PAK DANU & NUNU. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN

KONTES KRONGGAHAN BC

Dihadiri Komunitas Tledekan dan Cendet, LB Boa Hancock Terus Berjaya

Kontes Kronggahan BC yang berlangsung hari Sabtu, 5 Januari 2019 di Baskam Kronggahan Jogja berjalan meriah. Kelas love bird, cucak hijau, kacer dan murai batu nyaris full gantangan.  Diluberi peserta lokal Jogja dan sejumlah pemain luar kota juga terpantau hadir.

Salah satunya Ari 3 Dewa Shangkara SF dari Temanggung, yang akan menggelandang jagonya di Gelaran Kenari Champion Minggu, 6 Januari 2019. Namun terlebih dulu Ari 3 Dewa mampir ke Kronggahan untuk memanaskan jagonya kacer Sadewa dan langsung mendobrak diperingkat atas kelas Kacer B. Dewa Arak milik Erlan Sandi dan Nitrogen milik Sigit yang sejak awal memberikan perlawanan sengit akhirnya berhasil mengikutinya. “Sadewa besok akan turun di Kenari Champion, untuk pemanasan saja mudah-mudaha besok tambah garang,” jelas Ari 3 Dewa kepada burungnews.

 

 

LB BOA HAN COCK TERUS BERJAYA

 

Love bird Boa Hancock masih terus menunjukan keperkasaannya sekaligus berhasil mempertahankan gelar juara. Boa Hancock milik BAP dari Tebu Langang SF termasuk burung lawas yang sudah sering menjadi langganan juara. Kestabilan Boa hancock memang tak diragukan lagi, terbukti walau hampir tiap hari digeber lomba, Boa Hancock selalu membawa pulang juara. Di kelas love bird Dewasa B lagu kencang Boa Hancock tak terkejar oleh lawan Marsekal milik Ari M dan Jontor milik Alphard BF yang sejak awal terus memberikan perlawanan hebat, terhenti masing-masing dipsosi 2 dan 3.

Pertempuran keras terjadi di kelas murai batu, Dua kelas yang disiapkan panitia juara 1 berhasil diraih oleh burung yang berbeda. Di kelas Murai Batu A Big Bos milik Robby/Ucup, Rewed 140 milik Rendhika dan Kobra milik Syahriwal harus berjibau keras.Masing-masing unjuk kekuatan dengan melontarkan lagu mewah yang dimilikinya. Penampilan Big Bos tak tergoyahkan walau mendapat serangan lawan bertubi-tubi. Juara 2 ditempati  Rewed 140, juara 3 diraih oleh Kobra.
 

Pengin jago Anda mbongkar lagu, terdongkrak penampilan dan stamina? Coba dan buktikan kehandalan    QUATTRICK  yang sudah banyak merasakan khasiatnya. Burung sakit, jangan kawatir, ada    LEMAN'S  yang siap memberikan solusi.

 

Komunitas Tledekan juga hadir dan meriah. Maharabbi milik Angga Pratama keluar sebagai juara pertama. Kemudian diikuti Raja Sabeh milik Windu dan Yew milik Kin.

Animo peserta yang datang ke Kronggahan disetiap gelaran makin ramai. Terlihat hampir disemua kelas nyaris penuh. Tak heran bila banyak peserta yang mengusulkan kepada panitia agar tiketnya dinaikan dari 30 ribu menjadi 50 ribu. Salah satunya Yahya yang rajin datang  membawa murai batu. “Melihat kicau mania ramai begini, saya rasa panitia harus berani menaikan harga tiketnya dari 30 ribu menjadi 50 ribu. Agar kicau mana makin semangat dan meriah,” jelas Yahya kepada burungnews.

 

KOMUNITAS CENDET

 

Untuk memenuhi permintaan peserta, Danu dan Nunu selaku ketua panita berencaa kedepan kelas utama kacer, murai batu dan cucak hijau tiketnya 50 ribu. “Banyak masukan dari kawan-kawan agar tiketnya dinaikan, rencana tiga kelas dulu murai batu, kacer dan cucak hijau yang kita coba tiket 50 ribu,” jelas Danu didampini Nunu selaku ketua panitia.

Selanjutanya Danu mengucapkan banyak terimakasih atas semua masukan dan dukungan kawan-kawan semua, mohon maaf bila masih ada kekurangan.

Secara rutin lomba digelar setiap satu Minggu tiga kali, hari Slelasa, Kamis dan Sabtu. Adapun hari Kamis pada malam hari dibuka juga kelas Trucukan dan Puyuh.  Khusus di Latberan diadakan Liga. Bagi juara 1-3 berhak maju ke final, yang bisa ikut di Kontes Sabtu awal bulan.[RING BSR]

 

YAHYA,, UJANG DIDAMPINGI PAK DANU

 

JUARA 1 MURAI BATU

 

 

PESERTA DARI TEMANGGUNG. JUARA 1 KACER

 

 

Secara rutin lomba digelar setiap satu Minggu tiga kali, hari Slelasa, Kamis dan Sabtu. Adapun hari Kamis pada malam hari dibuka juga kelas Trucukan dan Puyuh.  Khusus di Latberan diadakan Liga. Bagi juara 1-3 berhak maju ke final, yang bisa ikut di Kontes Sabtu awal bulan.[RING BSR]

KATA KUNCI: kronggahan bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp