PIHAK AKARATU DI KONTES PRESTASI PKM KLATEN

KONTES PKM PLEMBON FT AKARATU KLATEN

Tuan Tanah Cetak Double Winner, Bintang Pesona dan Majun Naik Podium

Penampilan apik ditunjukkan oleh cucak hijau Tuan Tanah di kontes prestasi PKM Plembon feat Akaratu Klaten dengan mencetak dua kali podium pertama alias double winner. Di kelas lain, murai batu Bintang Pesona dan love bird Majun berhasil naik podium.

Kontes prestasi PKM Plembon feat Akaratu Klaten yang diadakan pada Jumat, 25 Oktober 2019 di Pasar Plembon, Klaten berlangsung ramai dan kondusif. Selain menjadi salah satu agenda bulanan PKM, even kali ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan menuju Akaratu Cup yang digelar akhir tahun nanti.

 

 

GAGAS PW. CH TUAN TANAH CETAK DOUBLE WINNER

 

Tuan Tanah, cucak hijau milik Gagas PW keluar sebagai bintang lapangan di kontes kali ini setelah keluar sebagai kampiun di kelas VIP dan Bintang. Tampil menonjol dengan aksi bongkar isian dan gaya ngentrok jambul, Tuan Tanah berhasil mengkandaskan perlawaan rival-rivalnya.

“Habis menang di Piala Bupati Klaten 2, Tuan Tanah ini lama istirahat karena mabung. Pertama kali main lagi di Pedan Cup, terus baru main lagi hari ini,” ungkapnya. Selain menandai kembalinya performa Tuan Tanah, kemenangan ini sekaligus mengibarkan bendera Duta Anniversary KMK 2 yang akan dilaksanakan pada Minggu, 17 November 2019.

 

PEPPY. SUKSES KAWAL MB BINTANG PESONA

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh murai batu Bintang Pesona yang sukses meraih kemenangan di kelas Murai Batu Bintang. Murai batu milik Mr. Teguh Malang yang dikawal oleh Eko Kertas dan Peppy ini tampil mengejutkan dengan aksi ngerol nembak sepanjang penilaian.

Mencuatnya nama Bintang Pesona sebagai kampiun di even kali ini tentu saja membuat peta persaingan kelas murai batu di Solo Raya makin sengit. Dengan prestasi ini, mereka mulai membidik sejumlah lomba besar di area Solo Raya seperti Assalam Hypermaket Cup dan Balekambang Kumandang 4.

 

PONDRA DAN ABEL. MESKI EKOR HITAM, MAKAKO MAMPU BERSAING

 

Makako, amunisi milik Mr. Sigit Kapal yang dikawal oleh Pondra dan Abel juga berhasil menduduki posisi kedua di kelas ini setelah tampil oke dengan aksi ngerol nembak dan gaya tarung happy, ngeplay sampai sujud-sujud.

“Makako ini jenisnya murai nias raja, model main e ngerol nembak, kalau pas ngeluarin tembakan selalu paketan. Kalau keluar pelatuk sampitnya bisa dua tiga kali tembakan, kalau pas top perform bisa sampai enam kali. Kalau keluar cililin juga gitu, pukulannya ngesap-ngesap,” beber Pondra.

 

MAS FIAN. KACER DAHLIA JUARA KELAS VIP

 

Penampilan menawan juga ditunjukkan oleh kacer Dahlia milik H. Sunarno yang berhasil meraih podium puncak di kelas VIP setelah tampil apik dengan rol speed rapat dan materi lagu variatif. Dipersiapkan ke Khofifah Cup, Dahlia hanya main satu kali untuk menjaga stamina dan kondisi.

Gareng, kacer milik Fuan juga berhasil mencuri perhatian hitam putih mania setelah berhasil menduduki posisi pertama dan kedua. Tampil menonjol dengan aksi ngerol nembak dari awal sampai akhir, amunisi yang baru pertama kali turun di PKM ini sempat menjadi perbincangan hitam putih mania yang hadir.  

 

FUAN. KACER GARANG JUARA 1 DAN 2

 

Bersaing sengit dengan Boboboy dan Lokomotif, love bird Majun andalan Uut – Rambak Kulit SF berhasil meraih podium puncak di kelas Bintang setelah tampil maksi dan mengumpulkan total poin 174. Prestasi ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Majun di berbagai kontes di area Klaten dan sekitaranya.

“Majun ini burungnya gacor dor, jedanya rapat. Durasi kurang lebih 30-an detik sekali narik. Kalau latber atau latpres sudah sering masuk,” jelasnya. Meski belum dapat dikatakan konslet, Uut yakin kalau Majun bisa bersaing dengan love bird-love bird papan atas lainnya.

 

UUT. LB MAJUN STABIL DI JALUR JUARA

 

Menurunkan Devils, Roke Roke kembali menunjukkan tangan dingin dan kepiawaiannya dalam memoles kenari jawara dengan meraih podium puncak di kelas Kecil VIP. Dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, Devils berhasil menghipnotis juri setelah tampil ngedur dan jeda rapat.

Bersaing ketat dengan Chicarito di kelas Kecil Bintang, kenari Ekor Sakti milik Chandra - Pesona SF sukses menduduki posisi runner up setelah tampil ngedur dengan gaya ekor membuka seperti kipas. Roke Roke SF dan Pesona SF siap meramaikan Balekambang Kumandang akhir bulan depan.

 

PESONA SF. KENARI EKOR SAKTI SIAP KE BALEKAMBANG KUMANDANG

 

Di akhir lomba, Mr. Harno mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Jangan lupa Akaratu Cup yang akan dilaksanakan Minggu, 15 Desember 2019 di PKM Plembon. Segera amankan dan pesan tiketnya sekarang juga,” pungkasnya.

 

 

 

ALLSTARS BC. SIAP GELAR LATPRES AWAL BULAN

 

H. SWD, JABRIK RGN, IHSAN RGN DAN YUDHA KLATEN

 

DAVID DAN MARDI SOLO. SILATURAHMI DAN BERBURU AMUNISI

 

ROKE ROKE SF. KENARI DEVILS JUARA KENARI KECIL VIP

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

 

KATA KUNCI: pkm klaten tuan tanah bintang pesona majun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp