GANTI SETINGAN PABLO KEMBALI MONCER

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Siasati Cuaca Dengan Ganti Setingan, Pablo Kembali Moncer

Hujan yang tanpa henti mengguyur kota Jember, membuat  banyak gaco-gaco LB hebat yang gagal tampil maksimal saat dilombakan. Tapi Brojo BF dari LBM Team pemilik LB Pablo, memiliki tips untuk mensiasati perubahan musim seperti ini dengan ganti setingan.

Selain memiliki warna eksotic yaitu Parblue, Pablo juga memiliki kualitas dari segi kekean. Love bird yang rencananya untuk materi kandang breeding Brojo BF ini, memiliki durasi kekean super panjang juga berjeda bunyi rapat. Tipikalnya yang semi konslet, Pablo sempat ditakuti 4 bulan lalu ketika berlaga di atas arena.

 

 

PABLO DAN TOLE BERTARUNG SENGIT DI SESI DEWASA A

 

Tapi semenjak memasuki curah hujan yang setiap hari mengguyur kota Jember, Pablo mengalami kendala sulit tampil maksimal saat dilombakan. Memang masih bisa sabet podium, tapi aksinya tak segila 4 bulan lalu. Otak-atik setinganpun dilakukan Brojo BF untuk mensiasati musim seperti ini.

Di kontes Subdenpom BC Jember pada Minggu, 24 Maret 2019, Pablo mulai menunjukan perkembangan dan nyaris kembali top perform dengan menyabet podium puncak di sesi love bird dewasa A. “Kemarin gak mau jalan seperti malas-malasan mau ngekek. Akhirnya saya beranikan otak atik setingan, padahal dulu sebelum musim hujan seperti saat ini, sudah ketemu setingannya,” pungkas Brojo BF.
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Pablo adalah love bird betina. Setingan sebelum curah hujan seperti saat ini, setiap hariannya disangkar kotak bersama pejantannya. Jemurpun secukupnya. Saat akan dibawa ke arena lomba, Pablo dipisah di rumah dengan pejantannya. Di arena lomba, setingan cemburu dilakukan Brojo BF dengan menempelkan Pablo dengan love bird yang berpasangan.

Tapi kali ini ada sedikit perubahan yang dilakukan Brojo BF. Setiap harinya Pablo sendiri di sangkar lomba. Penjemuran semaksimal mungkin, jika hari cerah bisa dijemur hingga pukul 10 pagi semenjak dari pengembunan. “Jemur full agar kondisi tubuhnya hangat. Kalau masih tetap pakai setingan yang dulu, saat hujan atau cuaca dingin, bisa dipastikan di atas gantangan ngekeknya malas-malasan dan pendek-pendek. Intinya main birahi agar lebih tinggi jadi saat ketemu lawan ada daya tempurnya,” jelas pemilik breeding LB warna dan kekean di Jember ini.

 

GACO-GACO HEBAT TURUN DI EVEN CONDROMOWO CUP II

 

Setingan untuk persiapan lomba juga ada perubahan. Dari pagi setelah dijemur secukupnya kalau kondisi cuaca panas,Pablo sudah asingkan dari love bird lain dan dikerodong untuk menjaga stamina agar tidak bocor. Di arena lomba juga tidak dengan sistem cemburu lagi, tapi dijaga agar kondisi birahinya tidak down atau hilang. “Pokoknya musim seperti ini, saya seting Pablo supaya di atas gantangan saat melihat lawan ada daya tempurnya. Kalau dulu kan dibikin semi konslet,” tambah Brojo BF.

Benar saja, di sesi love bird dewasa A kontes Minggu Subdenpom BC Jember, Pablo tampil sedikit fighter tapi tidak berlebihan. Kekean panjang dengan jeda bunyi rapat, kembali dilantunkan Pablo dari awal sampai akhir penjurian. Koncer A pun di raih di kontes kali ini. Dengan kinerjanya yang mulai kembali ke titik top perform, Brojo BF semakin yakin untuk menurunkan Pablo di gelaran Condromowo Cup II Jember besok (31/3)di Lapangan Sepak Bola Kostrad 509 Jember.

 

DI JOKI ARIS RUWET LEMON TEA TETAP TAMPIL CIAMIK

 

Selain Brojo yang yakin akan turun di even Condromowo Cup II, ada Ulix dari BRB SF yang juga memberi sinyal akan turun di even yang menggunakan juri RI itu. Keyakinan itu saat gaconya kenari Lemon Tea, tampil apik di kontes Subdenpom BC kali ini dengan membawa pulang tropi juara 1 dan 2. Kerja ngedur dari awal sampai akhir penjurian, Lemon Tea juga selalu melantunkan lagunya secara tuntas.

Memiliki lagu standart cengkok unik, Ulix yakin jika Lemon Tea kerja maksimal, mampu menghipnotis juri yang bertugas dengan durasi lagunya yang sampai satu menitan. “InsyAllah Lemon Tea dan beberapa gaco BRB SF, siap turun di Condromowo Cup. Lulus di Subdenpom BC adalah modal besar untuk berlaga di even nasional seperti Condromowo besok,” tandas Ulix.

Di kontes kali ini, Murai batu Negro andalan dari Arief OMB Jember, juga tampil perkasa di sesi A saat bertarung dengan peserta yang hampir full peserta. Memiliki volume dan tembakan dahsyat seperti tengkek buto, love bird dan kenarian, Negro si ekor hitam ini sukses menyuguhkan lagu dahsyatnya itu saat juri Subdenpom BC menilai aksinya.

 

 

Berkat aksinya yang gemilang, Arief yakin untuk menurunkan Negro di Condromowo Cup untuk menemani murai batu Gajah Mada yang juga andalan OMB Jember. “Untuk even besok, Gajah Mada yang sudah saya siapkan. Tapi melihat Negro edan seperti ini, kayaknya saya bawa dua-duanya. Apalagi hari Minggu besok di Jember gak ada gelaran lomba selain even Condromowo,” kata Arief.

Memang untuk Minggu, 31 Maret 2019, gantangan seluruh Jember tidak menggelar kegiatan lomba. Ini suatu bentuk dukungan dari pemilik arena gantangan se Jember kepada even Condromowo Cup II. “Subdenpom BC untuk kontes Minggu besok libur, tapi latberan Rabu tetap buka. Ketemu lagi di gelaran M1 Subdenpom BC Jember pada hari Minggu, 7 April 2019,” kata Heri Prayogo selaku pemilik gantangan Subdenpom BC.[Vilman K-conk]

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp