KUNCORO ATMAJA, AM TENTREM JUARA DI PARIS D'JAVA

KUNCORO ATMAJA

Curi Juara di Paris D’Java, Siap Ajak Anis Mania Melawat ke Galih KMP Pacitan

Sabtu, 26 September 2020 - PROFIL

Raut muka Gus Ikun, begitu panggilan akrab untuk Kuncoro Atmaja, memang selalu semringah. Namun kali ini lebih dari biasanya, senyumnya lebih berbinar. Ternyata, gaco anis merahnya merebut juara.

Gus Ikun rajin nyambangi banyak lomba yang membuka kelas anis merah. Kalau seputaran Jogja, jenjang Latber dan Latpres pun ia datangi. Berbagai event akbar luar kota, termasuk yang digelar komunitas, rajin ia datangi.

 

 

KUNCORO ATMAJA, BERSAMA ANIS MERAH MANIA DI AMZT BANDUNG

 

Terakhir, Gus Ikun melawat jauh ke Bandung bersama ketua Aniser Jogja Bapak Priyanto, mengikuti gelaran yang dihelat AMZT. “Sudah tradisi teman-teman anis merah untuk saling berkunjung dan mendukung. Kami terbiasa koordinasi ke mana akan bertandang, untuk event-event yang membuka kelas anis merah. Apalagi kalau yang punya gawe sesama komunitas anis merah, itu sudah hampir pasti kami semua kalau tidak benar-benar berhalangan akan datang memberikan dukungan.”

Di Paris D’Java yang kebetulan digelar di kotanya sendiri, sudah pasti Gus Ikun tak mau melewatkannya. Salah satu jagoannya dibawa, yaitu Tentrem.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Tentrem itu burungnya jujur, kuat main lama tanpa takut lompat, burung aman. Begitu diangkat sudah langsung teler. Dia punya keunggulan pada irama dan variasi lagu, powernya juga lebih dari cukup. Isiannya antara lain cucak jenggot, jalak suren, cililin, kapas tembak, dan siri-siri.”

Dengan segala keunggulan di atas, Tentrem dinobatkan jadi juara 1 di salah satu kelas yang dibuka di gantangan Pasar Niten, Bantul, pada Minggu 20 September 2020 yang lalu. “Kalau sudah mau tampil stabil, jadi semangat lagi. Nglurug jauh ke luar kota pun oke.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Salah satu event yang diincar adalah Galih KMP Cup Pacitan, Minggu 18 Oktober 2020. Gus Ikun tidak berangkat sendirian, tetapi akan mengajaak kalangan anis merah lainnya baik di Jogja, Solo, juga kota-kota lainnya. “Dengan senang hati, saya akan mengajak teman-teman anis merah dari berbagai kota merapat dan kopdar di kota Seribu Goa Pacitan,” tandasnya.

Dengan seringnya bersilaturahmi ke berbagai kota, jaringan pertemanan Gus Ikun memang sangat luas, khususnya sesama anis merah. Gus Ikun juga cukup punya pengaruh dalam menggerakkan para anis merah mania, ke mana hendak merapat. Apalagi untuk Pacitan, yang tak lain adalah kampung halamannya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Lepas dari itu, bagi para anis merah mania, Pacitan adalah sesuatu yang punya daya tarik tersendiri. Dari sinilah saat ini salah satu sumber gaco-gaco anis merah yang masih bisa didapat di anah Jawa, di luar pasokan dari Bali.

Datang ke Pacitan, artinya juga ada kesempatan buat “ngintip” calon-calon juara yang selama ini mungkin masih disimpan, atau belum sempat dibawa ke luar Pacitan. “Banyak jago top setelah ditelusuri, burung dari Pacitan. Masih lumayan banyak memang trotolan yang dipanen dari lereng-lereng perbukitan hutan Pacitan. Memang ada kesempatan bisa melihat dan memantau gaco-gaco punya orang Pacitan yang belum sempat dibawa ke luar daerah,” jelas Gus Ikun.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Galih KMP Cup sendiri akan memanjakan anis merah mania, dengan membuka 3 kelas. “Jangan melihat dari harga tiketnya yang memang dipatok terjangkau. Kita ke sana lebih untuk mengejar silaturahmi dan kebanggaan, bukan semata melihat besaran materi hadiahnya.” [maltimbus]

 

DATA JUARA PARIS D’JAVA, KLIK DI SINI

BROSUR GALIH KMP CUP, KLIK DI SINI

 

 

BERITA LAINNYA