CH BATAT MILI IVURINDIGO 6789 SF HATTRIK SIAP LANJUT KAPOLRES CUP BANJAR

KONTES SILATURAHMI RI GUNUNG HIDAYAH, KALSEL

CH Batat Hatrik, MB Logam, LB Kentir, dan Abu Nawas Topform, Siap ke Kapolres Banjar & Srikandi Cup

Banjir dukungan dari komunitas kicaumania Kalsel mewarnai gelaran Kontes Silaturahmi RI Gunung Hidayah, Kalsel pada hari Minggu, 14 Juli 2019. Batat tampil sebagai bintang lapangan dengan mencetak hatrik.

Gantangan Gunung Hidayah milik H. Padli dari Sungkai, Kabupaten Banjar menjadi saksi turunnya gaco-gaco terbaik Kalsel dalam suasana silatahurami. Beberapa nama besar pun tampak hadir, seperti H. Cahaya, Mr. Poniman, Don Subi, Mr. Heldie, H. Haris, H. Iming dan beberapa lainnya.

 

 

CH SINCHAN MILIK JOKO RAKHA BERSINAR MENATAP KAPOLRES CUP BANJAR

 

Dari jalannya lomba, beberapa kelas menyajikan pertarungan seru dan kompetitif. Saling salip menyalip dalam perburuan poin nyaris sepanjang perlombaan yang memainkan sebanyak 21 sesi. Perebutan gelar terbaik di kelas cucak hijau misalnya, persaingan antara Batat dan Sinchan harus ditentukan hingga kelas terakhir.

Namun Dewi Fortuna lebih berpihak pada cucak hijau Batat, selain memecahkan rekor satu-satunya yang raih Hattrik. Jago milik Ivurindigo dari 6789 SF Rantau ini tampil sebagai burung terbaik, setelah mengoleksi podium 1,1, 2, dan 1.

 

H. PADLI (KEDUA DARI KANAN) PEMILIK GANTANGAN GUNUNG HIDAYAH

 

Sedangkan Sinchan milik Joko Rakha Martapura harus puas membawa pulang tropi juara 1, 2, dan 3. Raihan itu didapat jago langganan juara tersebut, masing-masing dikelas Punggawa, Radjawali, dan Srikandi. Sedangkan di kelas GH, sesi pentuan terbaik justru harus terlempar dari podium puncak.

Sementara itu, di kelas paling bergengsi murai Borneo Logam tampil memukau. Di mana jago milik Taufik Banjarmasin ini selain sukses dinobatkan sebagai burung terbaik, dari dua kali podium puncak. Logam juga terbilang paling menonjol di antara rival-rivalnya.

 

MB LOGAM MILIK H. TAUFIK TERBAIK

 

Kerap mengundang decak kagum dan jadi pusat perhatian. Logam piawai membawakan materi isian, bahkan ketika memuntahkan isian Celilinan bisa berulang-ulang. Alhasil berhasil menghipnotis juri yang memberikan dua kali bendera koncer A.

"Alhamdulillah mau koncer, padahal sempat pesimis karena di tengah lomba performanya menurun," ujar Taufik, yang sehari-hari diketahui dinas di Polda Kalsel.

 

LB KENTIR MILIK PONIMAN & BALIBU ABUNAWAS JAGO DON SUBI TERBAIK

 

Mr. Poniman yang datang dari Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, sekitar 2 jam dari tempat dilangsungkannya lomba. Tampak sumringah setalah jagoannya love bird konslet Kentir keluar sebagai terbaik.

Meski sempat cabut bulu dan mengalami berbagai macam gangguan. Belakangan Kentir perlahan tapi pasti mulai berprestasi seperti sebelum-sebelumnya, meski belum 100 persen berada dalam top performnya. "Saya telaten ini aja, dan harus sering dibawa biar normal lagi," ujar Mr. Poniman yang kental dengan logat Jawanya.

 

 

Di kelas love bird balibu terdapat nama Abu Nawas raih gelar terbaik. Jago milik Don Subi dari Meratus BC ini tampil on fire dengan mengalahkan rival-rivalnya. Gaco yang mengoleksi podium 1,2,1 itu terbilang sangat istimewa, walau masih usia paud memiliki durasi di atas rata-rata. Dengan pakem RI setiap kali tarikan terpantau 7 bendera merah.

Ada pun dikelas Kenari Alap-alap milik Mr. Mul dari Martapura, dinobatkan sebagai terbaik. Jago langganan juara lintas EO itu berhasil podium 2,1,1. Alhasil, gelar bergengsi burung terbaik pun disabetnya untuk di bawa pulang. Untuk rival tangguh saat itu datang dari Santana milik H. Tapai Meratus BC raih podium 1,2,2.

H. Ilham, selaku Ketua Pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran peserta yang telah berkenan hadir. "Kami segenap panitia dan juri RI mohon maaf bila ada salah dan khilaf, dan selamat kepada para pemenang kita ketemu lagi di even-even berikutnya," tutupnya.

 

H. SUKRI FAMILY SUKSES BERSAMA LB SONADE, SEKALIGUS GALANG DUKUNGAN KAPOLRES BANJARBARU CUP

 

 

H. TAPAI & H. IMING SUKSES BERSAMA MB BAROKAH DAN KN SANTANA

 

KN ALAP-ALAP MILIK MUL DINOBATKAN SEBAGAI TERBAIK

 

 

 

 

KATA KUNCI: don subi h cahaya mr poniman gantangan gunung hidayah h ilham

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp