ROBERTO DAN BELDEX BERADU JAMTROK DI KELAS CUCAK HIJAU A DAN B.

KONTES SPESIAL SKM PUSPA AGRO - SIDOARJO, #2

Adu Jamtrok Roberto VS Beldex di Kelas Cucak Hijau

Roberto gaco Agus dari Kakek Merah berhasil meraih dua gelar juara 1 dan 2 di kelas cucak hijau pada kontes special SKM Puspa Agro, Sidoarjo. Beldex gaco Lawas Krewol dari Cok Team juga mampu tampil stabil dengan meraih dua gelar juara di kelas yang sama.

Turun dengan kondisi bulu lepas beberapa, Roberto masih sanggup turun dua sesi dan membawa pulang dua gelar juara sebagai pemenang pertama pada sesi A dan juara 2 pada sesi B. Prestasi stabil Roberto tidak hanya diperlihatkan hari ini, Minggu sebelumnya saat tampil pada acara Piala Wong Pusat, Roberto juga mampu meraih dua gelar juara 1 dan 3.

 

 

AGUS (BAWAH) DAN SAM GUNDUL MENGHANTARKAN CH ROBERTO MEREBUT JUARA KELAS UTAMA.

 

Menurut Agus sang pemilik ayah dari Fadil, Roberto sebenarnya dalam kondisi lepas bulu. “Karena gaco saya hanya ini yang siap makanya saya paksa turun dan hasilnya masih bisa membanggakan tim. Dua piala di Piala Wong Pusat dan 2 piala lagi pada hari ini,” girang Agus yang ditemani oleh Sam Gundul sang perawat.

Beberapa amunisi kami di kelas cucak hijau lagi ambrol dan Roberto yang paling siap meski dalam kondisi mau Ambrol, Agus dan Sam Gundul masih tetap menggandalkannya untuk turun lomba. Karena menganut setingan klasik hanya main jangkrik tanpa ulat hongkong apalagi kroto, Agus yakin gaconya bisa tampil stabil dalam beberapa sesi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mengandalkan gaya ngedruk-jambul dengan tonjolan gereja, love bird, cucak jenggot, dan kenari membuatnya dilirik oleh tim juri SKM. “Kalau lagu panjang yang dibawakan tembakan kenari nyambung love bird menjadi senjatanya sedangkan kalau besetan lagu yang keluar cucak jenggot dan gereja,” ujar Sam Gundul sang perawat.

Pada sesi A, Roberto beradu jamtrok dengan Glewo milik Galang dan Beldex gaco Krewol yang menempati posisi dua dan tiga. Sedangkan pada sesi B giliran Beldex milik Krewol dari Cok Team yang menjadi pemenang pertama disusul Roberto milik Agus dan Zorro gaco Raja Timur.

 

GLEWO DAN BELDEX JUARA 2 DAN 3 CUCAK HIJAU A.

 

Menurut Sam Gundul, Roberto adalah burung dengan rawatan rumahan. Setiap subuh wajib diembun hingga pukul 7 pagi, sekalian mandi lalu dimasukkan dalam beranda rumah tanpa kerodong. “Untuk siang sampai malam dia tidak kami kerodong. Untuk asupan harian mulai Senin sampai Jumat saya beri papaya dengan porsi jangkrik 5 pagi dan sore. Baru Sabtu dan Minggu diberi pisang,” beber Sam Gundul.

Performa mentereng juga diperlihatkan Beldex gaco lawas milik Krewol dari Cok Team yang mampu membawa pulang dua gelar juara. “Karena ini penampilan perdana Beldex di gantangan SK Puspa Agro, mungkin dia pada sesi A masih adaptasi. Baru pada sesi B, performanya dikeluarkan semuanya,” terang Iwan Doning atau yang akrab disapa Tuwek perwakilan dari Cok Team kepada burungnews.

 

COK TEAM MEMBAWA PULANG 2 PIALA LEWAT CH BELDEX.

 

Menurut Tuwek durasi kerja Beldex masih kurang bagus pada sesi A, masih ada ngetimenya. Tapi pada sesi B, Beldex yang menempati nomor gantangan 32 mampu tampil stabil dengan tembakan tengkek buto, platuk, dan kenari. “Lagu tengkek dan platuknya dibawa berurutan dan panjang-panjang, kalau nembak kenari dia single lagu,” tambah si Empunya burung.

Selain membawa Beldex yang turun di kelas cucak hijau, Cok Team juga menampilkan burung barunya di kelas murai batu. Tapi sayangnya, kerjanya kurang maksimal, hanya kerja biasa. “Mungkin cuaca panas ya, murai batu saya sampai mangap terus. Saya sudah evaluasi dan ketemu hasilnya, mudah-mudahan ke depannya bisa kerja maksimal,” ujar Tuwek.

 

 

Sementara di kelas lainnya yaitu sesi C mampu direbut oleh Tobat gaco Fery dari Sunrise yang bersaing dengan Grandong milik W2N dan Brutal gaco Cupriet. Pada sesi penutup kelas burung jamtrok menjadi milik Champion amunisi andalan R Faisol dari BIR. Champion menjadi pemenang pada sesi D dan beradu jamtrok dengan Jimat milik Andy dari Sepanjang yang menempati posisi ke dua.

Di kelas konin yang melombakan 3 kelas, tidak ada burung yang mendominasi tangga juara pertama. Pada sesi A, Onix milik Arta menjadi pemenang pertama disusul Sodron milik Seno dan Menthox gaco Ayahe Tole. Open BO milik Raka menjadi jawara pada sesi B beradu nyerocos dengan Garangan gaco Jack Java dan Ronggeng gaco Raffaro.

 

R FAISOL (KAOS BIRU) MENGHANTARKAN CHAMPION JUARA SESI D.

 

Bisa dibilang, Ronggeng milik Raffaro dari KNI Mojokerto adalah burung yang stabil di jalur juara. Pada sesi A mampu menempati posisi empat besar, pada sesi B meraih juara 3 dan sesi C menjadi jawaranya. Ronggeng bersaing sengit dengan Garangan dan Onix yang menyusul pada posisi dua dan tiga.

 

DATA JUARA KONTES RUTIN SKM PUSPA AGRO SIDOARJO, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

TUWEK MENGAWAL CH BELDEX MEREBUT DUA GELAR JUARA 3 DAN 1.

 

TOBAT MEREBUT JUARA PERTAMA SESI CUCAK HIJAU C.

 

GRANDONG MILIK W2N JUARA 2 CUCAK HIJAU C.

 

JIMAT MENJADI RUNNER-UP PADA SESI CUCAK HIJAU D.

 

PARA JAWARA DI KELAS KONIN A.

 

OPEN BO JUARA KELAS KONIN B.

 

RUNNER-UP DAN JUARA 3 KONIN B.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: spesial g-24 skm puspa agro skm puspa agro sidoarjo beldex roberto bir champion cok team kakek merah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp