DOA BERSAMA TEAM JURI RONGGOLAWE SEBELUM LOMBA DIMULAI

KONTES SABTU JKM SRAGEN

MB Dewa Ruci, CH Civic Turbo dan Kacer Maestro Raih Podium Juara

Gelaran kontes Sabtu JKM Sragen, Sabtu 30 April 2022, menjadi ajang penutup lomba menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022. Sejumlah nama tenar seperti murai batu Dewa Ruci, cucak hijau Civic Turbo dan kacer Maestro menutup perlombaan di akhir bulan Ramadhan dengan meraih podium juara.

Murai batu Dewa Ruci milik H Mustofa yang dikawal oleh rekan-rekan Jab’s Sragen tak pernah melewatkan kelas paling bergengsi di berbagai even lokal maupun nasional. Setelah sebelumnya berjaya di even R3 Fish Cup 1 Sragen dan juga di even Lurah Cup KBBC Gondang, Dewa Ruci Kembali tampil mapan di Kontes Sabtu JKM Sragen.

 

 

NYOTO PUTRA SUMI KAWAL LANGSUNG GELARAN

 

Pada kontes kali ini, Dewa Ruci memang mendapatkan perlawanan sengit dari jagoan-jagoan lokal yang sedang naik daun seperti Ndok Sakti dan Azuuka. Namun dengan kemapanannya, Dewa Ruci masih menjadi yang terbaik di kelas utama Murai Batu Ebod Joss G18.

“Alhamdulilah, Dewa Ruci masih tetap stabil dan tanggung jawab sampai hari ini. Terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania atas dukungannya selama ini, menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami Jab’s Sragen mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin kepada rekan-rekan kicaumania se-Nusantara,” Ucap Bayu yang didampingi oleh Jeck Nug dan rekan-rekan Jab’s Sragen lainnya.

 

JAB'S SRAGEN. PEMANASAN LOMBA, MB DEWA RUCI JAWARA KELAS UTAMA EBOD JOSS

 

Menjadi pesaing tangguh di kelas murai batu, Azuuka jagoan anyar milik Pak Mbung Koemand BC yang dikawal oleh Supadi berhasil mencuri gelar juara saat turun di kelas Murai Batu Nanjung 105. Gelontoran materi burung kecilan yang ditembakkan dengan suara keras didukung dengan show ngecun sujud-sujud menjadi senjata pamungkas bagi Azuuka yang digadang-gadang menjadi pelapis handal murai batu Bimoli, jagoan utama team Koemand BC Sragen.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KOEMAND BC CREW. MB AZUUKA CURI POIN JUARA KELAS NANJUNG 105

 

Kelas murai batu pastol menampilkan beberapa burung prospek yang mampu mencuri perhatian juri dan penonton di pinggir lapangan. Salah satu yang menjadi bintang lapangan adalah murai batu pastol Kanit milik Tri yang dikawal oleh Cang Heri FBC. Kanit meraih prestasi terbaik saat turun di kelas pastol miltih A. Sementara itu kelas pastol miltih B mengorbitkan Raja Ngeyel milik HRK SF sebagai pemenang.

Cucak hijau Civic Turbo milik Artha AK 47 SF kembali menunjukkan kualitasnya dengan memenangi kelas utama Ebod Vit. Setelah sebelumnya sukses di even Road to Brojolmusti Bersama RGN Sragen. Artha yang dikenal sebagai pengoleksi, pengorbit cucak hijau berprestasi di Sragen seperti tidak kesuliatan menurunkan koleksi jagoannya yang paling siap untuk diturunkan di gelaran di seputar Sragen dan Solo Raya.

 

ARTHA AK 47 SF. CH CIVIC TURBO JADI YANG TERBAIK

 

Kelas kacer walaupun tidak seramai yang diharapkan tetap menarik untuk disimak dengan turunnya burung-burung berkualitas. Membawa jagoan andalan bernama Maestro, Hary Genggong berhasil menorehkan double winner setelah memenangi kelas Kacer Nanjung dan Kacer Miltih.

Gantangan JKM feat Ronggolawe Sragen pada setiap even membuka kelas Trucuk yang selalu diramaikan oleh Trucuk Mania dari berbagai daerah. Membuka 6 sesi kelas Trucuk, mengorbitkan beberapa burung sebagai kampiun seperti Gatotkaca milik Riski KTMB TRT yang meraih double winner.

 

HARY GENGGONG. MAESTRO NYERI, RAJAI KELAS KACER

 

Secara keseluruhan perlombaan berjalan dengan lancar dan kondusif dari awal sampai akhir. Tidak ada protes dari peserta yang hadir menandakan juri Ronggolawe yang bertugas mampu menjalankan penjurian dengan baik.

“Terima kasih kepada kicaumania yang telah hadir meramaikan kontes Sabtu JKM Sragen, mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami mewakili panitia JKM dan juri-juri Ronggolawe Sragen yang bertugas mengucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri kepada rekan-rekan kicaumania seluruhnya, mohon maaf lahir dan batin,” tutup Nyoto Putra Sumi mewakili panitia dan juri yang bertugas menutup gelaran.

 

TRI & CANG HERI. KANIT JAWARA MB PASTOL MILTIH A

 

KOMUNITAS TRUCUK RAMAIKAN GELARAN

 

KATA KUNCI: jkm sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp