ONDISI EKOR NYERIT MB GONG XI TETAP TAMPIL PERKASA

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Ngabuburit Asik, MB Gong Xi dan LB Suliwa Berhasil Nyeri

Murai batu Gong Xi andalan Hartanto dari RR MDR, kembali menguasai jalannya pertandingan dengan menyapu bersih podium puncak. Di kelas love bird, Suliwa gaco F2 Family dari Metal SF tampil mengejutkan diusianya yang beranjak dewasa.

Bagi kicaumania, bulan puasa bukanlah alasan untuk tidak melatih gacoannya di arena lomba. Justru datang ke arena lomba, adalah cara mereka untuk menunggu waktu buka puasa tiba. Seperti di kontes Subdenpom BC pada Rabu, 8 Mei 2019, banyak kicaumania yang jadikan latber rutin ini sebagai ngabuburit sambil gantang.

 

 

 

 

NUSANTARA BC AKAN GELAR EVEN SETELAH HARI RAYA

 

Begitupun para juri Subdenpom BC yang bertugas, mereka tetap fokus menilai burung yang berada di atas gantangan. “Justru kalau sambil bertugas seperti ini, gak terasa tiba-tiba sudah waktunya berbuka,” kata Yudhi salah satu juri yang juga merangkap sebagai tiketing setiap gelaran Subdenpom BC.

Memang dalam latberan kali ini, terlihat tak seramai seperti biasanya. Mungkin karena kali ini baru memasuki hari ke-3 bulan puasa, banyak dari kicaumania yang masih enggan turun berlomba. Tapi kendati demikian, pertarungan sengit antar gaco-gaco lawas dan pendatang baru, tetap tersaji sengit dan saling jegal. 

 

 

Dalam kontes kali ini, murai batu andalan Hartanto yaitu Gong Xi, kembali bikin ulah dengan menyabet dua kali juara 1 di kelas A dan B. Murai batu yang saat ini dalam kondisi hampir brodol dan bulu ekor nyerit ini, masih tetap saja tampil gemilang mengumbar materi lagu yang didominasi burung-burung kecil.

Selain itu, performa dari Gong Xi juga tak sedikitpun terlihat kendor. Ngeplay ekor sambil memuntahkan isian cililin, kerap diperagakan Gong Xi saat juri menilai aksinya. “Saya gass terus dengan maksud biar cepat mabung, ternyata malah tambah gila mainnya dan gak mabung-mabung,” ujar Hartanto yang juga memiliki murai batu bernama Venom ini.

 

LB SULIWA STABIL DI USIA BERANJAK DEWASA

 

Hasil nyeri juga diukir oleh love bird Suliwa polesan F2 Family dari Metal SF saat berlaga di kelas dewasa. Love bird josan yang baru memasuki usia remaja ini, tampil mengejutkan dengan kekeannya yang stabil panjang dengan pembawaan santai. Bahkan durasi panjang hingga over, dibuat mainan oleh love bird yang menggunakan setingan untulan ini.

Sebenarnya Suliwa nyaris saja menyapu bersih 3 kelas love bird dewasa, tapi saat tampil di sesi A, Legian andalan Erick Alung tampil perkasa sehingga unggul poin tipis atas Suliwa. “Alhamdulillah sampai sekarang stabil terus raih prestasi. Lumayan hadiahnya buat beli takjil,” ujar F2 Famili.

 

SELAIN AHLI DI KACER HENDRO JUGA BERHASIL ORBITKAN CUCAK HIJAU

 

Persaingan sengit justru terjadi di kelas cucak hijau, dari 3 kelas yang berhasil di gelar, tak satupun gaco dari peserta berhasil mengukir hasil nyeri. Di sesi A podium puncak menjadi milik Dewa Ruci debutan Hendro, sesi B dikuasai oleh Karna milik Surya Gebang, dan sesi C di sabet oleh Soimah ilik DIdik S dari Kebonsari.

Hendro yang dikenal sebagai pemain kacer, ternyata juga ahli dalam memoles cucak hijau. Terbukti Dewa Ruci hasil polesannya, tampil apik di atas arena dengan gaya trokbul sambil mengumbar materi lagu isian kasar greja tarung dan cucak jenggot.

 

 

Meski hanya sekali naik podium, Dewa Ruci akan Hendro siapkan untuk berlaga di M3 Subdenpom BC pada tanggal 19 Mei 2019. “Kacer masih oke. Sekarang nyoba ijo dulu, lama gak main cucak ijo,” ujar Hendro yang selalu berpenampilan murah senyum ini.

Sedangkan cucak hijau Karna milik Surya, adalah gaco yang membuat Soimah gagal meraih dobel winner. Itu terjadi saat di sesi B, dimana Soimah yang sudah tampil garang, ternyata dijegal oleh aksi Karna yang lebih membuat hati juri terpukau. Di sesi ini Soimah harus puas sebagai runner up di bawah Karna.

 

CH SOIMAH NYARIS DOBEL WINNER

 

Aksi Soimah akhirnya tak terbendung saat kembali turun di sesi C. Segudang materi lagu yang Ia koleksi, berhasil Soimah bongkar untuk membuat juri terpukau atas performanya. Benar saja dengan volume lantang dan juga gaya trokbulnya yang hiper, Soimah berhasil bertengger di podium puncak sesi C. “Akhinya bisa juara 1,” kata Didik S dengan wajah puas.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

H KARNA KONCER DI SESI B

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

 

KATA KUNCI: kontes subdenpom bc jember mb gong xi lb suliwa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp