BIMA SIAP MELENGGANG KE EVEN BESAR

KONTES SELASA NEW KMW JEMBER

Bima dan Ganesha Mengukuhkan New KMW Arenanya Love Bird Konslet

Arena yang baru saja menjadi perhelatan even Koalisi Cup 1 (17/3), kini kembali menyuguhkan tontonan untuk love bird konslet. Seperti yang terlihat di kontes rutin New KMW Jember, Selasa, 20 Maret 2018, hampir 60% dari keseluruhan peserta di kelas love bird menampilkan gacoannya yang berkarakter konslet.

Memang karakter love bird konslet yang menjadi primadona saat ini, paling diidam-idamkan pecinta paruh bengkok. Itu dikarenakan, karakter konslet memiliki kerajinan yang nyaris merepotkan pengadil lapangan. Apalagi menggunakan sistem penjurian RI, seperti yang dilakukan di arena New KMW garapan Mr. Suyatno. Juri harus menggenggam bendera poin lebih banyak.

Berbagai cara dilakukan saat menggantang burungnya di atas gantangan agar tampil konslet. Ada yang mengatur jarak antar burung, ada juga yang harus ditaruh nomor paling pojok biar mudah dipantau juri yang bertugas, karena volume suara dari love bird konslet kebanyakan tipis. Banyak pula yang melakukan setingan koloni, bahkan ada yang menggunakan pakan racikan sendiri.

 

 

GANESHA MILIK YUDI ALI PENDOWO BC TAMPIL KONSLET

 

Seperti yang dilakukan Huda dan Yudi Ali dari Pendowo BC dengan love birdnya yang bernama Bima di kelas paud dan Ganesha di kelas dewasa. Bima yang tak pilih-pilih tempat untuk di gantang, sukses tampil konslet dengan mengumpulkan banyak bendera merah, biru dan kuning. Meski umurnya masih belia, Bima sudah mampu melepaskan kekean panjangnya yang diganjar juri dengan 3 bendera merah sekaligus dalam sekali ngekek.

“Bima sudah saya latih untuk siap di medan apapun. Mau main jauh, tempel atau tengah, dia siap. Jaga-jaga ketika full gantangan tetap mau tampil,” tutur Huda yang memang dikenal sebagai pencetak love bird berprestasi di wilayah Jember.

Untuk pakan, Bima hanya mengonsumsi milet putih saja. Kunci tampil konsletnya ada pada sistem koloni yang diterapkan Huda, serta pengembunan yang rutin. “Alhamdulillah, semenjak saya main love bird, saya rutin bangun lebih awal. Selain menjalankan ibadah sholat Subuh yang menjadi kewajiban, saya juga mengembunkan semua love bird yang ada di rumah,” lanjutnya.

 

YANG LAIN SUDAH MENGGUNAKAN DAN MERASA COCOK, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Segera Move On. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang, paling cocok untuk burung kesayangan Anda.

 

Hal yang sama juga dilakukan Yudi Ali yang tak lain rekan satu tim Pendowo BC dalam masalah pengembunan dan koloni. Bedanya, Ganesha yang memiliki warna cobalt ini masih tahap penyesuaian di arena gantangan agar tampil konslet. “Ganesha masih mengatur jarak. Paling tidak jarak 1 kolom, biar cepat melatihnya main dempet mas,” terang Yudi Ali yang membawa Ganesha menjuarai kelas dewasa B.

Banyak juga yang memilih untuk menjaga jarak nomor gantangan agar sang gacoan tampil konslet. Tapi cara ini tidak bisa saat peserta full gantangan, seperti yang sering terjadi di arena New KMW dengan peserta membludak.“Kami bebas, mau dempet atau mengatur jarak. Pokoknya kami tim juri di New KMW tidak akan menilai burung merem,” tegas salah satu juri RI.

Apakah pembaca burungnews yang budiman ingin mencoba? Silakan baca artikel burungnews yang lainnya tentang perawatan dan tips agar burung love bird tampil konslet. Atau datang langsung ke arena New KMW Jember yang membuka agenda rutin setiap Selasa dan Sabtu.

 

 

RAHMAN PUGER BERSAMA LB PESEK YANG BERKARAKTER FIGHTER

 

H ROBERT RAJA GETS. CH PAIMO TAMPIL SPEKTAKULER

 

PAK ILHAM KEMBALI SUKSES MENGORBITKAN KENARI THONG ZHENG

 

KENARI JAGUAR KEMBALI MONCER

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

KATA KUNCI: new kmw lb bima lb ganesha ri jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp