KENUNG (2 DARI KIRI) GAGAK RIMANG RAIH MURAI BATU TERBAIK.

KONTES PLNB CUP 2 LODOYO BLITAR

Gagak Rimang Murai Terbaik, Legi Babat Habis Anis Merah

Gagak Rimang dinobatkan sebagai murai batu terbaik versi PLNB Cup 2, Legi gaco Abah Husein tampil istimewa dan membabat habis kelas anis merah pada PLNB Cup 2, Minggu 3 Desember di gantangan Lodoyo BC Blitar.

Di era globalisasi seperti saat ini, dunia perburungan juga mengalami perkembangan yang cukup pesat, kalau dulu hanya ada PBI dan beberapa EO besar sebagai penyelenggara lomba, saat ini sudah banyak EO yang bisa menjadi pilihan para kicau mania untuk diikuti, seperti di PLNB Cup 2, Minggu (03/12/1017) di gantangan Lodoyo BC Blitar.

 

 

AGUS SALIMMENGAWAL LEGI RAIH DOUBLE WINNER.

 

“Saat ini kita gunakan full juri Ronggolawe, tahun lalu kita pakai juri Independent, BnR juga support kita, bergilirlah pokoknya,” kata Hadis Laksono, ketua Pecinta Love Bird Ngekek Blita (PLNB)sekaligus  ketua penyelenggara PLNB Cup 2.

PLNB yang semua anggotanya peternak love bird ini berharap kicau mania Blitar lebih maju, khusunya bagi love bird mania, karena itu lomba ini didominasi partai love bird, 12 kelas, termasuk balibu, “kalau di Ronggolawe, balibu masuk arena langsung di cek, jadi kita pastikan yang main benar-benar usia balibu, jadi berapapun panjang ngekeknya tetap masuk balibu.

 

ANTOK SDT. MYESIN STABIL DI JALUR JUARA.

 

Misal gantangan no 1 kerja: masih ngekek 3x, lanjut 3x, panjang 3x, istimewa (1 menit), rata-rata durasi ngekek balibu 40 detik,” terang Agung Ari Wibowo, salah satu juri yang bertugas. Di partai balibu akhirnya menobatkan Berlian milik Hadi dari LAS Blitar sebagai  Balibu terbaik.

Sedangkan di kelas love bird dewasa, persaingan juga seru, Antok dari SDT team Blitar, Meysin-nya turun 7 kali meraih juara 2, 3, 4, 5, 5, 6, 6, “Meysin, si raja stabil, kerja maksimal, power full, rajin bunyi,” kata Antok. Mr. Sunyen dari Antasari BC love bird Atlantiknya meraih juara 2 kelas A, kalah dari Laser besutan Mr. Andik dari Karanglo.

 

YULI (KIRI) L300 JUARA 2 DAN PARA JUARA KENARI BEBAS.

 

Graji Angin milik Sunyen di kelas D dapat runner up dibawahnya Dracula besutan Elva Winner dari Victory BC. Dracula sendiri selama kontes berlangsung meraih juara 3, 2, 1, 1, 2, 2 dan Dracula ini dinyatakan sebagai love bird dewasa Terbaik.  “Dracula siap hadang lawan di Abah husein Cup I (24/12),” kata Elva Winner.

Kelas murai batu VIP persaingannya sangat ketet, bahkan disession ini sempat terjadi protes keras oleh Nur Dayu. Amunisinya yang bernama Sniper tak masuk nominasi padahal menurutnya dan beberapa pemain yang ikut memantau, kerja Sniper bagus. Murai batu VIP ini dijuarai oleh Janoko milik Nyoto Bengkel Tulungagung sebagai Duta Bismo Cup. Tak merasa puas di VIP, Sniper pun diturunkan di kelas A, di leg dua ini persaingan kembali sengit, akhirnya Sniper meraih juara 1 disusul Gagak Rimang milik Kenung Duta Abah Husein Cup I.

 

 

Pada leg tiga, ganti Gagak Rimang yang nyodok diurutan pertama dan dinyatakan sebagai murai batu terbaik versi PLNB Cup 2. “Di kelas VIP Sniper kurang mbongkar, lagu panjang-panjangnya tidak keluar, namun di session ke dua kerja dan durasinya bagus, kombinasi lagunya keluar semua, gaya bagus tidak punya kesalahan, jadi layak mendapat koncer A,” terang Sony Enggano, salah satu juri yang bertugas.

Legi, anis merah besutan Abah Husein dari Bulu Pitu Gondang Legi, Kepanjen Malang tampil istimewa, volume tembus, teller full, isian love bird dan black throat, di kelas A dan B meraih juara 1, ini merupakan prestasi lanjutannya setelah juara 1 di Bupati Cup Malang dan Sien Ronny Cup 1, dan sempat ditawar 50 juta namun tak dilepas.

 

PARA JUARA LOVE BIRD A.

 

“Saya masih senang, persiapan ke Bismo Cup I Tulungagung, pada kesempatan ini saya undang semua kicau mania untuk mengikuti  Abah Husein Cup I pada Minggu 24 Desember 2017, jam 10 WIB di  Gantangan Istana BC, Bendungan Jegu Talun Blitar,” kata Abah Husein yang kacer Puting Beliungnya meraih juara 2 di kelas A.  

Yuli AFT dari SJ SF/SP tetap bahagia meski kenari L300-nya meraih juara 2 baik di kelas bebas A maupun kalitan A, “Kerja ngedur, istimewa di durasi dan  cengkok “ kata Yuli dan Fuat Akbar dari Sumber Pucung Malang yang juga dapat doorprize 1 ekor kambing.

 

HADIS LAKSONO (KIRI)BERSAMA ELVA WINNER PERAIH LB TERBAIK.

 

TLBC, Tledekan Blitar Community turun full team, disession ini TLBC mendominasi, Senchi milik Me. Eka juara 1 disusul Kurama besutan Blank, “TLBC turut meramaikkan Tledekan khususnya di Blitar Raya dan jagad perburungan tanah air,” kata Bintoro sang ketua TLBC.

“Kontes PLNB Cup 2 diikuti 925 peserta, selamat buat Yuli Lodoyo yang mendapat doorprize utama berupa satu unit sepeda motor,” kata Agung Ariwibowo salah satu panitia. ”Terimakasih pada burungnews.com  yang telah meliput, rekan kicau mania Blitar Raya dan luar kota; Surabaya, Nganjuk, Tulungagung, Kediri, Malang, DNC Raja (Dadang New Creation), juga buat crew PLNB yang telah bekerja dengan baik, EO Ronggolawe serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kontes ini,” kata Hadis Laksono sang ketua.

 

DATA JUARA PLNB CUP 2 LODOYO BLITAR, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

ABAH HUSEIN (2 DARI KIRI) SIAP MENGGELAR ABAH HUSEIN CUP I.

 

PARA JUARA MURAI BATU A.

 

HADI. BERLIAN RAIH BALIBU TERBAIK.

 

VICTORY BC BORONG JUARA.

 

TLBC RAMAIKAN KELAS TLEDEKAN.

 

KATA KUNCI: plnb cup 2 lodoyo blitar ronggolawe

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp