AMKB. SIAP MERAPAT KE BEDJO CUP I

KONTES PKM KLATEN

Nama-Nama Baru Hiasi Podium, Duta Bedjo Cup Panen Dukungan

Nama-nama baru seperti anis merah Janoko, kenari Platinum, dan love bird Lakota berhasil hiasi podium juara di kontes prestasi PKM Klaten. Siap menggelar lomba pada Minggu, 1 Maret 2020 Duta Bedjo Cup I panen dukungan dari pemain dalam dan luar kota.

Kontes prestasi Plembon Kicau Mania (PKM) yang diadakan pada Jumat, 28 Februari 2020 berjalan ramai dan kondusif. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, gelaran kali ini juga dihadiri oleh pemain Boyolali, Solo, dan Jogja.

 

 

T. POS. MESKI GACO BARU, AM JANOKO LANGSUNG TEBAR ANCAMAN

 

Selain ajang adu kualitas, even kali ini juga menjadi ajang pemanasan bagi sejumlah gaco sebelum turun di Bedjo Cup. Hal ini diungkapkan oleh sebagian besar anggota Anis Merah Klaten Bersinar (AMKB) yang siap memerahkan Gantangan BBC. “Ini buat pemanasan sebelum main di Bedjo Cup. Kalau hari ini hanya belasan, kita berharap besok Minggu bisa lebih banyak lagi. Kan teman-teman banyak yang libur,” papar Zacky DPU.

Janoko, gaco baru milik T. Pos berhasil keluar sebagai pemenang di kelas Anis Merah VIP setelah tampil maksi dari awal sampai akhir penilaian. Tampil ngotot dengan gaya teler mentok kiri kanan sampai kaki sedikit diangkat, Janoko berhasil mengungguli rival-rivalnya. “Janoko ini baru pertama kali turun di sini, amunisi baru. Kita masih cari-cari settingan terbaiknya,” ungkapnya.

 

GUSTYO BUDI. MESKI BELUM PULIH, AM AMBASSADOR JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas Anis Merah Bintang, giliran Ambassador milik Gustyo Budi yang keluar sebagai kampiun setelah tampil oke sepanjang perlombaan. “Ambassador ini habis main dari Lombok, dapat juara dua. Kayaknya masih kelelahan, jadi belum pules mainnya,” terangnya.

Tampil perdana di PKM Klaten, kenari Platinum milik AGN SF langsung mencuat setelah berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Bintang. Membawakan materi lagu standar cengkok ciblek, kenari jenis YS ini mampu menghipnotis juri dengan durasi panjang dan gaya tarung ngawet, goyang, dan bongkok.

 

AGN SF. MESKI DEBUTAN BARU, KENARI PLATINUM MENANGKI KELAS UTAMA

 

Aris mengungkapkan apabila Platinum merupakan pelapis dari kenari Demang yang sedang dalam masa pemulihan setelah mabung. “Sebenarnya Platinum dipersiapkan buat Bedjo Cup. Tapi berhubung cuaca bagus, kita coba panasin dulu di sini. Nggak nyangka juga bisa dapat juara satu di kelas utama,” ujarnya.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh Jarjit milik Mr. Raja - VIP Soba yang berhasil meraih podium pertama Kenari Kecil Bintang dan podium ketiga Kenari Bintang. Minggu lalu, Jarjit jugar berhasil meraih podium puncak di Launching eReR feat Ronggolawe Nusantara Klaten.

 

VIP SOBA. KENARI JARJIT STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Kestabilan dan konsistensi yang ditunjukkan oleh Jarjit tidak lepas dari tangan dingin Suryono (mekanik andalan VIP Soba) dalam memoles dan mencari settingan terbaik. Tidak hanya Jarjit, ada banyak kenari milik VIP Soba yang berhasil moncer berkat kepiawaiannya.

Usung Duta NKM, Nickow BM yang menurunkan love bird Lakota berhasil mencuri kemenangan di kelas Love Bird Fighter Bintang. Berulang kali meluncurkan kekekan panjang dengan durasi 20-30 detik, Lakota berhasil mengumpulkan poin tertinggi dan diganjar koncer A. Di kelas VIP, Lakota berhasil finish di posisi ketiga.

 

DUTA NKM. LB LAKOTA JUARA 1 DAN 3

 

Mulai bergairahnya kelas love bird di kontes kali ini tak lepas dari peran komunitas Klaten Love Bird yang selama ini menjadi ajang komunikasi love bird lovers Klaten. Kabarnya kelas love bird komunitas di Bedjo Cup I pun telah habis terpesan oleh anggota KLB.

Menurunkan PAUD Messi, Mumoxs Satria SF kembali menunjukkan kepiawaiannya sebagai pemoles dan pengorbit PAUD berkualitas setelah berhasil menduduki podium puncak di kelas PAUD Sejati diikuti oleh Petrik dan Sekar Tayo.

 

MUMOX SATRIA. MESSI JUARA KELAS PAUD SEJATI

 

Tak hanya Messi, Ia juga berhasil menempatkan Killer Bee dan Kimpoel Jr di podium kedua dan keempat Love Bird Baby. “Kalau Messi sudah sold out. sementara Killer Bee dan Kimpoel Jr ini masih baru dan cari settingan. Ini tadi sudah lumayan sih, masuk dua dan empat,” jelasnya.

Usung Duta Bedjo Cup I, Herri BRV berhasil menduduki podium puncak di kelas Murai Batu Sejati melalui Bomber. Meski termasuk amunisi baru dan jam terbangnya bersama Bedjo SF belum banyak, murai batu ring ini tampil oke dengan memuntahkan seabreg materi lagu variatif sambil menekan lawan. Di sesi VIP pun, Bomber berhasil finish di urutan ketiga.

 

HERI BEDJO SF. PANEN DUKUNGAN DARI PEMAIN DALAM DAN LUAR KOTA

 

Ditemui burungnews, Herri mengungkapkan kalau kesiapan Bedjo Cup I saat ini sudah hampir 90 persen. “Lapangan sudah siap, juri sudah siap, pesanan tiket juga 400-an lebih, moga-moga kondisi cuaca terang dan mendukung,” harapnya. Di kesempatakan kali ini, Ia juga meminta pemain-pemain yang ditemuinya untuk merapat ke Bedjo Cup I besok Minggu di Gantangan BBC, belakang Pengadilan Klaten.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

PAK HARNO. TERIMA KASIH ATAS KEHADIRANNYA

 

Di akhir perlombaan, Pak Harno mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di kontes kali ini. Ia meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, Ia juga membuka diri untuk saran dan kritik membangun bagi PKM Klaten. Tak lupa, Ia Ia mengingatkan kalau PKM Klaten menggelar latihan rutin setiap Jumat mulai pukul 14:00 WIB.

 

 

Hari ini belum pakai  TWISTER?  Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

0-DETIK SF. KADET DAN CW SUKSES DI KELAS LB BINTANG

 

ERVAN YK YK. PAUD PETRIK RAIH RUNNER UP

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

KATA KUNCI: pkm klaten platinum janoko jarjit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp