YULI JIRO DAN KAWAN-KAWAN CAPONIERY S.A. TORETO RAIH GELAR KENARI TERBAIK

KONTES SELIKOER KENARI 10 G JOGJA

Banyak Dilurug Peserta Luar Kota, Toreto Meraih Gelar Kenari Terbaik

Kontes Selikoer Kenari 10 G pada hari Minggu (28/7) berjalan sukses dan meriah di Graha Sasana Kriya Taman Kuliner Yogyakarta. Perwakilan peserta dari luar kota cukup banyak yang hadir, mulai dari Klaten, Boyolali, Semarang, Purwodadi, Ponorogo, Malang, dan Jogja.

Ilham Murjayanto, didampingi Bekti mengaku cukup gembira dan puas, atas kemeriahan gelaran ini, banyak kawan-kawan dari luar kota yang hadir, begitu juga dari lokal Jogja. Terimakasih atas semua dukungannya semua dan mohon maaf bila masih ada kekurangan.,” jelas Ilham Murjanto selaku ketua panitia.

 

 

PANITIA. TERIMAKASIH ATAS DUKUNGAN KAWAN-KAWAN SEMUA MOHON MAAF BILA MASIH ADA KEKURANGAN

 

Kenari Toreto milik Genzik/Yuli Jiro pada akhir lomba dinobatkan sebagai burung terbaik, setelah sukses meraih juara 1 dua kali dan sekali juara 4.

Toreto memimpin di kelas Kenari Std Bebas A dan Std Ring Bebas, serta menyodok posisi 4 kelas Std Bebas B. Diikuti Zorgon yang juga milik Yuli Jiro, kedua jagonya kakinya bersemat ring Jiro Caponiery Suara Alam.

 

 

Penampilan Toreto belakangan memang sedang naik daun, pekan lalu dicoba di Gantangan Malam di Klaten langsung menyabet gelar juara 1 dua kelas. ”Kemaren Toreto baru  kita coba turunkan di Gantangan Malam di Klaten, mau jalan dan juara 1 dua kali.” ungkap Yuli Jiro.

Tak kalah cemerlang penampilan Kopral Jono milik Raja Momo. Enam kali berturut-turut digelandang lomba Kopral Jono terus meraih juara Kopral Jono hasil breeding dari KJ (Kandang Jongkang Mastering) berhasil meraih juara 2, 1, dan 7.  Di kelas Std A Kopral berhasil menyodok posisi 2. Kemudian tampil di kelas Standar Bebas B langsung tancap gas  melewati lawan-lawan tangguhnya dan berhasil meraih juara pertama. Sementara di kelas Standr Ring Bebas terpaut 7 besar.

 

JANUAR. TAHUN DEPAN SIAP GELAR BSJ CUP

 

Januara dan kawan-kawan dari BSJ (Blacktroat Singer Jogja) turut berpartisipasi meramaikan G 10. Rencananya tahun depan akan mengelar lomba BSJ Cup, akan menekankan penilain khusus burung Blacken, diutamakan yang memiliki isian ful, bila ada suara kenari sifarnya hanya untuk menyambung lagu lain. Bila burung bekerja sambil buka sayap memiliki poin +. “Ibarat penyanyi bila sedang aksi pangung sambil jagod-joget itukan tidak mudah, bila dibandingkan bernyanyi hanya tidak sambil bergoyang,” ungkap Januar kepada burungnews.

Budi Gembil Kenari yang akan punya gawe Banyu Nibo Cup 1 pada Sabtu, 10 Agustus 2019 mendatang di Kopi Banyunibo Restocepit. Bokoharjo, Prambanan juga hadir. “Kehadiran kami sekaligus menggalang dukungan kawan-kawan, Alhamdulillah kawann-kawan yang kita temua siap memeberikan dukuan dan akan hadir.” jelas Budi Gembil kepada burungnews.

Hal yang hampir sama juga disampakan Dendi yang menurunkan jagoan lawas Kapox’s yang berhasil mengibarkan Duta RKJ Cup 1 yang akan digelar Minggu, 25 Agustus 2019. Kapox’s jagoan gaik yang sudah turun selama 6 tahun masih tetap bertahan di tangga juara.

 

PANITIA BERIKAN PENGHARGAAN TORETO KENARI TERBAIK

 

DUTA BANYU NIBO CUP. 10 AGUSTUS 2019

 

DUTA-RKJ PESTA KENARI MANIA, 25 AGUSTUS 2019

 

 

FINALIS IMPORT

 

FINALIS KENARI STD-BEBAS B

 

NARTO & IPUL. PANTAU JAGOAN KENARI

 

KETUA PANITIA

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: selikoer kenari 10 g jogja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp