ARI KRUPUK & ASEF. MB JAYABAYA LEPAS LIBUR PANDEMI TERUS MELAMBUNG

KRONGGAHAN BIRD CLUB (KBC)

MB Jayabaya Terus melambung, AM Adipati Lepas Trotol Langsung Juara + Vidio

Kerinduan kicau mania khususnya wilayah Jogja turun ke lapangan untuk mencoba jago-jagonya benar-benar sudah tak terbendung. Gambaran ini bisa terlihat jelas, saat gelaran Kronggahan Bird Club (KBC) Sabtu, 4 Juli 2020.

Bagi KBC, ini memang bukan gelaran pertama pasca Pandemi. Kemasan lomba yang dibuat panitia cukup sederhana, banyak burung-burung ngetop yang turun di sini. Semua kelas juga ramai, bahkan beberapa di antaranya bisa full gantangan, seperti kelas murai batu dan anis merah.

 

 

PESERTA SERIUS SAKSIKAN AKSI ANIS MERAH

 

Salah satu yang tampil memukau dan kembali memenangkan pertarungan adalah murai batu Jayabaya. Minggu 28 Juni, Jayabaya meraih double winner di Launching KHI Klaten.

Padahal, sang mekanik Ari Krupuk datang terlambat, tak sempat memoles jago Jayabaya, langsung menggantang. Toh penampilan murai batu Jayabaya masih tetap mempesona. Melihat musuh, langsung menyambar dengan berondongan suara kecilan yang digelontorkan tajam-tajam.

 

 

Banyak peserta dari luar pagar yang mengakui kehebatannya. Salah satunya ada yang berkomentar, “Itu burung memang benar-benar mewah, sepanjang lomba terus mengeluarkan suaranya kecil tanpa ada suara ngukluknya, lebih-lebih ada juri ndekatin kerjanya makin edan itu burung,” ujarnya sambil menunjuk Jayabaya yang kebetulan digantang rada pinggir.

Benar saja, setelah penjurian selesai di kelas Murai Batu A, Jayabaya berhasil meraih juara 1. Di belakangnya membuntuti Siluman milik Deki Griya Cipta yang sejak awal tampil ngotot, Bintang Kaisar milik Reza dan Hanip berada di posisi tiga.

 

JUARA 1 & 2 LOVE BIRD FIGHTER

 

Pujian dan apresiasi pada penampilan Siluman juga banyak didapatkan Deki. Namun, Deki mengaku hanya akan menurunkan sekali saja. Di sesi berikutnya, sudah tidak akan diturunkan. “Sekali saja, kan ini sebenarnya sekadar buat manasi saja, biar spirit fighternya tetap terjaga, bukan buat ngarit,” tandasnya.

Ari Krupuk mengaku datang telat hingga nyaris tak dapat tiket, kelas murai batu sudah habis. Beruntung ada salah seorang pemain murai batu yang urung main, dan tiketnya diganti oleh Ari Krupuk.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

”Saya dapat tiket gantiin dari pemain murai yang batal turun, saya bilang kalau burung saya masuk tiga besar uang tiket saya tambahin. Alhamdulillah Jayabaya tanpa dirawat langsung gantang bisa juara 1,” imbuh Ari Krupuk kepada burungnews.

Lebih lanjut Ari Krupuk menuturkan Jayabaya saat ini memang dalam kondisi tempur, walau belum seratus persen. Performa masih bisa digenjot lagi biar bisa tampil lebih serem.

Pekan depan Ari Krupuk dan Asef sang kakak yang selalu bersama-sama kembali akan berkunjung ke Klaten mengikuti KHI Bersinar Minggu (12/7).

 

SAPTA KRU. ADIPATI LEPAS TOROL LANGSUNG JUARA 1

 

Kehadiran anis merah Adipati milik Sapta, burung asli dari lereng gunung Merapi, tampil lepas trotol langsung tak terbendung lawan. Aksi teler Adipati goyang kanan kini cepat, dan mengisi membuat musuhnya harus mengakui kehebatan Adipati yang turun di kelas Anis Merah A.

”Adipati saya beli di Turgo, Merapi, sejak trotol. Ini penampilan perdana lepas trotol, mudah-mudahan prestasinya ke depan makin cemerlang,” jelas Sapta mantap.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sementara itu, Puji berhasil memborong juara 1 lewat aksi manis kacer Kuda Hitam. Dua kelas yang disiapkan panitia berhasil disapu bersih. Kuda Hitam sesungguhnya bukan burung baru, sudah sering juara khususnya di kota Jogja.

Puji selama ini lebih dikenal pemain murai batu,”Kuda Hitam burung lama sudah sering juara di Jogja, tapi yang sering bawa lapangan kawan saya,” tutur Puji kepada burungnews.

 

PUJI. BORONG JUARA 1 KELAS KACER

 

Panitia KBC menjalankan aturan protokol kesehatan, hampir di semua sudut-sudut lapangan tersedia air bersih beserta sabun. MC terus mengumandangkan dan menyeru pada peserta agar selalu memakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan, serta selalu saling menjaga jarak aman.

”Protokol kesehatan berusaha kita jalankan, saya mengajak rekan-rekan mari kita sama-sama menjalankan aturan yang sudah dibikin, demi kepentingan kita bersama,” jelas Nunu dan Anjas mewakili rekan-rekan panitia. [busro, maltimbus]

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

VIDIO AKSI ANIS MERAH ADIPATI:

 

 

PESERTA CUCI TANGAN DI SUDUT LAPANGAN

 

PETUGAS TETAP JAGA KEAMANAN

 

PARA JURI PAKAI MASKER

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: kronggahan bird club murai batu jayabaya anis merah adipati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp