BMSR SOLO BANGKIT

KOPDARNAS BRANJANGAN SEMARANG JILID 3, #4

Sengkelat Juara BOB Kelas Parva, Rock N Roll Juara BOB kelas Campuran

Sengkelat mampu menunjukkan kualitasnya sebagai juara BOB kelas parva. Amunsi milik om Botsy BMSR Solo ini sebelumnya meraih juara 1,2,4,8,10 lalu meraih Best Of The Best Parva.

Sejarah Sengkelat sebelumnya milik om Wnr winarang dan Nopal sekitar 3 tahun yang lalu dari Jakarta. “Dulu, saya mendapat sengkelat dari teman di Jakarta Namanya om Winarang, Sengkelat termasuk burung stabil setiap turun lomba selalu meraih juara, dari situlah saya mulai tertarik untuk meminang Sengkelat,” Ucap Rio Botsy

 

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk branjangan. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

 

Sengkelat burung jujur dan perawatan tidak neko-neko. Cukup jangkrik 2 ekor di pagi hari dan 2 ekor sore hari, untuk rawatan pada umumnya sama dengan burung lainnya, embun pagi jam 5, lalu jemur sampai jam 9 pagi setelah itu dianginkan dibawah dan dikoloni dengan burung branjangan yang lainnya. Untuk mandi Sengkelat tiap hari Senin, Rabu cukup semprot embun tipis-tipis. Sedangkan untuk rawatan lomba, H-1 full krodong jangkrik ditambah satu, ulat hongkong 2 yang putih, kroto sedikit.

“Perawatan Sengkelat simple nda neko-neko mas, yang penting kalau di lomba sebelum gantang, krodong di buka sedikit biar adaptasi dengan sekitar, satu sesi sebelum naik dikasih UH 2 dan kroto sedikit, dah gitu saja simple pokoknya,” imbuh Botsy

 

SENGKELAT JAWARA BOB PARVA

 

Sengkelat 3 kali turun di even nasional selalu juara, di Hercules Cup 1 Magelang, Wali Kota Cup Madiun dan Kopdarnas Branjangan semarang juara 1. Di kelas BOB Parva Kopdarnas semarang Sengkelat mampu menyisihkan lawan-lawannya. “Bisa dibilang Sengkelat itu burung konslet begitu digantang dia pasti langsung bunyi sampai akhir tanpa peduli dengan lawan-lawannya, pokoknya dia itu cuek mas,”

Beralih di kelas BOB Campuran,Rock N Roll gaco milik Apih Edi Setiawan dari Braga Garut meraih juara BOB. Sebelumnya meraih juara 2 dikelas KRBF Campuran, juara 2 dikelas KBJI, juara 2 dikelas SY Cirebon, juara 3 dikelas Breeder MJJ, juara 3 dikelas Prabu, juara 4 dikelas Karya Papua.

 

OM BOTSY BMSR, PEMILIK PARVA SENGKELAT

 

Prestasi ini tentu membanggakan sang pemilik, “Alhamdulilah Rock N Roll hari ini stabil di jalur juara dan meraih juara BOB, meski baru selesai mabung dan perjalanan cukup jauh dari Garut ke Semarang pokokna abdi mah bersyukur,” ucap Apih Edi Setiawan ketika dihubungi via telepon

Segudang prestasi Rock N Roll baik di even lokal, regional, nasional tidak membuatnya menjadi jumawa, tetap rendah hati karena diatas langit masih ada langit. “Namanya juga burung mas, pasti suatu saat akan ada masanya, sekarang lagi juara, belum tentu besok juara lagi,”. Ucap B’Jay mekanik Rock N Roll.

Even selanjutnya tanggal 26 Juni 2022 Kopdarnas Branjangan Jogja yang akan digelar di Pasar seni Gabusan Yogyakarta. (maman)

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

ROCK N ROLL BRAGA JAWARA BOB CAMPURAN

 

PENYERAHAN TROPHY BOB

 

Gegara diganggu kucing tanpa ketahuan, akibatnya burung sampai benar-benar kolap.

Kejadian semacam ini sudah 2 kali terjadi pada burung milik Ahmad Faim dari Gagak Rimang BC Cepu. SUPER N, membuatnya sangat terbantu. Pastikan Anda memperoleh Super N dan produk dari YBAS yang asli. Informasi hubungi 0812.3015.5030.

 

KATA KUNCI: kopdarnas branjangan semarang jilid 3 sengkelat rock n roll

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp