CH ATONG MILIK WILDAN DOUBLE WINNER SIAP LANJUT KAPOLRES CUP BANJAR & BANJARBARU

KONTES RI CAKRA BANJARBARU, KALSEL

CH Atong Double Winner, MB Piston dan LB Utuh Siap Lanjut Kapolres Cup Banjar

Cucak hijau Atong tampil dominan dengan meraih double winner dalam Kontes RI Cakra, Jumat 12 Juli 2019. Sedangkan murai Borneo Piston dan love bird Utuh naik podium yang memantapkan langkahnya ke even bergengsi Kapolres Cup Banjar.

Bertempat di gantangan Cakra, jalan Karang Anyar, Kota Banjarbaru, even berlangsung meriah dan tertib. Memainkan 16 sesi dan mempertemukan jago-jago terbaik seputaran Banjarbaru dan Martapura, gelaran kali ini terasa kompetitif dalam perebutan gelar juara setiap kelasnya.

 

 

LB UTUH MILIK IMI PODIUM LANJUT KAPOLRES CUP BANJAR

 

Dibuka dengan kelas love bird, Utuh langsung tancap gas keluar sebagai jawaranya. Setelah tampil top perform dengan rajin ngekek durasi. Jago milik Imi dari Banjarbaru, terbilang stabil di jalur podium. Seminggu sebelumnya ditempat yang sama juga masuk daftar juara.

Sayangnya love bird Josan kepala gosong itu di sesi selanjutnya mengalami penurunan performa. Sehingga podium utama digantikan Jolo Sutro, milik Gatra dari Banjarmasin. Sedangkan Utuh sendiri harus puas masuk nominasi keempat. "Pertama biasa masuk aja, cuman kedua belum ketemu setelan yang pas, tapi saya tetap bersyukur, mudah-mudahan bisa turun di Kapolres Cup nanti," ujar Imi.

 

LB JOLO SUTRO PODIUM 1, 3.

 

Sementara itu, Jolo Sutro yang menjadi suksesor Utuh, tampil memukau dengan rajin ngekek durasi. Baru lepas balibu mentalnya tak goyah meski mendapat gempuran dari rival-rivalnya yang lebih senior. Bahkan, di sesi jelang bubaran masih berada podium tiga besar.

Wildan pemilik cucak hijau Atong sore itu tersenyum lebar tatkala jagoannya moncer. Dari dua kelas yang dibuka Atong sukses raih double winner, alias dua kali juara kesatu, dan makin mantap menatap Kapolres Banjar dan Banjarbaru Cup dalam waktu dekat ini.

 

 

Datang bersama istri tercintanya Lusi dan anak perempuannya, Wildan tentunya bahagia makin bahagia melihat jagoannya keluar sebagai kampiun. Meski usia sekitar 5 tahun, cucak hijau Atong masih top perform dan bertaji di atas gantangan. "5 tahun sudah saya rawat, saya dikenal ya gara-gara Atong suka masuk," kata Lusi sumringah.

Dalam kesempatan itu pula Lusi membeberkan rahasia Atong yang piawai membawakan isian seperti pelatuk, kapas tembak hingga love bird. "Harian biasa, jangkrik pagi 2 sore 2, mandi kalau pagi aja. Kalau setelan lomba tadi tak kasih ulat hongkong 2 biar emosinya naik, sebleumnya sih gak main jangkrik aja," ungkapnya.

 

MB PISTON MILIK MR KLEWANG PODIUM

 

Di kelas murai batu terdapat nama Piston yang meraih podium utama. Debutan baru milik Mr. Klewang Banjarbaru, itu sukses raih juara, setelah bersaing ketat dengan Potlot, jago milik Adi Wana SKM Kalsel. Tampil maksi dengan piawai menggelontorkan tembakan kasar kapas tembak, love bird hingga kenarian, juri pun memberikan bendera koncer A mutlak.

Di sesi murai batu selanjutnya Jaka Swara menjadi suksesor Piston. Jago milik H. Padly, dari Gunung Hidayah SF Sungkai, ini keluar sebagai kampiun. Telat panas di sesi awal, akhirnya menggila jelang berakhirnya lomba kelas murai dengan rajin mengeluarkan beragam variasi isian mulai jenggotan, kapas tembak hingga celilinan.

 

LB KIWIL DAN PAUD GADING DARI BAKUL SF PODIUM

 

Ada pun di kelas love bird balibu, salah satu yang moncer terdapat nama Gading. Jago milik Prasetyo dari Segi Sipai, Martapura itu jadi kampiun, setelah mengandaskan lawan-lawannya dengan rajin ngekek durasi.

Segenap panitia Cakra mengucapkan selamat kepada para pemenang. "Mohon maaf bila ada salah dan khilaf, sampai jumpa di even berikutnya," Budi Bun, selaku Ketua Pelaksana.

 

MB POTLOT MILIK ADI DAYAT SKM KALSEL PODIUM.

KATA KUNCI: kontes ri cakra banjarbaru

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp