DANI HONOCOROKO. LB FERGUSO COMEBACK

KONTES PWS KLATEN

Dewanata Cetak Double Winner, Si Glontor dan Ferguso Comeback

Kenari Dewanata milik Mr. Ponco BF keluar sebagai bintang lapangan berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner di kontes prestasi PWS Klaten. Di kelas lain, kenari Si Glontor dan love bird Freguso berhasil melakukan comeback dan meraih sekali kemenangan.

Kontes prestasi PWS Klaten yang digelar pada Rabu, 1 Mei 2019 di Asrama Kodim 0273, Gayamprit, Klaten berlangsung tertib dan kondusif. Baru pertama digelar di lokasi baru, kontes prestasi kali ini dimulai mulai pagi hari dan diikuti oleh pemain-pemain dari Klaten, Solo dan Jogja.

 

 

MR. PONCO. KENARI DEWANTARA CETAK DOUBLER WINNER

 

Dewanata, amunisi andalan Mr. Ponco BF keluar sebagai bintang lapangan di kontes kali ini setelah sapu bersih gelar juara di kelas kenari standar kecil. Dengan irama cengkok lagu indah, kenari warna bon hijau ini tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh.

“Dewanata ini burung lama, sudah lima bulanan ini mabung. Ini baru selesai mabung, langsung gas ke sini, alhamdulillah nggak lupa syair,” terang Wisnu. Dengan kemenangan ini, Ia semakin percaya diri untuk turun ke berbagai even di area Klaten dan sekitarnya.

 

 ARYA KANJOS. KENARI SI GLONTOR NAIK PODIUM

 

Penampilan tak kalah istimewa ditunjukkan oleh kenari Si Glontor di kelas Standar Bebas VIP. Lama istirahat karena mabung, kenari andalan Kanjos SF ini langsung ngejos sejak awal digantangkan. Tak heran apabila penampilan apik Si Glontor langsung diganjar koncer A di akhir penilaian.

“Sebelum mabung, kita memang kepikiran untuk memasukkan Si Glontor ke kandang ternak. Secara materi kan Si Glontor ini memang bagus, kita pengen punya anakan dan generasi penerusnya. Begitu beres mabungnya, kok malah pengen gantang. Ya udahlah, biar buat main-main si Arya dulu,” terang Pak Sur. Di kelas love bird, Kanjos SF juga sukses menempatkan PAUD Libas di posisi runner up.

 

PION SF JOGJA. RAMAIKAN GELARAN

 

Di kelas love bird, penampilan luar biasa ditunjukkan oleh love bird Ferguso milik Dani Honocoroko yang berhasil keluar sebagai kampiun setelah bertarung sengit dengan Granat, gaco milik Excellent BF. Sempat sakit karena diterkam kucing, penampilan apik Ferguso membuatnya optimis jagoannya akan segera pulih dan kembali ke top performnya.

“Ferguso ini habis vakum sebulanan karena diterkam kucing. Baru minggu kemarin mulai pulih dan mau di ajak jalan-jalan. Minggu kemarin sudah mau jalan sih pas aku coba di Launching Oriq Jaya di WKC Wedi,” ujarnya.

 

GIGOLO SF. PAUD KEMBANG CURI KEMENANGAN

 

Di kelas PAUD, penampilan apik ditunjukkan oleh PAUD Kembang andalan Gigolo SF yang berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya dengan aksi ngekek rajin dan aktif bunyi selama penilaian. Meski berangkat dari tim pinggiran, kemenangan ini menjadi bukti kalau kekuatn di kelas PAUD semakin merata dan seimbang.

 

 

Laga sengit yang tersaji di kelas murai batu VIP berhasil dimenangkan oleh Sensasi, amunisi milik Mr. Well yang dikawal oleh Iput Tipeng. Tampil ngotot sambil menekan lawan, Sensasi berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A di kelas ini. Di kelas Bintang, Sensasi harus puas di urutan ketiga setelah terlihat kelelahan di pertengahan lomba.

 

IPUT TIPENG. SUKSES KAWAL MB SENSASI

 

“Sensasi ini umurnya masih muda, tapi berani melawan burung-burung yang lebih mapan. Mainnya ngotot, mbongkar sambil neken-neken lawan kayak kelas VIP tadi. Pas kelas Bintang udah kelelahan dan kepanasan kayaknya, sampai mangap burungnya,” tuturnya.

Di akhir lomba, Eko Banyak selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan kedatangan kicaumania di gelaran kali ini. Ia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung gelaran kali ini. Tak lupa, Ia mengingatkan apabila PWS mengadakan latihan rutin setiap Senin malam, Rabu dan Sabtu sore.

 

PANITIA DAN JURI PWS KLATEN

 

 

KATA KUNCI: pws klaten dewanata si glontor ferguso

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp