JUARA KELAS LOVEBIRD BABY M1 A.

KONTES SUMOBITO BC JOMBANG

Sistem Poin, Lovebird Durasi dan Rajin Ngekek Berpeluang Juara

Dengan sistem poin, penilaian lovebird di Sumobito BC Jombang, Minggu 20 Mei, dianggap lovebird lovers lebih akurat. Percuma lovebird ngekek panjang jika hanya sekali, sebab ia akan dilibas gaco yang rajin. Di kelas Baby M1, lovebird Anabel Nyeri juara I.

Belum banyak gantangan yang menerapkan sistem poin untuk penilaian lovebird di atas gantangan, satu di antara yang sudah menerapkan adalah gantangan Sumobito BC. Keluhan dari para ngekekmania tentang burungnya yang rajin bernyanyi, namun kalah oleh lovebird yang ngekek panjang namun setelah itu leyeh-leyeh rupanya mendapatkan perhatian serius dari pengurus Sumobito BC-Jombang.

 

 

BETAH ISIN ANDALAN LUTFI ASTON DARI MOJOKERTO.

 

Setelah melalui pemikiran yang matang, sistem poin pun kemudian diterapkan di gantangan ini. Perlu diketahui bahwa sistem poin adalah gabungan penilaian kwalitas durasi dan kuantitas ngekek lovebird di atas gantangan. Sistem poin yang belum lama diterapkan ini rupanya membuat senang para ngekekmania. Mereka mengaku puas dengan sistem ini.

Di kelas lovebird A, misalnya, gaco nomer 06, Dinda andalan Eka dari KLM SF terpantau ngekek paling panjang. Durasinya L2, selain itu gaco ini juga rajin ngekek durasi lanjut dua kali dan masih tiga kali. Poinnya tercatat 150 dan di nyatakan sebagai juara 1.

 

KELUARGA LMM LUTFI ASTON MOJOKERTO. SELALU MENDUKUNG SUMOBITO BC.

 

Sementara itu di nomer 07, Minche andalan LBF Dulus Mojo dari Kedung Bulus meraih poin 130, ia duduk di peringkat 2, dan gaco nomer 62, Surti andalah Andi dari A.R.B.S mendapatkan poin 126 dengan meraih juara 3.

Berlanjut ke kelas lovebird B, Dinda yang sempat juara 1 di kelas A justru turun peringkat menjadi juara 3. Ia kalah dengan lovebird Betah Isin milik Mr Lofi Aston dari LMM yang menguasai podium pertama. Sedang posisi 2 diduduki Sena milik Mr Gita dari GTA BC.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Di kelas Baby M 1 A, LB Anabel milik Mr Ulum dari KLM SF menjadi juara 1. Ia mengalahkan Galileo milik Mr Sugeng dari Netral SF yang berada di posisi 2, dan posisi 3 diduduki Mercy milik Mr Syam Pijar dari Prembukan.

Naik lagi di kelas Baby M 1 B, kembali Anabel menunjukkan kestabilannya. Ia menjadi juaranya, mengalahkan Galileo yang masih tetap diperingkat 2, dan LB Tong Edan milik Vino dari Budal Dewe SF.

 

JUARA KELAS LOVEBIRD B.

 

“Dengan sistem poin ini penilaian lovebird relatif akurat antara gaco-gaco berdurasi  panjang tapi jarang nembak, dengan gaco rajin tapi durasi tengahan, sama-sama punya peluang menang. Jadi yang punya gaco dengan tipe durasi panjang dan rajin akan sama-sama berpeluang meraih juara. Di samping itu sistem poin juga untuk meminimalkan jumlah tos," jelas Kris Kael, Ketua Sumobito BC kepada Burungnews.com.

Lofi Aston yang mempunyai lovebird Betah Isin mengatakan bahwa perawantan harian burungnya cukup mudah. Usai berlomba burungnya biasanya dimasukkan ke dalam box bersama pasangannya. Ia tidak boleh dimandikan apalagi di jemur.

 

SUASANA LOMBA KELAS CENDET A.

 

“H-1 kalau mau berlomba dipisah dahulu dengan pasangannya, dijemur sebentar saja kurang dari 30 menit lalu dikasih pakan milet putih dan campur dengan canary seed, setelah itu kerodong full,” pungkasnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA KELAS CENDET A.

 

JUARA KELAS MURAY BATU A.

 

 

 

KATA KUNCI: kontes sumobito bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp