LOUIS BABAT HABIS PODIUM PUNCAK

KONTES SPESIAL CIMANTUL BC

Louis Babat Habis Kelas Murai Batu, Kemenangan CH Slenger Dipertanyakan

Ada satu lagi murai batu hebat yang mengorbit di kota Jember. Babat habis juara 1 di tiga sesi, Louis milik Roy Ariel dari Radja Abadi ini, siap memperpanas tensi kelas murai batu. Selain itu, cucak hijau Slenger milik Sujari yang pernah merajai di Jember, kembali turun gunung setelah lama diistirahatkan.

Pertarungan gaco-gaco hebat tersaji di gelaran Spesial Cimantul BC Jember pada Selasa, 21 Januari 2020. Gelaran yang dijadikan ajang pemanasan menuju latpres Jum’at Manis ini, menjadi momen mengorbitnya murai batu Louis milik Roy Ariel yang dikawal Saiful Baung Skilet.

 

Hindari PENYITAAN atau SANKSI hukum lainnya

Daftarkan CUCAK HIJAU dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya, KLIK DI SINI.

 

 

Di awal tahun 2020, menjadi tahun yang membahagiakan bagi Roy Ariel. Pertama, gaco andalannya yang bernama Dobrak, kembali tampil garang setelah beberapa bulan rewel pasca main di Khoififah Cup. Di kontes M3 Subdenpom BC kemarin (19/1), Dobrak berhasil raih dobel winner.

Tak cukup sampai disitu, berselang 2 hari tepatnya di kontes special Cimantul BC, gaco satunya yang bernama Louis, sukses sapu bersih podium puncak kelas murai batu yang berujung sabet gelar terbaik. “Alhamdulillah setelah 2 bulan kemarin gaco tidak stabil, di awal tahun ini semuanya bisa tampil maksimal,” kata Saiful sang mekanik.

 

CUCAK HIJAU TERBAIK DIRAIH TERMINATOR

 

Penampilan Louis memang selalu mencuri perhatian, selain volumenya dahsyat, murai batu ekor putih ini juga gencar lepaskan tembakan cucak jenggot, greja tarung dan cililin. Shownya juga ciamik, awal sampai akhir penjurian, Louis hanya main di satu titik tangkringan sambil ngeplay ekor.

Dengan aksinya itu, Louis memaksa Arjun milik Safari dan Rudal besutan Arik Manok, gagal mencicipi podium juara 1 di sesi A. Untuksesi B, giliran King F3 milik Daffa DOB yang berhasil ditumbangkan Louis setelah sempat memberi  perlawanan cukup sengit.

 

SLENGER KEMBALI TAMPIL GARANG

 

Di sesi terakhir meski pesertanya sudah minim, daya tarung Louis tak sedikitpun kendor. Koncer A kembali tertancap di bawah nomer gantangan Louis untuk ketiga kalinya. “Kalau sudah pada tampil gini, bisa gantang terus, gantian. Insya Allah kalau tidak ada halangan, M1 Subdenpom BC, Mahayastra Bali, Ningrat Cup, dan Bali Shanti, siap turun bawa Dobrak dan Louis,” ujar Saiful.

Rasa puas juga dirasakan Sujari pada kontes spesial kali ini. Gaco andalannya, cucak hijau Slanger, kembali menampilkan performa terbaiknya setelah cukup lama istirahat yang disebabkan nyulam berkepanjangan.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Turun di sesi A, Slanger berhasil mencuri perhatian juri yang bertugas juga penonton lewat aksinya yang sangat mencolok melepaskan tembakan kasar-kasar dengan volume lantang. Gaya ngentrok jambulnya yang hiper, juga ditampilkan sebagai bukti keperkasaanya.

Karena aksinya yang mencolok itu, saat juri menancapkan bendera koncerA  untuk Slanger, ada 2 peserta yang melayangkan protes. Menurutnya Slenger sempat melakukan kesalahan yaitu nepil ruji. Terkait lompat ruji, juri yang bertugas mengaku iitu benar dilakukan olehSlanger. Dan sudah ada catatan dilembar juri.

 

MAK LAMPIR LOVE BIRD FIGHTER TERBAIK

 

“Memang tadi yang juara 1 cucak hijau sesi A, loncat ruji. Tapi itu tidak masalah untuk pakem yang kita terapkan selagi tidak fatal. Apalagi materi lagu, volume, durasi kerja dan penampilannya tidak ada yang mengimbangi, sangat jauh. Kesalahan kecil seperti itu dilakukan 1 atau dua kali, kami masih berani berikan koncer A,” jelas Daniel salah satu juri senior yang bertugas di Cimantul BC.

Dengan kembalinya performa Slanger, Sujari mulai kembali bersemangat membawa Slenger untuk turun di even-even seperti dulu. “Masih belum 100%, tinggal dikit lagi sudah seperti dulu,” bilang Sujari yang membidik even M1 Subdenpom BC.

 

PERAIH LOVE BIRD DEWASA TERBAIK

 

Gaco yang berhasil menjadi terbaik di kelas cucak hijau, jatuh pada Terminator andalan Dimas dari Babilon BC. Di laga ini, Terminator berhasil tampil stabil dan mendulang poin sebagai juara 3 sesi A, juara 1 sesi B, dan juara 2 sesi C.

Sama-sama meraih juara 1 dan 3 di kelas love bird fighter, Mak Lampir milik Didik Pantul BF dan Mungel andalan Jet Z Family, saling berebut gelar terbaik hingga akhir laga. Love bird yang sama-sama memiliki durasi panjang ini, sukses menghibur penonton yang menyaksikan aksinya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Tapi di akhir laga, yang menjadi terbaik adalah Mak Lampir karena poin di sesi A untuk juara 1 lebih besar. Keputusan itu juga diterima dengan lapang dada oleh Jet Z Family. “Untung tadi di sesi awal bisa juara 1 sehingga dipilih panitia sebagai terbaik,” ujar Didik.

Di kelas love bird dewasa umum, Joko Wedi Jr polesan Syamsuri dari Buser BC, akhirnya mengunci gelar terbaik setelah menjadi juara 1 di sesi C. Sebelumnya, Joko Wedi Jr menjadi runner up di sesi A setelah kalah poin dari Upin milik Andi Queen SF.

 

TERBAIK KELAS PAUD

 

Tidak ada yang mendominasi di kelas love bird paud, Kimcil besutan Bejo Kemuning, akhirnya yang berhasil membawa pulang gelar terbaik lewat aksi memukaunya di sesi B. Sedangkan AJF milik Anwar Petualang SF, keluar sebagai peraih podium puncak di sesi A. Di sesi C, giliran Ombyokan milik Adi Cip dari UGD BC yang bawa pulang tropi juara 1.

Meraih juara 1, 2, 2 di sesi love bird pemula, Mayor polesan Putra dari Umbul Sari, akhirnya yang berkesempatan mengoleksi gelar terbaik. Di sesi B, Mayor dikalahka noleh Angling Dharma milik H Latif Balung. Sedangkan sesi C, Jayen andalan Iwan yang mengagalkan Mayor jadi juara 1.

 

WAR ANTAR AJF PODIUM SESI PAUD B

 

Terbaik di kelas pleci, gagal keluar karena hanya berlaga dua sesi saja. Tapi ada gaco yang tampil menghibur. Menempati gantangan tengah, Vidal milik Herman Jr dari Cas[er SF, sukses mengagalkan Brendit untuk kedua kalinya meraih koncer A. Sebelumnya, Brendit milik Aufa Predator BC ini, menjadi raja di sesi pleci A.

Dari keseluruhan, gelaran Spesial kali ini berjalan lancer danr amai. Yudha selaku ketua Cimantul BC, mengucapkan banyak terima kasih kepada para kicaumania yang sudah berpatisipasi dalam gelarannya kali ini. “Ketemu lagi hari Jum’at, juga ada trophy terbaiknya,” kata Yudha.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

MAYOR PEMULA TERBAIK

 

VIDAL DAPET BONUS SESI PLECI B

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes spesial cimantul bc louis ch slenger

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp