DANANG DJEMPOL. MB THE POPE CETAK DOUBLE WINNER

KONTES PRESTASI PKM KLATEN

The Pope dan Nadia Cetak Double Winner, Kresno Putro Bawa Pulang Banyak Piala

Murai batu The Pope dan anis merah Nadia berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner di kontes prestasi PKM Klaten. Turunkan murai batu Kresno, kenari Brandal dan Nagasari, Kresno Putro SF berhasil bawa pulang banyak piala.

Diadakan untuk pertama kali di masa pandemi Covid-19 ini, kontes prestasi Plembon Kicau Mania (PKM) yang dilaksanakan pada Jumat, 30 Oktober 2020 berlangsung ramai dan kondusif. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, kontes kali ini juga diikuti oleh pemain Jogja, Solo, dan Boyolali. Hal ini menjadi bukti betapa rindunya kicaumania pada salah satu gantangan tertua di kota Klaten ini.

 

 

PANITIA DAN JURI PKM KLATEN

 

Salah satu laga yang menarik perhatian di kontes kali ini adalah kelas murai batu yang mempertemukan gaco-gaco mapan langganan juara dan gaco pendatang baru. Di kelas Murai Batu VIP, perhatian peserta dan juri tertuju ke Gantangan 21 yang tampil edan dengan aksi bongkar materi isian dengan gaya tarung ngeplay.

“Radja edan… Radja edan… Radja muntah-muntah… Radja tengah… Radja edan,” teriak Danang Djempol dari pinggir gantangan untuk menyemangati jagoannya. Tampil stabil dan konsisten sepanjang penilaian, murai batu yang diketahui bernama The Pope ini akhirnya dinobatkan sebagai pemenang.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di kelas Murai Batu Bintang, The Pope berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali tampil luar biasa dari awal sampai akhir penilaian. Ditemui burungnews, Danang mengungkapkan apabila The Pope merupakan salah satu amunisi barunya yang didapat belum genap sebulan. “The Pope ini burung muda, dapat dari teman. Pertama kali main di Liga Murai Batu Allstar langsung dapat juara satu. Ini tadi dicoba lagi, kuat main dua sesi, menang nyeri,” ungkapnya.

Penampilan tak kalah oke ditunjukkan oleh murai batu Kresno andalan H. Irul yang berhasil menduduki podium kedua dan ketiga. Andalkan materi lagu panjang dan utuh, amunisi andalan Kresno Putro SF ini berulang kali mencuri perhatian juri. Meski belum menjadi yang terbaik, Irul mengaku puas dan senang dengan pencapaian amunisinya mengingat laga kali ini termasuk partai neraka yang diikuti murai-murai hebat dan pilih tanding.

 

KRESNO PUTRO SF. SUKSES BERSAMA MB KRESNO, KENARI BRANDAL DAN NAGASARI

 

Menurunkan kenari Brandal dan Nagasari, SF yang berhomebase di Pedan ini sukses membawa pulang banyak piala. Nagasari yang minggu lalu berhasil meraih podium kedua di Bolali #1 kembali tampil apik dan berhasil menduduki podium 2, 3, dan 3. Sementara Brandal berhasil menduduki podium 2 di kelas Kenari Kecil Bintang.

Di kelas Kenari Bintang, penampilan impresif ditunjukkan oleh Los Doll milik Mr. Didha Pesona SF yang akhirnya keluar sebagai kampiun. Tampil spartan dengan pembawaan lagu utuh dan buka tutup rapat, Los Doll berhasil mencuri perhatian juri sekaligus mengkandaskan perlawanan rival-rivalnya.

 

PESONA SF. KENARI LOSS DOL NAIK PODIUM

 

Prestasi ini cukup membanggakan untuk pemain dan spesialis kenari asal Boyolali ini mengingat Klaten dikenal sebagai salah satu gudangnya kenari jawara. Apabila tak ada halangan, Pesona SF akan kembali menurunkan Los Doll di 1st Anniversary KKB Klaten (8/11).

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Ranger, amunisi milik Ganish Jamaica 125 SF berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu calon ancaman di kelas kenari setelah berhasil menduduki podium pertama Kenari Kecil Bintang dan kedua di kelas Kenari Sejati. Tampil ngedur dengan gaya ngawet, goyang, dan buka tutup rapat, kenari kuning ini jadi pusat perhatian dan uncang decak kagum peserta lain.

 

KCIK. DOMINASI KELAS CUCAK HIJAU

 

Di kelas Cucak Hijau VIP, Jackal keluar sebagai pemenang setelah tampil maksi dengan aksi bongkar lagu dengan gaya ngentrok jambul. Bersaing dengan Kolor Ijo (Agus Jgs) dan Kopasus (Mr. H), kerja menonjol cucak hijau yang di kaki-kakinya tersemat ring KCIK 033 ini membuat juri menjatuhkan pilihan pada gaco milik Ava Teknik ini.

Dominasi gaco-gaco yang tergabung dalam KCIK di gelaran kali ini terbukti dengan masuknya Jackal (Ava Teknik), Kolor Ijo (Agus Jgs), Kitaro (Mars), dan Rujak Polo (Pak Guru) ke posisi tiga besar. Sebagai wadah jamtrok mania Klaten, peran KCIK dalam mendorong anggotanya mencetak amunisi-amunisi berkualitas memang pantas diacungi jempol.

 

ARIS WMP. ANIS MERAH NADIA SAPU BERSIH GELAR JUARA

 

Meski sempat terjadi insiden dan protes di kelas Anis Merah VIP, Nadia milik H. Sigit WMP berhasil sapu bersih gelar juara. Memiliki materi lagu lengkap dan variatif, Nadia sukses mencuri perhatian juri setelah tampil menonjol dengan gaya teler mentok kiri kanan.

Aris, sang mekanik mengakui apabila Nadia memang sempat turun saat main di sesi Anis Merah VIP tapi langsung kembali naik ke pangkringan dan teler lagi. “Begitu digantang tadi, Nadia langsung teler, tetapi sempat turun bentar, langsung naik lagi ke pangkringan dan teler lagi. Kalau masih masuk toleransi atau nggak, mungkin juri yang lebih paham,” ungkapnya.

 

SATRIO JOGJA. LB KAPAL API NAIK PODIUM

 

Di kelas love bird, gelar juara diraih oleh Cinta Kasih (Bima), Argo Lawu (Bakri BF), serta Kapal Api (Satrio Jogja). Sementara di kelas Love Bird PAUD, gelar juara dibagi rata oleh Bio (YSF) dan Blue Diamond (RVN BF).

 

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Mr. Harno mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan peserta di latpres kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya latpres. Jangan lupa PKM Plembon menggelar latihan rutin setiap Jumat sore mulai pukul 14:00 WIB. [asept]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

PAK HARNO. KETUA PKM PLEMBON

 

AVA TEKNIK. CH JACKAL JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

GANISH JC. KENARI RANGER JUARA 1 DAN 2

 

TONI DJAMBUL. SUKSES KAWAL CENDET ABAKURA

 

 

 

KATA KUNCI: pkm klaten the pope nadia kapal api jackal nagasari kresno brandal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp