MURAI BORNEO BRAJAMUSTI MILIK ANDY YB DINOBATKAN SEBAGAI TERBAIK

KONTES RI USAHA BERKAH PELAIHARI, KALSEL

MB Brajamusti Nyaris Hattrik, LB Miss Jawir dan Kacong Mania Sabet Dua Gelar

Meski cuaca ekstrem dan tak sedikit jago-jago kelelahan akibat cuaca yang terlalu panas, tapi murai Brajamusti tetap tampil on fire dan nyaris cetak hattrik di Kontes RI Usaha Berkah Pelaihari, Kalimantan Selatan, Minggu 21 April 2019. Sedangkan love bird Miss Jawir dan Kacong Mania sabet dua gelar bergengsi sebagai terbaik.

Bertempat di gantangan Usaha Berkah, Jalan Atu-Atu, Pelaihari, Kalimantan Selatan, antusiasisme ditunjukan para kicau mania yang datang dari berbagai penjuru kota, mulai dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Rantau, Jorong, Sungai Danau, hingga Batu Licin memadati sekitar arena lomba.

 

 

PARA PERAIH GELAR BURUNG TERBAIK

 

Andy YB yang datang dari Kota Rantau, bersama sang Mekanik Aries asal Pelaihari, cukup puas melihat jagoannya moncer. Brajamusti di kelas murai Borneo menunjukan kualitasnya dengan nyaris hattrik. Mengoleksi dua kemenangan beruntun dan sekali runner up, lalu kemudian menjadi murai terbaik menjadi kado indah bagi Andy YB saat itu.

Penampilan dan perjuangan Brajamusti bisa dikata tidak ringan. Selain harus menakhlukkan sengatan cuaca, juga mendapat tekanan dari murai-murai terbaik yang ada di tanah Borneo. Namun berkat kejituan sang mekanik tetap berada dalam top perform.

 

 

Brajamusti tampil maksi dengan rajin membawakan materi isian Celilinan hingga kenarian. Alhasil, mampu menghipnotis sang pengadil gantangan dengan mendapatkan bendera moncer A dua kali, serta juara kedua. "Karena cuaca ekstrime cuma saya taruh ditempat yang benar-benar dingin sehabis gantang, dan alhamdulilah hasilnya mau nampil," ujar Aries, sang mekanik handal Brajamusti.

Perang bintang terjadi di kelas love bird. Nama-nama kondang turut meramaikan seperti Pusoko, Kanjeng Dimas, Miss Jawir, Excell, Ningrat, Sang Ratu dan masih banyak lainnya. Para langganan juara ini bertarung memperebutkan yang terbaik.  

Penampilan menakjubkan ditunjukan love bird Miss Jawir yang menyabet dua gelar terbaik sekaligus. Jago milik H. Jay, dari JPMRT Banjarmasin, ini tampil spartan jawara di kelas lost poin dan berbatas.

 

LOVE BIRD MISS JAWIR MILIK JPMRT BANJARMASIN BORONG DUA GELAR TERBAIK

 

Mengoleksi juara 1, 1 di kelas lost poin, dan dua kali juara 1 di batas poin. Miss Jawir yang memiliki nada minor tampil rajin ngekek jeda rapat. Alhasil jadi pusat perhatian sekaligus berhak menyandang love bird terbaik.

Sedangkan di kelas love bird balibu terdapat nama Kacong Mania. Tak tanggung-tanggung juga menyabet dua gelar terbaik sekaligus. Debutan milik Hassan, dari Kacong Mania SF, Banjarbaru ini jawara di lost poin dan batas poin.

Meski usia baru tiga bulanan, Kacong Mania sudah menunjukan mental juara. Tampil prima sepanjang perlombaan dan memiliki durasi panjang-panjang. Alhasil, sukses mengukir prestasi emas sebagai love bird balibu terbaik di tingkat Latpres, dan siap turun di Walikota Cup IV Banjarbaru, akhir April ini.
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Di kelas cucak hijau, kenari, pleci, masing-masing terdapat nama Pitox milik Yanto, dari AABC, KN Brondong milik Kholik dari Netral BC, dan Jabrix milik Siti Misbah. Jago-jago itu berhak menyandang gelar terbaik, setelah mengukir prestasi di ajang bergengsi tersebut.

Sayangnya dibalik kemeriahan kontes kali, terselip kabar duka dari salah satu kontestan. Di mana murai Tanjung andalan Edy Susilo, dari ABS SF Banjarbaru  dikabarkan mati mendadak, setelah berlaga di even ini. Diduga jago yang rencananya akan diturunkan di Walikota Cup IV ini mati akibat kepanasan.

Mr. Poniman, selaku pelaksana sekaligus pemilik gantangan Usaha Berkah, mengucapkan selamat kepada para pemenang. "Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada khilaf, sampai ketemu di even kami berikutnya,” pungkasnya.

 

MR. PONIMAN DAN BUNDA ANY (TENGAH) SELAKU TUAN RUMAH

 

KACONG MANIA SF BORONG TROPI DIKELAS LOVE BIRD BALIBU

 

ANDY GOLDEN SF TURUNKAN AMUNISI TERBAIKNYA

 

 

EDI SUSILO & FREAND BORONG TROPI DIKELAS KENARI DAN CUCAK HIJAU

 

IQBAL PELAIHARI BERHAK MENDAPATKAN DOORPRICE UTAMA KAMBING

 

JURI RI USAI BERTUGAS

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp