DURASI KEMBALI BERKAT RAJIN GANTANG MALAM

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Rajin Gantang Malam, Durasi Scoopy Kembali Menitan

Malu bertanya sesat di jalan. Pribahasa itu yang dipegang teguh oleh Boy Ardy dari Royal SF. Karena sering bertanya ke yang lebih senior di bidang love bird, Scoopy yang Ia beli dalam kondisi tidak terawat, akhirnya kembali koncer dengan durasi menitan.

Pada kontes Subdenpom BC hari Rabu, 4 November 2020, ada love bird di kelas fighter A tampil begitu ganas. Menempati nomer gantangan 05, love biid bernama Scoopy milik Boy Ardi dari Royal SF ini bertubi-tubi melepaskan durasi over. Paling panjang, Scoopy ngekek hingga sebutan over 9 (O9).

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwasanya  perpindahan penyebutan juri di Subdenpom BC diaukui akurat per lima detik untuk kelas love bird dewasa. Jika diurutkan penyebutan di Subdenpom BC yaitu point, M1, M2, L1,L2,L3,P1,P2,P3,O1,O2,O3,O4,O5,O6,O7,O8,O9. Jika sampai sebutan O9, diperkirakan Scoopy ngkek hingga 90 detikan atau satu setengah menit.

Di sesi A ini, Scoopy tidak hanya sekali melepas kekeannya. Kekean yang bernada keras itu, rajin di bawakan di durasi sebutan Panjang. Dengan performanya yang ciamik ini, Scoopy sukses mengumpulkan poin 285 dan meraih juara 1 mengungguli Rasa Rasa milik Nabil dari G2K yang juga tampil ganas.

 

JHON SABLENG ORBITKAN LB SAKERA DI KELAS L1

 

“Ini gaco baru yang saya beli dalam kondisi rusak dari teman saya. Durasi awal beli hanya 15 detikan. Tapi dulu saya tau sendiri kekeannya memang panjang. Karena tidak digantang dan dirawat dengan konsisten, durasinya merosot,” bilang Boy usai mengambil tropi dan hadiah.

Boy juga menambahkan, kalau Scoopy baru 2 Mingguan Ia tukangi. Keberhasilan Boy mengembalikan performa Scoopy, ternyata cukup mudah. Diprediksi karena OB (over birahi), Boy Rutin memandikan Scoopy pagi dan malam.

 

SI KONSLET JURIG KEMBALI KUASAI KELAS LB L1

 

Non jemur juga diterapkan Boy untuk meredam birahi Scoopy. “Di rumah Scoopy saya sendirikan, tidak kelihatan love bird lain. Full ablak non krodong. Pakan juga murni milet kiloan tanpa campuran apa-apa. EF sama sekali tidak pakai,” terang Boy.

Ada satu lagi yang Boy terapkan untuk mempercepat mengembalikan performa Scoopy, yaitu rutin gantang malam. Kebetulan juga, rumah Boy berdekatan dengan arena Godzilla yang membuka jadwal gantangan malam seminggu 4 kali.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Saat birahinya masih tinggi, Scoopy tidak saya mainkan siang. Justru gantang malam terus. Ilmu ini saya dapat dari bertanya-tanya ke senior pemain love bird. Ternyata terapi gantang malam untuk love bird OB, sangat manjur. Perlahan tapi pasti, durasinya mulai molor hingga 2 menitan saat di rumah,” ujar Boy.

Setelah birahi stabil, Boy menghentikan gantang malam untuk Scoopy. Untuk mengetahui tanda-tanda birahinya stabil, Scoopy saat digantang malam sudah tidak terlalu ngrespon lawan. “Kalau sudah tidak begitu ngerespon, itu tandanya sudah turun birahinya. Semenjak itu, Scoopy saya mainkan siang,” imbuh Boy yang akan menurunkan Scoopy pada laga Anniversary PBB BC feat Subdenpom BC pada 15 November 2020 atau M3 besuk.

 

SEKAR LAGIT MENGORBIT

 

Sementara itu, pada kontes kali ini juga menjadi pembuktian mengorbitnya kenari Sekar Langit milik Rendra dari Dua Jaya SF. Kenari yang baru Rendra beli dari temannya ini, tampil cantik dengan gaya tubuh melengkung atau ngawet.

Berbekal lagu cengkok dan berdurasi panjang, Sekar Langit sukses menyabet emas di sesi A. Dengan hasil ini, Sekar Langit akan Rendra turunkan pada Anniversary PBB BC yang membuka kelas BOB khusus kenari.

 

KERIS BROMO NYARIS NYERI

 

Sedangkan di kelas murai batu, Keris Bromo milik One Kaliurang nyaris saja mengukir dobel winner. Sayangnya saat turun di sesi B, Keris Bromo yang mendapat perlawanan sengit dari Goten andalan H Riki Kudeta Team, harus puas mendapat koncer B.

Di kelas kacer, Konslet milik Faik 46 menjadi satu-satunya gaco yang sukses menyapu podium puncaknya di dua sesi. Lagu roll panjang dengan diselingi tembakan-tembakan kasar, ditunjang show buka ekor, Konslet berhasil meluluhkan hati juri.

 

 

Di akhir acara, panitia mengumumkan kalau sudah membuka pemesanan tiket untuk even Anniversary PBB BC. “Pesanan tiket sudah kami layani. Alhamdulillah, kelas cucak hijau, murai batu dan love bird fighter, sudah langsung terisi lebih dari separoh. Untuk kelas kenari yang menjadi kelas spesial, juga sudah mulai terisi. BOB kenari yang paling deras arus pesanannya,” kata Yudhi yang bertugas sebagai pemesanan tiket.

Untuk menjadi perhatian, even Anniversary PBB BC yang ke 7 th feat Subdenpom BC, sengaja memanjakan kenari mania. Selain ada kelas BOB yang berkuota 30 gantangan untuk kenari, bonus di semua kelas kenari juga tanpa syarat. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KACER KONSLET LIBAS DUA TROPI JUARA 1

 

CENDET PANJALU MASIH TERBUKTI TANGGUH

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary pbb bc sudenpom bc scoopy kenari mania

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp