lawas. Prestasinya sudah teruji di berbagi kontes," kata Nardi, sang pengawal.

Anak Langit andalan Bambang Resmob yang dikawal Mr Bowo dari Jombang berhasil merebut posisi runner up. Gaco bermaterikan suara cililin, kapas tembak, kenari, love bird dan prenjak betina ini beberapa kali membuat tim juri harus memalingkan kepala.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD MEDIUM A

 

Di kelas Cucak Hijau A, Adipati andalan Slamet dari Lengkong sukses meretas prestasi emas setelah mengalahkan Bramasta yang dikawal Kampret dari Pare, Kediri. Kipas Dewa andalan H Nizar dari Sumber Indah SF Jombang harus rela mengisi podium tiga.

Sementara untuk perebutan juara umum, Nusantara BC berhasil meraih poin tertinggi mengungguli tim-tim lain yang merapat di kontes ini. Di kategori SF, BOB Kediri terpilih sebagai penerima tropi juara dari Ki Samuri.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Even Kunjang BC Road To Samuri Cup 2 ini dihadiri para pemain dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Blitar, Tulungagung, Jombang, Nganjuk, dan Kediri Raya. "Terima kasih atas dukunga teman-teman kicaumania dan love bird lovers, baik dari Kediri Raya maupun luar kota. Ikuti gelaran berikutnya, Road To Samuri Cup 2 yang akan hadir di Gantangan Ganesha BC di Jalan Raya Sekarpuro Asrikaton (Pasar Sekar Asri) Pakis, Kabupaten Malang pada hari Minggu, 16 Juni 2019," kata Samuri.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KUNJANG BC ROAD TO SAMURI CUP #1, KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

JUARA UMUM BC DIRAIH NUSANTARA BC

 

 

JUARA UMUM SF DIRAIH BOB KEDIRI

 

MR TM DAN SJRT TEAM WARUJAYENG NGANJUK.

 

KATA KUNCI: kunjang bc road to samuri cup jurassic betet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp