ALVATAR ANDALAN HARI PERTAMINA DARI KUNJANG

KONTES KUNJANG BC KEDIRI

Latpres 3 April Full Tropi, Rawatan MB Alvatar yang Mendominasi di Sesi B

Murai batu Alvatar milik Hari Pertamina yang mendominasi di sesi B bersedia membagi rawatannya. Latpres Kunjang BC pada 3 April mendatang ada perebutan juara umum BC dan SF, serta full tropi di setiap kelasnya.

Latber rutin Kunjang BC, yang berada di Desa Kapas, Kecamatan Kunjang,  Kabupaten Kediri, Rabu, 20 Maret 2019, masih didominasi dari para pemain love bird. Pada Rabu, 3 April 2019 mendatang, Kunjag BC akan mengadakan Latpres Spesial yang bakal dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di kontes spesial itu ada perebutkan Juara Umum BC dan SF, yang bagi pemenangnya akan mendapatkan uang pembinaan. Tiket di gelaran itu antara lain terdiri dari 40 ribu, 30 ribu, 20 ribu, serta 15 ribu. Karena itu sayang jika nanti tidak hadir di gelaran Latpres Spesial.

Memasuki sesi love bird M2 A, di latber rutin sore itu, gerimis sempat turun. Namun, hal itu  tidak mengurangi semangat peserta untuk tetap menaikkan gaconya. Haji Manu dari Jaya Sakti Pare yang turun di sesi itu mengaku sedang manasi gaco andalannya yang akan diturunkan di gelaran Yakuza Cup.

 

 

Di kelas Love bird Balibu A, di nomor gantangan 12, Gogon milik Agus dari Manik Bc mampu terpantau ngekek durasi lanjut dua dan masih dua tiga kali. Ia berhasil meraih poin 182 dan berhasil duduk di posisi juara 1. Di nomor gantangan 04, Banana King milik H Manu dari Jaya Sakti Pare terpantau ngekek durasi lanjut satu dan masih dua empat kali. Ia mampu meraih poin 145 dan berada di juara 2. Dan di nomor gantangan 11, Bintang milik Mr Adi dari Kunjang hanya terpantau ngekek durasi lanjut satu dua kali dan masih dua berhasil meraih poin 131 dan berada di juara 3.

Di kelas Love bird dewasa A, di nomor gantangan 34, Obama andalan H Manu dari Jaya Sakti mampu meraih podium emas lewat aksinya. Obama terpantau durasi panjang enam dan panjang empat. Dengan itu ia berhasil meraih poin 754 sebagai juara 1. Sedangkan Kodim yang juga andalan H Manu dari Jaya Sakti mampu terpantau ngekek durasi panjang satu dan lanjut dua. Ia berhasil meraih poin 382 sebagai juara 2. Dan di nomor gantangan 56, Melon andalan Fadil dari JBC CUP 2 hanya mampu terpantau ngekek durasi panjang dua dan ia mampu meraih poin 202 sebagai juara 3.

 

JUARA KELAS KENARI A

 

Di kelas murai batu, ada Alvatar milik Hari Pertamina dari Kediri yang mendominasi di sesi B sebagai juara 1 dan di A-nya juara 3. Alvatar punya senjata suara tembak dan roll panjang. Hanya saja di sesi A yang keluar pendek-pendek.

Barulah di sesi B, Alvatar berhasil meraih juara 1. Alvatar punya gaya sujud, senjata roll tembak hinggatembus. Untuk bisa tampil maksi di cuaca yang kurang mendukun karena mendung itu, maka untuk mendongkrak perform, Alvatar dikasih ulat hongkong 5 sebelum di gantangkan.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A

 

Hari Pertamina mengaku bahwa rawatan Alvatar sederhana. Pagi dikasih jangkrig 5, lalu dijemur 30 menit. Setelah itu diangin-anginkan, baru kemudian Alvatar dimasukan ke keramba untuk mandi. Setelah mandi dijemur dan tanpa diberi pur, cukup ulat kecil/kandang.

“Alvatar biasanya ditenggar 1 minggu dua kali, kadang habis lomba langsung di tenggar. H-1 Alvatar paginya dikasih jangkrik 2 ekor, terus sorenya full kroto dan dimasterin,” ucap Mr Hari.

 

 

Baru pada H-nya, Alvatar Ssbelum berangkat lomba ia dimandikan lebih dahulu dan dikasih jangkrik 3 dan ulat hongkong 5 ekor, lalu berangkat ke lomba full krodong tanpa dibuka. “Ya begitulah perawantan Alvatar sehari-hari,” imbuh Mr Hari.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarnya), Bayu - Jl Manggga Dua Raya Gang Burung 0877.8840.6488.

 

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

JUKIR SF DARI KUNJANG

 

 

 

KATA KUNCI: kontes kunjang bc kediri mb alvatar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp