INDRAJET ANDALAN MR DKB DARI DKB SF

KUNJANG BC ROAD TO SAMURI CUP 2

Indrajet Tampil Elegan, Max Mendominasi Love Bird M2

Dengan gaya sujud dan rajin membongkar suara cililin, love bird serta kenari, Indrajet tak terbendung di kelas Murai Batu di gelaran Kunjang BC. Tapi satu-satunya gaco tersukses di even ini adalah Max andalan Bams dari SBM SF.

Indrajet, bukan Indrajit ya, murai batu andalan DKB berhasil memukau para pemain dan tim juri yang bertugas di gelaran Kunjang BC di Lapangan Desa Kapas Kecamatan Kunjang Kabupatan Kediri pada Rabu 22 Mei 2019.

 

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Gaco yang digantang di nomor 34 ini memiliki gaya sujud atau hormat juri dan rajin ngeluarin suara hasil polesan guru vokal: cililin, love bird dan kenari. Durasi tembakannya pun relatif panjang hingga kerap secara reflex tim juri langsung memalingkan kepada melihatnya.

Di akhir penilaian, tanpa ragu semua juri memberinya bendera koncer A mutlak. "Minggu besok, 26 Mei 2019, Indrajet akan saya turunkan lagi di Road To Samuri Cup," kata Mr DKB. Road to Samuri Cup akan digelar di Kunjang BC pada hari Minggu, 26 Mei 2019 mulai jam 10.00 WIB. sampai selesai.

 

 

Soal perawatan, Mr DKB dengan gamblang membagikan tipsnya kepada Burungnews. Antara lain, pagi dan sore dikasih jangkrik 5 ekor, dalam satu pekan di ditenggar 2 kali. Untuk ektrafooding harian tanpa kroto dan ulat. "Harian hnaya saya beri jangkrik lima  ekor pagi dan sore. Mandi di keramba setiap sore dan ditenggar dua kali dalam seminggu," ungkapnya.

Sementara untuk perawatan H-1, pagi jangkrik 5 ekor sore full kroto dan full kerodong. Pada hari H, paginya dikasih 5 jangkrik dan sebelum berangkat lomba dimandikan dulu. Setelah mandi dikasih jangkrik 5 ekor dan saat sudah ada di lapangan diberi ulat hongkong 3 ekor. "Cuma itu saja perawatan rutin harian sampai lomba untuk Indrajet. Kelihatannya simple, tapi untuk menemukan setingan ini yang susah," katanya sembari ketawa.

 

JUARA KELAS  CUCAK HIJAU A

 

Sementara itu, hasil kompetisi di kelas love bird L2 A, Jahe Susus yang ada di nomor gantangan 55 terpantau ngekek durasi lanjut dua dan lanjut satu meraih poin 140. Gaco milik Mr Erwin dari ABS Jaya ini pun dinobatkan sebagai pemangku podium satu.

Juara II direbut nomor gantangan 60, Aqua milik Imam Parkir dari B2F Team. Gaco ini mendapat sebutan durasi ngekek lanjut satu dan medium tiga kali dan merangkum nilai 69. Sedangkan juara III direbut Minak Jinggo milik Aldy dari Aws Sf yang terpantau ngekek durasi masih satu lima kali dan medium dua kali dengan total nilai 64.

 

JUARA KELAS KACER A

 

Di kelas Love bird A, gantangan 11 yang ditempati Renez andalan Agus dari Ganesa Sf tampil dominan. Gaco ini terpantau ngekek berdurasi panjang tiga sekali dan panjang dua sekali, hingga meraih poin 490 dan ditetapkan sebagai juara I.

Rivalnya ada di nomor gantangan 43 yang ditempati Jahe Susu andalan Mr Erwin dari ABS Jaya terpantau ngekek durasi panjang satu dan panjang satu dengan total nilai 343. Gaco ini harus rela mengisi podium dua. Sedangkan di peringkat tiga, ada Gondo andalan Prayitno dari Meryoyo dengan nilai 262 yang terpantau ngekek durasi panjang dua dan lanjut dua.

 

 

Satu-satuny agaco yang berhasil meraih dua podium teratas atau double winner di gelaran Kunjang BC kali ini adalah Max andalan Bams dari SBM SF. Max berhasil mendulang poin tertinggi di kelas Love Bird M2 A dan M2 B.

"Dukung terus gelaran Kunjang Bc setiap hari Rabu. Naik ontime jam 15.10 WIB. Khusus Rabu,29 Mei 2019, untuk kelas Cucak Hijau A dan Murai Batu A ada bonus juara 1 Rp 50.000, juara 2 Rp 30.000 dan juara 3 Rp 20.000 persembahan dari pak Dwi Marinir, "kata Fredi Ketua Kunjang BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS LOVE BIRD L2 A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BABY MEDIUM A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

 

 

KATA KUNCI: kunjang bc road to samuri cup 2 indrajet max

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp