SAREP TEBOK RACING DAN THE KING EKOR HITAM BERTARUNG SENGIT


KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Sengit !! Dua Jawara Nasional Kembali Turun Gunung

Pertarungan sengit, tersaji pada kontes Subdenpom BC Jember Rabu, 7 Agustus 2019. Dua murai batu yang sudah langganan meretas prestasi di kancah nasional, The King dan Sarep, betemu dalam satu arena pasca melewati mabung.

Sejak awal dimulainya sesi murai batu A, The King milik Agus SR yang saat ini dirawat Yunus YNS Sabar BC yang menempati nomer gantangan 25, langsung memberi kejutan dengan mengumbar tembakan greja tarung berdurasi panjang. Sedangkan Sarep milik Dedy TB yang posisi nomer gantangan bersebelahan yaitu 32, juga menyambutnya dengan tembakan tengkek dan cililin yang tak kalah panjang.

 

YUNUS YNS SIAP AJAK THE KING LAHAP EVEN BERGENGSI

 

Saling pamer tembakanpun terus berlanjut sampai akhir penjurian oleh kedua murai batu yang sama-sama baru beres mabung ini. Diakhir waktu, juri Subdenpom BC menancapkan koncer A kepada The King dan koncer B untuk Sarep. “Dua murai batu itu dari segi lagu, volume, dan durasi kerjanya, seimbang. Hanya saja nomer 25, unggul tipis dari segi gaya,” jelas salah satu juri senior di Subdenpom BC.

Tak sampai disitu saja. Entah kebetulan, atau memang sudah direncanakan. Pada sesi murai batu B, dua burung hebat ini kembali bersebelahan menempati nomer gantangan. Sarep tetap menempati nomer 32, sedangkan The King menempati nomer gantangan 39. Tensi pertarunganpun kembali tersaji sengit, justru semakin panas.

 

 

Sarep yang lebih dulu dinaikkan, tanpa menunggu juri memulai penilaian, langsung unjuk gigi dengan melepas tembakan tengkek, cililin, jalak, yang disambung-sambung. Tak ingin kalah, The King saat buka krodong, juga langsung memuntahkan tembakan pelatuk sampit, prenjak pari, dan kenari yang disambung cililin.

Lagi-lagi, selama penjurian berlangsung, kedua murai batu beda jenis ini, Sarep ekor putih, dan The King ekor hitam, terus-menerus tampil menggila. Juripun kembali dibuat geleng-geleng kepala melihat sengitnya dua murai batu ini bertarung. Tapi Sarep memang harus puas legowo dan kembali dipaksa menempati podium ke dua dibawah The  King.

 

PAKDE IMRON KEMBALIKAN PERFORMA MB SAREP

 

Melihat performa The King dengan jubah barunya yang semakin ciamik, Yunus berencana akan menurunkan The King di even Anniv Galaxy BC Jember di arena Jendral BC pada 25 Agustus 2019 mendatang. “Setelah mabung sempurna, The King banyak kemajuan. Materi lagunya juga bertambah, dan mainnya sudah tidak nakal lagi. Jadi tidak perlu main ranjau bola seperti dulu sebelum mabung,” pungkas Yunus YNS.

Sedangkan Dedy TB, kendati pada kesempatan ini belum mencicipi podium puncak, Ia mengaku puas melihat performa Sarep yang meningkat signifikan. Menurutnya, Sarep pasca mabung justru materi lagunya bertambah banyak, dan penampilannya kini nagen satu titik tidak seperti dulu yang masih ada titik nakalnya. Hanya saja dari segi gaya ngeplay ekor, masih kurang maksimal terkendala bulu ekor masih baru kering.

 

CH RONALDO NYARIS NYERI

 

Dengan hasil ini, Dedy TB positif akan membawa Sarep ke Piala Raja seperti tahun lalu dengan hasil yang membanggakan. “Terimakasih untuk Pak Dhe Imron yang sudah memaksimalkan Sarep dari mabung hingga seperti saat ini. Semoga bisa semakin maksimal sebelum ke Piala Raja,” kata Dedy TB yang kini memiliki gaco hebat cucak hijau Inovator.

Di kelas cucak hijau, Ronaldo milik H Anang Situbondo, kembali tampil maksimal dengan nyaris dobel winner. Gaya ngentrok jambulnya yang hiper, dan gencar menyembur juri dengan lagu roll dan besetan panjang, mengantarkan Ronaldo mendominasi jalannya pertandingan di sesi A.

 

 

Hanya saja di kelas cucak hijau B, TP 2000 milik Yoyok Kalimas berhasil unggul tipis dari Ronaldo yang pada sesi-sesi akhir, sedikit mengendorkan daya tarungnya. Dengan begitu, Ronaldo harus puas dengan hasil koncer B. Untuk di sesi C, jawaranya diraih oleh Putra Harapan polesan Mad Sate dari WK SF Kaltim.

Kelas love bird dewasa yang pesertanya selalu full, dua tropi emas disabet oleh Diablo gaco milik Daniel G2K yang Ia rawat sejak usia paud. Diablo saat ini memang menjadi primadona di kalangan ngekekmania Jember. Prestasinya yang stabil meski setiap hari dilombakan, membuatnya semakin disegani.

 

RAJIN MAIN DI SUBDENPOM BC PERFORMA DIABLO SEMAKIN GARANG

 

Seperti di kontes Subdenpom kali ini, Diablo tampil mendominasi di sesi A dan B. Kekean berdurasi panjang dengan jeda bunyi rapat, dibawakan dengan gaya satu titik mancep oleh Diablo. “Masih ada titik kekurangannya, kurang cuek saat lawannya nakal. Makanya saya terus bawa ke sini biar semakin matang. Apalagi disini peserta selalu full, jadi kesempatan untuk menemukan titik maskimal dari Diablo,” jelas Daniel.

Diakhir gelaran, panitia mengumumkan kalau kontes hari Minggu, 11 Agustus 2019, akan diliburkan, karena bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Dan kontes Rabu depan, diharapkan para peserta untuk datang lebih awal, untuk menghindari selesainya acara yang terlalu malam.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

PEMENANG DI KELAS KACER

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: subdenpom bc jember the king sarep diablo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp