DANU & PEGENG. SEMBRANI SIAP KE PIALA RAJA

KONTES PRESTASI KMP YOGYAKARTA

MB Sembrani Getarkan Pasar Pasty, LB Inova Nglurug ke Jogja

Tampil mewah hingga kepala bersujud-sujud diperagakan murai batu Sembrani dalam laganya di Kontes Prestasi Kicau Mania Pasty (KMP), Jumat (24/8) di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta.

Sembrani jago handal milik Danu Kusumo/Pegeng langsung tampil mengetarkan dan menjadi perhatian banyak orang yang hadir di gantangan pasar Pasty. Selain gayanya yang mencolok hingga kepala naik turun atas bawah, cara membawakan lagunya juga mewah. Seabrek koleksi isian seperti suara burung prenjak, branjangan, kenarian serta love bird dan cililanan dibawakan secara beruntun. Tak heran sejumlah kicau mania yang sedang menyaksikan sesi murai batu pandangannya langsung dibuat tertuju kepada penampilan Sembrani.

 

 

LUWES BC WONOSOBO. INOVA PUNYA TEMBAKAN SUPER PANJANG

 

Nyaris sepanjang aksinya di gantangan pujian dari penonton terus ditujukan kepada Sembrani. Beberapa peserta lomba bahkan penasaran ingin tahu siapa pemilik Sembrani. Ternyata setelah diturunkan dari gantangan, yang menurunkan sangkar adalah Pegeng didampingi Danu Kusumo. Danu Kusumo terbilang kicau mania lawas, orang pun kemudian ada yang menyeletuk, “Oh, punya Pak Danu to pantas kicaumania lawas burungnya berkualitas.”

Menurut Danu, Sembrani sebenarnya burung lawas, sengaja diturunkan kembali di Pasty untuk pemanasan Piala Raja. Sebelumnya Sembrani di Piala Raja meraih juara 2, dan banyak juga orang yang ingin meminangnya. Begitu juga ketika turun di Semarang, walau burungnya hanya masuk 8 besar ternyata banyak orang yang mengejar ingin meminangnya. “Waktu turun di PBI Semarang masuk 8 besar, ada yang ngejar untuk buka harga, saya bilang tidak dijual wong masuk nomor besar kok,” jelas Danu Kusumo mengenang.

 

Pengin burung Anda tampil maksi, stabil, dan berpeluang juara?  Di-MONCER1-in  saja. Asupan paten para juara, dari  Super Kicau Grup  yang terpercaya. Infomasi, hubungi  0812.3015.5030.

 

Sembrani menjadi yang terbaik di kelas murai batu Pasty setelah berhasil mengatasi lawan-lawan tangguhnya. Posisi selanjutnya ditempati oleh Kobing milik Mahendra dan Qiu-Qiu milik Iko Peox berhasil menempati posisi ketiga. Kali ini setelah turun dari gantangan Sembrani pun kembali dikejar orang, “Tadi ada yang tanya suruh buka harga, saya bilang 750 juta,” ujar Pegeng didampingi Danu.

Kontes kali ini selain meriah, banyak jago-jago bagus yang turun bahkan tak hanya dari kota Jogja saja. Peserta luar kota juga hadir salah satunya Kaka dan kawan-kawan dari Luwes BC Wonosobo. Kaka dan kawan-kawan menurunkan jagoan love bird Inova yang turun di kelas love bird dewasa B, Inova yang tampil hebat beberapa kali mengeluarkan tembakan super panjang dan pada akhirnya berhasil meraih podium pertama. Leuk milik Yopie Kodok dan Mustang milik Ayyub SF mengakui kehebatan Inova dengan membayanginya di posisi kedua dan ketiga.

 

 

Inova memang bukan burung baru, kiprahnya di gantangan tidak diragukan lagi dengan sering langganan juara khususnya di wilayah Wonosobo. Bahkan Inova sudah tidak berani diturunkan di Wonosobo lagi, “Inova sudah jarang kita turunkan lagi di Wonosobo, soalnya kebanyakan kelas love bird bursa. Kita berani turun bila bukan kelas love bird,” tegas Kaka kepada Burungnews.

Andi Donk juga terlihat hadir mencoba jago baru cucak hijau dan anis merah yang masih muda belia. “Cucak hijau ini dulu saya dapat dari latpresan sini (Pasty), belum sempat di coba di rumah mbodol, begitu pindah tempat mbrodol lagi. Jadi baru pertama saya coba,” ujar Andi Donk yang terlihat puas atas penampilan jagoan cucak hijaunya.

 

PANITIA. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN

 

Adam mewakili panitia dan juri yang bertugas diakhir lomba mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan kicaumania yang hadir, dan mohon maaf bila masih ada kekurangan.

Sukamdi, Adam, Garyana dan kawan-kawan mengelar lomba tidak semata-mata lomba, namun kegiatan lomba untuk aksi sosial kembali rutin di agendakan. Dari hasil kontes kali ini sebagian disisihkan untuk disumbangkan ke korban bencana gempa bumi di Lombok.

“Kita punya perkumpulan dari Pasar dan juga ada uang dari kas kita sisihkan. Alhamdulillah kemarin terkumpul 1 Juta 525 ribu dan kita salurkan ke Lombok,” jelas Sukamdi selaku ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pasty. Kegiatan sosial sebelumnya juga disalurkan ke bencana Banjir di wilayah Bantul, Yogyakarta.[RING BSR]

 

ANDI DONK & KUNCORO. BERBURU GACO DI KMP

 

ADAM LANGSUNG KAWAL LOVE BIRD

 

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU

 

JUARA 1 LOVE BIRD DEWASA A

 

JUARA 2 KELAS PAUD

 

 

KATA KUNCI: kmp pasty andy donk adam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp