LEWAT AKSI DENOK DAN MIRACLE, G2K MASIH RAJAI KELAS LOVE BIRD

KONTES M3 SUBDENPOM BC JEMBER

Didominasi Pemain Luar Kota, LB Denok Kembali On Fire dan Makin Ganas

Pada Minggu, 21 Juni 2020 kemarin, untuk pertama kalinya Subdenpom BC Jember menggelar lomba burung berkicau. Pasalnya, hampir 3 bulan arena yang dikomandani oleh Heri Prayogo ini libur karena wabah Covid-19. Bertajuk gelaran M3 yang memang rutin digelar pada Minggu ke-3 dengan tiket murah meriah, lomba kemarin malah didominasi peserta dari luar kota. Kemanakah pemain lokal ?

Saat brosur mengudara, Yudhi dan Wawan selaku pelayanan pesanan tiket, langsung kewalahan melayani pesanan tiket dari kicaumania. Bahkan kelas cucak hijau dan murai batu, hanya dalam waktu 2 X 24 jam, langsung full terpesan semua sesi.

 

 

JURI SUBDENPOM BC

 

Padahal dalam brosur, tertulis jelas kalau ppembelian tiket melalui transfer. Jika tidak transfer, pesanan dibongkar. Memang terkesan agak ribet, apalagi hanya lomba dengan harga tiket terjangkau. “Sengaja kami tekankan untuk pembelian tiket melalui transfer, karena kami menghindari kerumunan, kontak langsung dan menekankan jaga jarak sesuai protokol kesehatan,” kata Wawan.

Saking antusiasnya kicaumania untuk berlaga di arena barometernya Tapal Kuda ini, semua pesanan tiket terbayar melalui transfer. Tanpa diduga, ternyata para pemesan didominasi oleh kicaumania dari luar kota Jember. Pemain lokalpun banyak yang harus gigit jari karena tidak kebagian tiket.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Salah satu kicaumania lokal yang gagal menggantang gacoannya adalah Egik. Sudah ribet-ribet membawa murai batu andalannya, hingga sesi C Egik tidak mendapatkan tiket cancelan. “Berharap ada tiket cancelan, ternyata berakhir hanya jadi penonton,” ujarnya dengan nada lemas.

Selain kelas cucak hijau dan murai batu yang semua sesi terisi full peserta, kelas love bird fighter, love bird L1, kacer, dan kenari, juga full peserta. Bahkan untuk kelas kacer, panitia dipaksa untuk membuka kelas tambahan.

 

INGIN UP GRADE GACO, DEDY BEDOR MULAI BERBURU

 

Di kelas cendet yang biasanya minim peserta, kali ini terisi lebih dari separoh gantangan. Panitia juga memberikan bonus dadakan di kelas cendet sebesar 100 ribu. “Semoga ini awal kebangkitan kelas cendet,” harap Dedy Bedors pemilik cendet Superman yang datang untuk berburu gaco di even ini.

Di gelaran ini juga, menjadi pembuktian kebangkitan love bird Denok andalan Andre dari G2K. Gaco berwarna batman yang usianya bisa dibilang tak muda lagi ini, tampil menggila dengan rajin mengumbar kekean berdurasi Over 8. Yang membuat peserta lain melongo, Denok juga tampil dengan jeda bunyi rapat.

 

KEBANGKITAN KELAS CENDET

 

Dengan jeda bunyinya itu, banyak peserta yang berbisik “Jika juri kurang fokus, bisa dikira nyambung terus ngekeknya itu. Jedanya 1 detikan, bisa-bisa love bird konslet dilibas sama Denok. Durasi dan jeda bunyinya dahsyat.”

Berduet dengan Miracle milik Han rekannya di tim G2K, Denok mendominasi di sesi B dan C. Sedangkan Miracle tampil garang di sesi A dengan melepas durasi Over 10. “Alhamdulillah, G2K masih bisa dominasi kelas love bird sepeti dulu. Denok sesi A kurang greget, kebagian juara 6. Sesi B dan C, baru mau maksimal. Tambah tua tambah jadi burung ini. Kalau sudah begini, jadi semangat lagi untuk turun di even-even besar,” bilang Andre sang kapten di tim G2K.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Naryo Dulur kicaumania asal Banyuwangi, yang namanya popular berkat love bird Pemburu, kini kembali turun gunung ke arena lomba. Lama tak nampak setelah Pemburu diternak, Naryo akhirnya pindah haluan dari bermain love bird. Kali ini Naryo membawa gaco murai batu yang baru beberapa bulan lalu Ia take over.

Diberi nama Melejit, murai batu jenis ekor putih ini tampil maksimal di tiga sesi yang dibuka oleh panitia. Dibekali volume lantang, Melejit tak henti-hentinya menyuguhkan lagu tembakan kenari, cililin, dan besetan-besetan kasar dengan durasi panjang kepada juri.

 

NARYO DULUR MULAI GELUTI KELAS MURAI BATU

 

Tampil ciamik, Naryo Dulur membawa pulang hasil manis dengan juara 1 di sesi A, juara 1 di sesi B dan juara 4 di sesi C. “Lihat kualitasnya tadi, akhirnya punya gaco yang bisa diajak ke even-even bergengsi seperti masa Pemburu dulu. Sudah gak sabar ngajak Melejit ke even-even besar luar kota. M1 kalau tidak ada halangan, saya datang lagi ke sini. Lombanya tenang dan nyaman,” ucap Naryo Dulur dari Pemburu SF Banyuwangi.

Kicaumania dari Lumajang juga banyak yang turun di even Subdenpom BC kali ini. Bahkan untuk kelas kacer dan cucak hijau yang pesertanya membludak, podium puncak berhasil didominasi oleh pemain Kota Pisang ini. Jos Gandos andalan Agok 52, sukses bawa pulang dua kali juara 1 dan sekali juara 9 di kelas kacer.

 

JOS GANDOS MASIH TAMPIL JOSS

 

Sedangkan di kelas cucak hijau, ada nama Panzer milik Door Croot Lumajang. Hanya kebagian 2 tiket di sesi B dan D, Panser berhasil menarik juri untuk menancapkan koncer A di bawah nomer gantangannya. “Pesertanya full terus, jadi gak kebagian tiket. M1 saya usahakan turun lagi di arena yang saya bilang kelas neraka ini,” ujar Door Croot.

Heri Prayogo selaku ketua Subdenpom BC, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir. Selain itu Heri juga mengucapkan mohon maaf karena tidak bisa saling bersalaman langsung.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Mewakili crew Subdenpom BC, saya mengucakan mohon maaf lahir batin. Dan jangan lupa, hari Rabu kami buka latberan seperti biasa yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB. Jangan lupa terapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan,” tutup Heri di akhir gelaran. [VILMAN]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PEMBELIAN TIKET VIA TRANSFER, PELAYANAN TIKET TERLIHAT SENGGANG

 

PESERTA SAAT PENGAMBILAN HADIAH

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes m3 subdenpom bc jember lb denok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp