SIDIK GOC. BARU 2 PEKAN TIBA DARI LAMPUNG, PANGERAN TAMPIL GARANG

KONTES MONJALI ENTERPRISE - PRA ANNIVERSARY KE-1 + DATA JUARA

Dua Pekan Tiba dari Lampung, MB Pangeran Langsung Ngejoss, MB Heboh dan CH Boris Makin Kinclong

Penampilan kinclong kembali diperlihatkan cucak hijau Boris, menyapu bersih juara 1 dua kelas. Tak kalah ganas aksi murai batu Heboh burung yang baru sembuh dari sakitnya, tampil menghentak langsung juara. Sementara MB Pangeran, baru tiba dari Lampung juga tampil joss.

Cucak hijau Boris dari Grees-X Team tampil mewah, kerjanya nancep satu titik, bongkar lagunya seram. Volumenya keras hingga tembus luar pagar, ditunjang gaya sayap bergetar kencang serta kepala njambul habis, membuat banyak yang terkesima.

 

GREES-X TEAM. BORIS BORONG JUARA 1

 

Pekan lalu di tempat yang sama, aksi Boris sudah menyita perhatian dengan meraih juara 1. Tak heran tawaran pun langsung berdatangan ke Grees-X Team, hingga dari kota Bekasi dan Tangerang. “Tadi pagi sebelum ke lapangan sudah ada tawaran, saya buka harga 25, tadi di sini malah saya netkan jadi 20,” jelas Cemono, salah satu kru Grees-X Team.

Boris sebenarnya jago lawas dari Grees-X Team, sudah mulai mengorbit tahun 2019. Prestasinya juga sudah cukup banyak. Grees –X Team tak hanya pengorbit cucak hijau, tapi banyak mengorbitkan love ird konslet dan fighter.

 

H PUJI 89 KRU. HEBOH KEMBALI TURUN GUNUNG

 

Sementara itu, murai batu Heboh milik H. Puji 89 SF kembali turun lapangan, aksinya pun langsung menghipnotis banyak orang. Tembakannya kasar-kasar, membawakan irama lagu merdu, dibawakan rol tembak panjang-panjang. Heboh yang baru saja sembuh dari sakit pun langsung membawa pulang juara 1 kelas murai batu A.

“Heboh sakitnya aneh, di badan suka keluar benjolan seperti lemak, sudah sering diobati, sempat hilang tapi muncul lagi. Kalau benjolannya kempes, kerjanya memang serem, membawakan lagunya panjang-panjang dan variatif, bikin hoboh lah pokoknya,” jelas H. Puji dengan nada mantap.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Masih di kelas murai baru, tak kalah menghebohkan adalah penampilan murai batu Pangeran milik Sidik GOC Produk. Menurut Sidik, Pangeran yang baru didatangkan dua pekan dari Lampung.

“Belinya murah, bisa dibilang perawatan biasa saja tidak ada perlakuan khusus. Ternyata tampilnya langsung menghentak, power keras, membawakan lagunya benar-benar lantang. Tarungnya aktraktif dan trengginas, terlihat makin bertenaga tak mudah lelah.”

 

 

Di kelas B ini, Pangeran akhirnya kebagian dua bendera A, hasil yang menurut Sidik sudah cukup bagus.

“Pangeran saya ambil dari arena latihan di Lampung 2 pekan lalu. Bukan burung juara di sana, sampai di Jogja rawatannya secara umum biasa saja, hanya langsung kasih Simultan Pro 1. Tiga hari berturut-turut dua tetes ditaruh di tempat minum,” begitu Sidik memulai ceritanya.

 

 

Satu hari mau main, kembali diberikan Simultan Pro1 + Simultan Pro 2, masing-masing 2 tetes, jadi 4 tetes. “Hasilnya bisa lihat sendiri tadi di lapangan, burung makin bertenaga, tak mudah lelah walau ngerol dan nembak terus, “ jelas Sidik GOC.

Setelah murai batu, pekan depan akan mencoba menurunkan Branjangan yang sudah diberikan Simultan Pro, pada gelaran di Kebumen.

 

DHIGO. SEKAR BORONG JUARA 1

 

Aksi borong juara juga diraih oleh love bird Sekar milik Anas dari Bird Shop. Sekar yang dikendalikan Dhigo tampil mewah, ngekek supar panjang, jeda sebentar kembali narik panjang-panjang. Kerja keras Sekar di kelas lovebird Fighter A-B akhirnya tak bisa terkejar lawan. Sekar sukses memborong juara 1 dua kali.

Penampilan Sekar kini memang sedang memanas. Pekan lalau di Cepoko, Sekar juga baru memborong juara 1 dua kelas. Dhigo dipercaya mengawal lapangan, mengaku siap menggelandang Sekar ke lomba yang lebih besar.

 

AJI-DOANK. PENGORBIT LB PAUD & BABY PROSPEK

 

Aji Doank pengorbit lovebird Paud dan Baby kali ini berhsil melesatkan Franky pada tangga juara. Franky tampil rajin, jeda bentar kembali narik hingga berhasil duduk di Podium 2 dan 3, masing-masing kelas Paud dan Baby. Sebelum Pandemi Markas Doank pencetak lovebird prospek Paud dan Baby sering dijadikan transaksi.

Jhon Boys dari Mata Elang kembali memetik kemenangan juara satu, lewat aksi lovebird Baby Burger. Sementara Ellocho Jr. yang baru dua hari lalu (Minggu 19 September) meraih juara 1 di KMS, kali ini rela berada di lima besar.

 

AGUNG TURI. PAUD WIRI TERUS MEROKET

 

Agung dari Surodadi, Turi, kembali membawa pulang juara 2 lewat jago handal lovebird Wiri yang turun kelas Paud A. Wiri bersama kompatriotnya WOro sudah 4 hari berturut-turut terus digelandang lomba di seputaran Sleman dan Magelang, selalu meraih juara.

Setelah selesai menggantang di Monjali, Agung ternyata mampir ke gantangan KMS yang tak jauh dari rumahnya. “Hanya kebagian satu sesi, alhamdulillah bisa juara 1. Kemarin Sabtu di kontes Cokro Ronggolawe Magelang memborong juara 1, 1, 2, dan 2,” ujarnya mengabarkan melalui jejaring whatsapp.

 

RIZAL. KOMUNITAS KENARI MERIAH

 

Sedulur Kenari Mania Jogja juga hadir turut memeriahkan gelaran kali ini. Burung-burung yang turun di kelas komunitas kenari juga bagus-bagus. Bendara koncer A pun terpencar ke 5 titik.

Youris yang mengawal komunitas kenari, diberi kesempatan berada di dalam gantangan untuk memantau langsung penilaian. “Persaingan memang sangat ketat dan tipis, makanya koncer A pun terpencar. Saya kira keputusan para juri di kelas kenari sudah cukup baik dan bijak.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Khusus kelas komunitas kenari, pendaftaran tiket langsung dikoordinir Yauris. Rizal mengaku hanya memfasilitasi. “Saya koordinasi pembelian tiket, biar satu titik ke saya, nanti baru kita serahkan ke panitia,” jelas Youris.

Gelaran Monjali Enterprise pada Rabu, 22 September 2021, persiapannya termasuk mepet. Rizal, ketua Panitia, mengungkapkan pada hari Senin baru mulai ngeshare brosur/undangan. Toh, pesertanya terhitung ramai dan meriah. Kelas kenari, cucak hijau, murai batu, terlihat penuh, hanya kosong sebagian kecil saja.

 

NINDA HOBI BURUNG BERSAMA KETIGA ANAKNYA

 

“Agenda Latpres sendiri sebenarnya sudah lama diagendakan, piala dan piagamnya juga sudah disiapkan semua. Tapi keburu terkena PPKM jadi ditunda. Mendadak saja Senin malam baru kita sebar undangan ke kawan-kawan kicau mania lewat media jejaring sosial,” tegas Rizal.

Rizal pun kembali mengundang kehadiran kicaumania pada Anniversary ke-1 Monjali Enterprise, yang rencananya akan digelar Minggu, 7 November 2021. Sejumlah event lain juga sudah menanti para kicaumania di Jogja dan sekitarnya, seperti KHI Notoprajan (26/9), Radja 4 Kota di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta (3/10), Piala Barometer Indonesia di Tangerang (17/10), jangan lewatkan juga event prestis Piala Pariwisata bersama BnR Magelang di lokasi legendaris Taman Kyai Langgeng, 7 November 2021, hingga Balekambang Kumandang PBI Solo (14/11).

 

 

Kabar gembira yang satu ini juga perlu dicermati. Anda para pembaca burungnews, punya kesempatan lebih besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Caranya, beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati, perkutut) dan / atau NICE (kucing, anjing). Periksa setiap kemasan yang Anda buka, siapa tahu beruntung mendapatkan kupon hadiah langsung. Kupon yang diterima setelah 31 Desember tetap berlaku, bisa diurus hadiahnya di kios/agen tempat membeli pakan tersebut. [busro, maltimbus]

 

AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

DATA JUARA MONJALI ENTERPRISE JOGJA, 22 SEPTEMBER:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: monjali enterprise pra anniversary ke-1 murai batu pangeran murai batu heboh cucak hijau boris

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp