MR. GAPER. KACER SIAK NAIK PODIUM

KONTES PKM PLEMBON KLATEN

Ande Ande Lumut Cetak Double Winner, Sang Raja dan Siak Naik Podium

Cucak hijau Ande Ande Lumut keluar sebagai bintang lapangan di kontes PKM Plembon setelah berhasil meraih dua kali podium pertama alias double winner. Di kelas lain, murai batu Sang Raja dan kacer Siak juga berhasil naik podium setelah tampil apik sepanjang penilaian.

Meski sempat diguyur hujan deras di pertengahan lomba, kontes prestasi PKM Plembon yang diadakan pada Jumat, 29 November 2019 berlangsung kondusif. Meski harus basah-basahan tak mengalangi niat kicaumania Klaten dan sekitarnya untuk melatih amunisi-amunisi terbaiknya.

 

 

ADJIE. CH ANDE ANDE LUMUT CETAK DOUBLE WINNER

 

Ande Ande Lumut, amunisi milik Adjie keluar sebagai bintang lapangan di kontes kali ini setelah tampil konsisten di dua sesi yang diikuti. Tampil maksi di kelas VIP dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul, Ande Ande Lumut berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

Di kelas Bintang, dewi fortuna kembali menghampiri Ande Ande Lumut setelah menang tos tosan dari Basudewa, gaco milik Yuichi. Meski masih main di pinggiran, kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Ande Ande Lumut. Menurut rencana, Adjie akan menurunkan gaco andalannya itu ke Akaratu Cup I yang akan digelar Minggu, 15 Desember 2019.

 

MR. AL. MB SANG RAJA NAIK PODIUM DI KELAS VIP

 

Penampilan tak kalah gemilang ditunjukkan oleh murai batu Sang Raja milik Mr. Al di kelas Murai Batu VIP dengan menduduki podium pertama. Tampil menonjol dengan berkali-kali meluncurkan tembakan panjang, amunisi yang dikawal oleh Ervin Pincuk ini sukses mencuri perhatian juri.

Selain faktor kualitas, Ervin mengakui apabila keberhasilan Sang Raja di gelaran kali ini masih dinaungi dewi fortuna mengingat banyak gaco lain yang tak jalan maksimal setelah turun hujan. “Akhirnya Sang Raja bisa juga masuk di Plembon. Saat lawan pada melempem, Sang Raja malah mau tampil maksimal dan dapat A,” ungkapnya.

 

KACER SIAK IN ACTION

 

Kepiawaian Mr. Gaper sebagai salah satu spesialis dan pengorbit kacer kualitas kembali teruji di kontes kali ini setelah Siak, debutan barunya keluar sebagai pemenang di kelas VIP. Bersenjatakan materi lagu cililin, kapas tembak, pentet Sumatra, dan love bird dengan speed rapat, Siak tak henti-hentinya ngerol nembak nyaris tanpa jeda.

“Siak ini amunisi baru, kudapat dari Dumai, Sumatra. Pas even BNR dua minggu lalu. Menurut rencana mau buat main di Hitam Putih Cup 2 Solo, moga-moga segera ketemu settingan enaknya,” ungkapnya. Mulai menggeliatnya kelas kacer akhir-akhir ini membuat pria asal Trucuk ini semakin semangat untuk mengorbitkan gacoan-gacoan baru dari tanah Sumatra.

 

MAS GUN. LB PALENTUN TAMPIL MAKSI DI KELAS VIP

 

Di kelas love bird, penampilan maksi ditunjukkan oleh love bird Palentun milik Hendy yang dikawal oleh Mas Gun dengan meraih podium pertama. Bersaing ketat dengan Peterson dan Mishel, Palentun tampil rajin dan bocor sepanjang peniaian sehingga berhasil mengumpulkan nilai tertinggi.

Dikenal sebagai salah satu pemain yang sering membagikan kiat-kiatnya bermain love bird melalui kanal kedai burung, Mas Gun mengaku puas dengan penampilan menghibur yang ditunjukkan oleh jagoannya. Bersama Komunitas Love Bird Klaten, Ia berharap kelas love bird kembali bergairah dan ramai sehingga muncul lagi gaco-gaco baru berkualitas dari Klaten.

 

IVORY TEAM. SUKSES DI KELAS PAUD

 

Menurunkan love bird Ayummi 08, Rara Santang, Mhia, dan Gerbong, Ivory Team kembali menunjukkan kepiawaaiannya dalam mengorbitkan love bird PAUD. Mhia, amunisi milik Yashi berhasil meraih podium pertama dan ketiga di kelas PAUD, sementara Gerbong menduduki posisi kedua.

Di kelas Bintang B, Ayumi 08 dan Rara Santang berhasil meraih posisi pertama dan kedua setelah tampil apik sepanjang penilaian. Meski lawan sudah tak sebanyak kelas sebelumnya, antuasiame dan semangat yang ditunjukkan oleh tim asal Gading ini patut diacungi jempol.

 

AMKB. SIAP MERAPAT KE AMBASSADOR AWARD

 

Di akhir lomba, Mr. Harno mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di kontes kali ini. Ia juga mengingatkan apabila Akaratu Cup akan dilaksanakan pada Minggu, 15 Desember 2019. Datang dan ramaikan, lur!

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

MAS PIAN. MURAI BATU RED BULL JUARA 3 KELAS VIP

 

YUICHI. CH BASUDEWA JUARA 2 DAN 3

 

DATANG DARI SOLO, LB MISHEL FINISH POSISI 2 DAN 3

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

KATA KUNCI: pkm klaten sang raja siak palentun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp