BORONG JUARA CHOPYAN MANTAP KE PIALA PAKU ALAM

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

AKSI LB 45 DAN KN MAHAMERU, MANTAPKAN CHOPYAN JIMNY 1001 KE PIALA PAKU ALAM

Setelah ke dua gaconya tampil maksimal di kontes Subdenpom BC Jember kemarin, Chopyan Jimny 1001 semakin percaya diri menghadapi even Piala Paku Alam 7 di Jogjakarta besuk. Love bird 45 dan kenari Mahameru miliknya, mendapat banyak dukungan untuk mewakili Jember.

Chopyan, sosok yang selalu tampil low profil ini, memang sudah langganan turun di even-even kolosal seperti Piala Raja dan Paku Alam. Untuk Piala Paku Alam ke-7 besuk (30/6), dua gaconya yang melakukan pemanasan di arena barometernya kicaumania Jember yaitu Subdenpom BC, berhasil tampil sesuai harapan dan memborong tropi kejuaraan.

 

 

 

Kenari Mahameru sukses membawa pulang tropi juara 1 dan 2 di kelas bebas, sedangkan LB 45 berhasil mengoleksi kemenangan dengan juara 1 tiga kali dan sekali juara 2. “Alhamdulillah dengan lihat kerjanya tadi saya semakin PeDe untuk ke Jogja,” katanya saat mulai berkemas untuk pulang dari arena.

Mahameru adalah gaco yang baru Ia take over dari P. Heru KLI Jember 3 bulan lalu. Kenari berseri F2 hasil ternakan Ilung 86 Lumajang ini, untuk kiprah prestasinya di tingkat nasional memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbekal lagu standar cengkok yang unik, Mahameru mahir menghipnotis juri dengan lagu yang selalu dibawakan dengan tuntas itu.

 

UST UBAY KAWAL AKSI LB 45 MILIK CHOPYAN JIMNY 1001

 

Seperti di Kontes Subdenpom BC pada Minggu, 23 Juni 2019, turun 2 sesi di kelas bebas, kenari warna kuning cerah ini sukses membuat penonton terhibur lewat aksinya. Tampil ngedur sepanjang penjurian, Mahameru juga memiliki show masa kini yaitu goyang kanan-kini seperti anis merah. Dianugrahi volume lantang, Mahameru memudahkan juri untuk menilainya meski dalam pantauan jarak jauh.

Sedangkan gaco lawasnya yang sempat parkir karena mabung yaitu LB 45 yang masih satu keturunan dengan LB 69, akhirnya kembali tampil menghibur dengan kekean panjang dan jeda bunyi sangat rapat. Paruh bengkok berjenis kelamin jantan yang sempat akan dibuat konslet ini, digadang-gadang akan kembali menjadi momok bagi para ngekekmania khususnya wilayah Tapal Kuda.

 

MEXX BOROBUDUR ORBITKAN ZERO SEBAGAI LOVE BIRD PENDATANG BARU KONSLET

 

Turun 4 sesi, love bird warna pasjo ini berhasil mendominasi dengan 3 kali menempati podium puncak, serta sekali mencicipi runner up di sesi dewasa B. “Ini perdana kalinya 45 turun, masih ada beberapa bulu besar yang dorong,” kata Ust Ubay selaku mekanik dari 45 yang dipercaya Chopyan.

Dengan berbekal hasil yang diraih di Subdenpom BC, Chopyan yakin akan membawa kemenangan di Piala Paku Alam. “Sementara masih Mahameru yang sudah saya pesankan tiketnya. Kalau tidak ada halangan, 45 juga akan saya bawa. Semoga saja masih kebagian tiket,” pungkas Chopyan Jimny 1001.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Gaco yang berhasil mengagalkan 45 menyapu bersih juara 1 adalah Zero milik Mexx Borobudur. Love bird yang masih belum genap sepekan Ia tukangi ini, tampil konslet dengan nada kekean minor bervolume kasar.

Zero nyaris saja dua kali mengagalkan 45 kala bertemu di kelas L1 A. Tapi sayang Zero sedikit nakal di awal-awal penjurian. “Perkembangannya sudah sangat pesat, tinggal otak atik saja biar gak gestang di atas,” kata Mexx yang menyiapkan Zero untuk turun di gelaran Kapolsek Cup Maroon Probolinggo pada 7 Juli 2019.

 

MR SAMAN SUKSES ORBITKAN MB JINGGO

 

Di kelas murai batu, ada gaco pendatang baru yang berhasil mengorbit dengan mengusai jalannya pertandingan di sesi A. Gaco milik Mr Saman yang bernama Jinggo ini, berhasil bongkar segenap isiannya seperti cililin, love bird, dan greja tarung dengan volume keras. Selain gencar mengumbar isian tembakananya, Jinggo juga tampil ngotot membawakn lagu rollnya.

Meski hanya sekali naik podium, tapi dengan kemenangan ini Mr Saman semakin bersemangat untuk membawa Jinggo ke even-even lebih bergengsi lagi. Salah satu even bidikannya adalah Kades Cup di arena New Panser BC Jember besuk 30 Juni 2019. “Tadi coba-coba setingan, ternyata sudah mulai ketemu,” ujar Mr. Saman.

 

KEMBALI TURUN REZA MADANI SIAP BERBURU GACO MURAI BATU

 

Kelas cucak hijau yang selalu menjadi primadona di arena ini, kembali menyajikan pertarungan yang seimbang. Dari 4 sesi yang berhasil digelar, tak satupun gaco yang meraih dobel winner. Di sesi A podium puncak ditempati oleh Arjuna milik P Adi Mebel Mayang, sesi B dikuasai oleh Rompal andalan Mazhuri Mayang WP. Sedangkan di sesi C dan D, Sultan dan Bangkit yang mencicipi manisnya puncak podium.

Berbeda dengan kelas murai batu dan cucak hijau, di kelas kacer yang saat ini semakin diminati, dua prestasi emas diembat oleh Rajawali gaco kesayangan H Heru dari Kaliwining. Dari dua sesi itu, Rajawali selalu bersaing sengit dengan Rocker milik HBS Sampoerna. Dari dua nama gaco tersebut, ke duanya memang sudah dikenal sebagai gaco papan atas yang sering menjuarai even-even nasional.

 

 

Diakhir acara, Rossi mewakili crew Subdenpom BC Jember, mengucapkan banyak terimaksih kepada peserta yang sudah meramaikan kontes rutin hari Minggu. “Jangan lupa untuk kontes hari Rabu, khusus kelas love bird, kenari dan cendet, tiket kami buka serba sepuluh ribu,” pesannya di akhir acara.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ADI MEBEL ANTAR ARJUNA NAIK PODIUM SESI CUCAK HIJAU A

 

KUDA KELANA GACO ANYAR MILIK IQBAL GERPAS

 

 

 

KATA KUNCI: kontes subdenpom bc jember lb 45 kn mahameru chopyan jimny 1001

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp