RIMBA ANDALAN TOMY GBPB

KONTES SPECIAL AMPERA BC JOMBANG

Pemanasan Menuju Latpres Akbar, Cucak Hijau Rimba Mendominasi

CH Rimba mendominasi di sesi A. Burung milik Mr Tomy dari GBPB ini sering koncer di juara 2, kadang juara 3 di latpres dan latber sekitaran Jombang. Kepada Burungnews.com pemiliknya mengungkapkan rahasia settingannya.

Kontes spesial Ampera BC, yang berlokasi di Sebelah Selatan SMPN 1, Bareng Jombang, Selasa 22 Januari 2019, berjalan tertib dan lancar. Lomba sore itu, seperti menjadi pemanasan bagi para gaco yang akan menuju Latpres Akbar, yang akan digelar pada Selasa, 05 Februari 2019, pukul 10.00 WIB.

 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Gelaran Latpres Akbar itu menyediakan tiket 50 Ribu, 40 Ribu, dan 30 Ribu. Di gelaran itu nanti, juga akan diperebutkan juara umum BC dan SF. “Segala sesuatunya sudah kami siapkan, brosurnya akan segera kami share,” ungkap Abah Saiku, Ketua Ampera BC, yang gantangannya dulu dikenal sebagai sarangnya pleman alias plecimania.

Di kelas Love bird Balibu L2A, di nomor gantangan 46, Suges gaco milik H Herry dari Lion SF Jambi terpantau ngekek durasi lanjut dua dan lanjut dua. Ia berhasil unggul dengan poin 166 dan duduk di posisi juara 1.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A

 

Dan nomor gantangan 09, Mantily gaco milik Prily dari Bareng SF hanya terpantau ngekek durasi lanjut dua dan lanjut satu dengan meraih poin 150 dan duduk di juara 2. Di juara 3, diraih nomor gantangan 44, yaitu Astor milik Gundol dari Apoteker SF yang hanya mampu meraih poin 147.

Di kelas Love bird A, di nomor gantangan 22, SBR andalan Hj Lukito dari Silver BC,  Ngoro berhasil meraih poin emas lewat aksi apiknya. SBR terpantau ngekek durasi panjang tiga dan lanjut dua. Ia mampu unggul poin 307 sebagai juara 1. Sedangkan nomor gantangan 06, Puspita andalan Herman dari Bareng SF hanya mampu terpantau ngekek durasi panjang satu dan lanjut satu. Ia mampu meraih poin 282 sebagai juara 2. Dan di nomor gantangan 36, Mantily andalan Prily dari Bareng SF hnya mampu meraih poin 152 sebagai juara 3.

 

 

Di kelas cucak hijau A, ada Rimba andalan Mr Tomy dari GBPB yang sempat menguasai podium tertinggi di sesi ini. Kepada Burungnews.com, Mr Tomy mengaku jika Rimba sering koncer di juara 2, kadang juara 3 di latpres dan latber sekitaran Jombang.

Di sesi A itu, Rimba mampu mencuri perhatian juri dengan gaya jegrik dan gentrok. Selain itu, Rimba juga mampu mengeluarkan tembakan roll panjang yakni love bird dan kapas tembak.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BABY MEDIUM A

 

Cucak hijau Rimba menurut pemiliknya, mudah cara perawatan hariannya. Pagi dikasih jangkrik 4, sore 4 dan tambah pisang. Harianya tanpa mandi dan ditenggar. Pada H-1, Rimba pagi diberi jangkrik 10 dan sore 10, tanpa kroto. Dan di hari H-nya, baru sebelum berangkat Rimba dimandikan dan tambah jangkrik 5.

“Fungsi mandi dulu biar nanti saat digantang tidak didis.  Lalu begitu sampai lokasi dikasih ulat hongkong 5 ekor. Ya, begitu saja perawatan Rimba, tidak susah kan. Memang beda cucak hijau, beda pula cara settingan tiap-tiap orangnya,” ujar Mr Tomy kepada Mr Wawa dari Burungnews.com.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU L2A

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2A

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

 

 

KATA KUNCI: kontes special ampera bc jombang cucak hijau rimba

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp