JATAYU BC BALI RAIH JUARA UMUM BIRD CLUB

KONTES KREONGAN BC JEMBER #5

Jatayu BC Bali Raih Juara Umum di Pulau Jawa

Kehadiran kicaumania dari Pulau Dewata dalam gelaran Kreongan BC Jember, 24 Desember kemarin, menyajikan pertarungan sengit para gacoan yang dipisah oleh Selat Bali. Jatayu BC Bali yang dikomando langsung oleh Gus Wawan, namanya melejit dan disegani kicaumania berkat raihan juara umum bird club di gelaran yang dikemas M. Rofik dan tim juri Ronggolawe Nusantara ini.

Tim yang bermarkas di Monang Maning Denpasar Bali ini, memang dikenal dengan jalinan silaturahminya. “Nyebrang pulau gak terasa capek, kalau niatan silaturahmi dan sambang teman-teman di Jawa. Sesuai slogan Jatayu BC yang kami pegang erat, kebersamaan menjadikan persaudaraan,” ujar Gus Wawan saat ditanya burungnews terkait kedatangannya di Jember.

 

 

TETAP TAMPIL BUGAR SETELAH MENEMPUH JARAK JAUH

 

Membawa beberapa amunisi andalan seperti murai batu Alexis, cucak hijau Barong, cucak hijau Gajah Mada, dan jago-jago lainnya yang terbagi menjadi 5 rombongan mobil, Jatayu BC Bali tak main-main dalam memberikan perlawanan untuk para jawara di tanah Jawa.

Benar saja, murai batu Alexis besutan Wanto langsung tancap gas dengan raihan emas di kelas Kebumen, dan dua kali juara 2 di kelas Ronggolawe dan Bio Kroto. Saat meraih juara 2, Alexis harus mengakui ketangguhan Drack Terror milik Fadil dari Sketsa SF.

 

JATAYU BC BALI. PEGANG ERAT SLOGAN "KEBERSAMAAN MENJADIKAN PERSAUDARAAN"

 

Di kelas cucak hijau yang paling dikenal angker di Jember, Jatayu BC berjaya lewat Gajah Mada dan Barong. Gajah Mada tampil prima di kelas utama dengan meraih juara 1, dan berakhir di posisi 8 untuk kelas Bio Kroto A. Sedangkan Barong, dua kali memberikan tropi juara 2 dari kelas Ronggolawe dan Ebod Joss.

Sumbangan poin pun mengalir deras dari para pemain lain untuk Jatayu BC Bali. Salah satunya dari Aan Apriliyo. Raihan hatrik kenari Mutiara Timur (MT) milik Fajar Bali yang dikawal langsung Aan, sepenuhnya disumbangkan untuk Jatayu BC Bali. “Teman-teman Jatayu memang akrab dengan saya dan pemain lain, saya sumbangkan poin ini untuk kado mereka yang sudah jauh-jauh datang ke Jember,” ujar Aan.

 

KENARI MUTIARA BERSAMA AAN APRILIYO

 

Tak pelak, Jatayu BC Bali meraih juara umum BC tanpa ada pesaing yang menguntitnya. “Terima kasih atas sambutan teman-teman kicaumania Jember yang sangat berkesan untuk kami. Dan tropi juara umum BC ini adalah kenang-kenangan terindah untuk kami,” ucap Gus Wawan, Korlap Jatayu BC.

Gus Wawan yang juga menjadi pengelola arena D’Gadjah ini, akan mengadakan kontes bertajuk Bolo Kurowo pada 31 Desember 2017, yang berlokasi di Jalan Gunung Rinjani Posko Relawan D’Gadjah bersama tim juri KPK. “Kami tunggu kedatangan kicaumania di Bali,” pungkas Gus Wawan yang diamini Febri RKM selaku wakil Korlap Jatayu BC.

 

DATA JUARA KONTES KREONGAN BC JEMBER, KLIK DI SINI

 

GUS WAWAN NAHKODAI JATAYU BC BALI KE JEMBER

 

ANGGOTA JATAYU BC SAAT BERLAGA

KATA KUNCI: kreongan bc jatayu bc gus wawan mutiara aan apriliyo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp