CETAK DOUBLE WINNER, MB SAKERA PINDAH TANGAN

KRAM OTAK BC SUKOHARJO

MB Biante dan CH Hercules Menangi Kelas BOB 36-G, MB Sakera Pindah Tangan

Murai batu Biante dan cucak hijau Hercules keluar sebagai pemenang di kelas BOB 36-G kontes prestasi Kram Otak BC. Meraih dua kali podium pertama, murai batu Sakera milik Sarip langsung ditakeover oleh Dimas Pradana dengan bandrol yang masih dirahasiakan.

Latihan Prestasi Kram Otak BC yang digelar pada Kamis, 24 Desember 2020 di Kutu, Telukan, Sukoharjo berlangsung tertib dan kondusif. Kelas Murai Batu MBSR yang menjadi partai pembuka di event kali ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kicaumania khususnya penggemar ekor panjang.

 

 

RUDI, MARDI, ADIT. KIBARKAN BENDERA MBSR

 

Mardi, salah satu punggawa MBSR mengungkapkan apabila Latpres Kram Otak BC ini menjadi salah satu agenda resmi MBSR setelah beberapa waktu lalu juga dilakukan di KGB Baki dan KMP Polokarto. “MBSR ini anggotanya meliputi peternak, pemain, broker, dan penghobi murai batu yang ada di Solo Raya. Saya diminta untuk melobi panitia apabila ada latpres atau event yang akan membuka kelas komunitas MBSR. Kalau tujuannya si untuk menambah pertemanan sekaligus silaturahmi sesama penggemar murai batu,” ungkapnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di setiap gelaran yang membuka kelas komunitas, MBSR biasanya menggandeng peternak atau anggota di sekitar gantangan untuk mensupport kegiatan tersebut agar menambah semangat para penggantang. “Untuk Latpres Kram Otak ini kita dapat support dari Stevanus Aseng, Bayu Abon, Eko Jangkrik, dan Vino Sangkar. Meski masih dalam tahap pengenalan semoga kedepan bisa lebih berkembang lagi,” lanjutnya.

 

PEMENANG KELAS MURAI BATU KOMUNITAS

 

Galaxy, amunisi milik Lutfi Sovis BF Solo berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Komunitas MBSR diikuti oleh Black X-Trail (Sigit H.) dan Seji (Andy). Munculnya nama-nama baru sebagai pemenang ini menunjukkan apabila potensi gaco-gaco yang dimiliki oleh anggota MBSR lumayan mumpuni dan bisa bersaing.

Laga seru yang tersaji di kelas Murai Batu BOB 36-G akhirnya dimenangkan oleh Biante, amunisi andalan Mr. Gavin. Tampil menghentak sejak awal digantangkan, murai batu ekor putih ini terlihat ngotot dalam membombardir lawan dengan tembakan-tembakan panjang dan nerus, nyaris tanpa jeda.

 

MR. GAVIN. MB BIANTER JUARA MURAI BATU BOB 36-G

 

Keberhasilan ini menandai kembalinya performa Biante setelah sedikit ngambek dalam beberapa pekan terakhir. “Habis main di Soba dulu, performa Biante memang sedikit menurun. Kita sempat istirahatkan, biar pulih kondisinya. Ini kita coba ke sini sudah mulai membaik, bisa juara satu,” ungkapnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Penampilan tak kalah apik juga ditunjukkan oleh murai batu Sakera milik Sarif yang berhasil meraih dua kali juara pertama di kelas Murai Batu VIP dan Sejati. Tampil atraktif dengan berulang kali meluncurkan materi lagu rol tembak dengan volume dahsyat, murai batu ekor putih ini menjadi tontonan dan diburu oleh para kier master, termasuk Agus Warna Warni.

 

SARIF. MB SAKERA CETAK DOUBLE WINNER

 

Merasa feeling dan prospek, Agus pun menginformasikannya ke Dimas Pradana yang kebetulan sedang berburu murai batu. Meskipun tak datang langsung ke lapangan dan hanya melihat dari rekaman video, adik dari Bintang Pradana ini setuju untuk mentakeover Sakera dengan bandrol harga dirahasiakan.

Meski masih baru di dunia perburungan, Dimas ternyata tidak mau kalah dengan sang kakak untuk main di kelas ekor panjang. Berapa uang yang harus dibayar untuk menebus Sakera? Ketika dikonfirmasi oleh burungnews, Agus maupun Dimas masih merahasiakannya dan hanya mengisyaratkan apabila nilainya tidak mahal tapi juga tidak murah, masih terjangkau, sesuai dengan kualitas.

 

RURIE. CH WARRIOR SIAP JADI ANCAMAN

 

Bersaing dengan Pesona dan Warrior, cucak hijau Hercules milik Mr. Gun keluar sebagai yang terbaik di kelas Cucak Hijau BOB 36-G setelah tampil maksi dari awal sampai akhir penilaian. Di kelas lain, podium juara diraih oleh 5 Speed, Pikun, dan Plaksible.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Meski hanya finish di urutan kedua dan ketiga, potensi ditunjukkan oleh cucak hijau Warrior milik Rurie. Meski di gelaran kali ini kinerja Warrior belum stabil, namun materi lagu panjang dan volume mumpuni yang ditunjukkan bisa menjadi ancaman bagi cucak hijau-cucak hijau hebat lainnya.

 

BINTANG DONY-NJEPRIK. THE ROCK DAN SAPU JAGAT MAMPU BERSAING

 

Menurunkan kacer The Rock dan Sapu Jagat, Bintang Dony dan Njeprik berhasil meraih peringkat kedua dan ketiga di kelas Kacer Sejati B dan C. Meski berbeda tipe (rol speed dan rol tembak), keduanya tampil apik dan sesekali mencuri perhatian. “Sapu Jagat ini kapan hari menang di Kampung Gitar, ini tadi nggak terlalu maksimal, mungkin nggak dapat lawan. Minggu besok rencana mau main lagi ke NJK,” terangnya. Di kelas kacer, gelar juara diraih oleh Jazz, Nice For, dan NN.

 

Di kelas Love Bird Fighter, Godelia dan Sari Ayu berhasil naik podium setelah tampil maksimal sepanjang penilaian. Prabu, amunisi milik Blandit berhasil sapu bersih gelar juara di kelas Love Bird M3. Sementara di kelas Love Bird PAUD, Dengek dan 3T keluar sebagai yang terbaik.

 

PANITIA DAN JURI KRAM OTAK

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Rudi mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya gelaran. Jangan lupa latihan rutin Kram Otak digelar setiap hari Kamis. Datang dan ramaikan! [asept]

 

 

KATA KUNCI: kram otak sakera mbsr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp