DUEL BRUTAL VS ROLEX

KONTES P2-3B BOYOLALI

Penentuan Cucak Hijau Terbaik Dilakukan dengan Duel Satu Lawan Satu, MB Soendigong dan Kenari Kembang Lambe Borong Juara

Penentuan cucak hijau terbaik di kontes prestasi P2-3B Boyolali harus dilakukan dengan duel satu lawan satu antara Rolex andalan WRBC dan Brutal milik Ahin Boyolali. Bagaimana ceritanya dan siapakah yang keluar sebagai pemenang?

Kontes prestasi P2-3B Boyolali yang diadakan pada Jumat, 4 Desember 2020 di Pasar Ngebong, Boyolali berlangsung tertib dan kondusif. Terisinya lebih dari separuh peserta di kelas ocehan seperti murai batu, cucak hijau, kacer, dan kenari menjadi bukti kalau P2-3B masih menjadi barometer perburungan di area Boyolali kota.

 

 

KRU MR. OYE SUSU MURNI SF. MB SOENDIGONG CETAK DOUBLE WINNER

 

Dibukanya tiga kelas murai batu dan cucak hijau ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi murai batu mania dan jamtrokmania untuk datang meramaikan gelaran kali ini. Di kelas utama Murai Batu Mahesa, murai batu Soendigong milik Mr. Oyek Susu Murni SF keluar sebagai pemenang setelah unggul tipis dari Pait Lidah (Lilik Motor).

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Soendigong berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali tampil oke di kelas Murai Batu Randu Alas. Berulang kali menggelontorkan materi lagu variatif dengan suara tandes, murai batu ekor hitam ini terlihat paling menonjol dibanding gaco-gaco hebat lainnya.

 

 

VADJAR. SUKSES KAWAL MB CIRENG

 

Tak hanya sukses membawa pulang predikat murai batu terbaik, Soendigong juga berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu murai batu papan atas. Kembalinya performa amunisi andalan Susu Murni SF ini tentu menjadi ancaman serius di kalangan penggemar ekor panjang.

Cireng, amunisi milik Mr. Wid BSB yang dikawal oleh Vadjar berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Sejati. Ketika gaco-gaco lain mulai kelelahan, Cireng justru tampil trengginas dengan memuntahkan semua materi isian yang dipunya. Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Cireng sebelum diturunkan ke Gebyar Cendet KKB.

 

 

 

ADIPATI KUNTUL. MB ROCKY JUARA 2 DAN 3

 

Kejutan diberikan oleh murai batu Rocky milik Mr. Toto yang berhasil menduduki peringkat kedua di sesi Murai Batu Sejati dan peringkat ketiga di sesi Murai Batu Randu Alas. Berikan perlawanan sengit kepada Soendigong dan Cireng, amunisi yang dikawal oleh Adipati Kuntulz ini sempat mencuri perhatian juri dan peserta.

Rolex, amunisi andalan WRBC berhasil menduduki podium pertama di kelas Cucak Hijau Mahesa setelah tampil maksimal dengan membawakan materi lagu cucak cungkok dengan gaya tarung ngentrok jambul. Sempat kurang maksimal di kelas Cucak Hijau Randu Alas, Rolex kembali tampil apik dan berhasil meraih podium kedua di kelas Cucak Hijau Sejati.

 

 

AHIN. CH BRUTAL DINOBATKAN SEBAGAI CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Penampilan tidak kalah oke juga ditunjukkan oleh cucak hijau Brutal milik Ahin yang berhasil menduduki podium pertama kelas Cucak Hijau Sejati dan podium kedua kelas Cucak Hijau Randu Alas. Kemenangan ini menandai kestabilan dan konsistensi Brutal di tangga juara meski didur nyaris setiap hari.

Sama-sama meraih podium pertama dan kedua, Rolex dan Brutal harus bertarung satu sama satu untuk menentukan siapa yang berhak membawa pulang predikat Cucak Hijau Terbaik. Meski tak direncanakan dan sedikit guyon, namun keduanya sepakat untuk duel satu lawan satu.

 

 

 

WR BC. CH ROLEX JUARA KELAS UTAMA

 

Rolex yang terlihat kencang dan gacor ketika di bawah terlihat cukup menjanjikan, apalagi secara materi lagu sepertinya memang lebih dahsyat. Namun, Brutal adalah tipe burung aman yang saat digantangkan pasti bunyi dan sedang onfire dalam beberapa pekan terakhir.

Ketika mulai digantangkan, Rolex ternyata sedikit kurang ngecun, Brutal terlihat lebih unggul. Saat Rolex mulai mengejar dengan melesatkan tembakan panjang, Brutal pun tak mau kalah. Saling balas tembakan pun tersaji di duel satu lawan satu ini. Sempat didis di akhir-akhir penilaian, Rolex harus mengakui Brutal sebagai pemenang.

 

MH KECIL SF. KENARI KEMBANG LAMBE NYARIS HATRIK

 

Dominasi MH Kecil di kelas kenari nyaris tak terbendung setelah dua amunisinya berhasil meraih podium pertama. Kembang Lambe, gaco yang beberapa waktu lalu menang nyeri di Pakica Ampel kembali tampil apik dan berhasil menduduki dua kali podium pertama dan sekali podium kedua. Tampil spartan dengan buka tutup rapat dan power dahsyat, Kembang Lambe tak terbendung oleh lawan-lawannya.

 

 

Tampil perdana dengan jubah barunya, Cendol Dawet (CD) yang sudah lama tak diturunkan juga berhasil menghipnotis juri saat turun di kelas Kenari Standar Bebas Sejati dan diganjar koncer A. Meskipun belum saatnya diturunkan, Pedhet mengaku kalau tangannya gatal untuk segera menggantangkan CD.

 

PEDHET. JUBAH BARU, KENARI CENDOL DAWET MILIK MH KECIL SF COMEBACK

 

Meski belum maksimal dan power belum keluar seutuhnya, Pedet mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan CD di event kali ini. Ia berharap tahun depan CD sudah siap tempur dan dapat mengibarkan panji-panji MH Kecil di kancah perburungan nasional.

Penampilan tak kalah apik juga ditunjukkan oleh kenari El Bross andalan Warung Gongso SF yang sukses menduduki podium 1, 2, dan 3. Meski masih meraba-raba settingan, El Bross mampu mencuri perhatian juri dengan durasi, volume, dan gaya yang ditunjukkan.

 

RYAN. KACER TRINIL NAIK PODIUM

 

Trinil, amunisi andalan Wiro Prima kembali menunjukkan ketangguhannya setelah tampil oke dan keluar sebagai pemenang di kelas Kacer Sejati. Tampil powerfull dengan membawakan materi lagu panjang dan volume dahsyat, gaco yang dikawal oleh Ryan ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

 

 

Meski masih main di pinggiran, kinerja Trinil terlihat masih garang dan sulit dikalahkan oleh lawan ketika dalam kondisi terbaik (top perform). Meski masih meraba settingan, Ryan berharap suatu saat Trinil bisa kembali main di even-even besar dan disegani.

 

DW SF. KACER WAROK JUARA 2 DAN 3

 

Januar - DW SF kembali menunjukkan tangan dinginnya sebagai salah satu spesialis dan pengorbit kacer berkualitas dengan menurunkan Warok, amunisi barunya. Meski termasuk pendatang baru, penampilan Warok cukup mengejutkan dan berhasil meraih juara 2 dan 3.

Tampil apik dengan meliuk-liukkan badan dan buka ekor, Warok memang terlihat cukup matang dengan membawakan materi lagu rol tembak dengan suara tajam. Meski terlihat masih ada sedikit jeda, potensi Warok untuk menjadi burung jawara di masa depan memang terlihat jelas.

 

 

MUMOXS SATRIA. PAUD FORMULA DUA KALI PODIUM KETIGA

 

Formula, amunisi milik Mumox’s Satria SF berhasil meraih dua kali posisi ketiga di kelas Love Bird PAUD. Meski baru berusia tiga setengah bulan, durasi yang ditunjukkan oleh Formula memang cukup panjang, sayang Formula tampil kurang maksimal dan hanya meluncurkan dua tiga kali tembakan panjangnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di akhir gelaran, Mr. Daryanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan kicaumania di Latpres P2-3B kali ini. Ia berharap P2-3B bisa kembali ramai dan menjadi destinasi kicaumania Boyolali dan sekitarnya dalam melatih amunisi-amunisinya. Jangan lupa, latber P2-3B Ngebong dilaksanakan setiap Jumat mulai pukul 14:00 WIB. [asept/danu]

 

 

 

 

MR. DARYANTO. JANGAN LUPA LATBER P2-3B TIAP JUMAT SORE

 

JOHN MBS. CH BALADEWA NAIK PODIUM

 

 

 

WARUNG GONGSO. KENARI EL BROSS JUARA 1, 2, DAN 3

 

HPB BOYOLALI. SIAP RAMAIKAN KELAS KACER

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: p2-3b

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp