M ROFIK DAN VICHA. PENGGAGAS EVEN KREONGAN BC

KONTES KREONGAN BC JEMBER #1

CH Kelana, Sakau & MT Raih Hatrik, Jatayu BC dan HnH SF Raih Juara Umum

Gelaran akhir tahun gagasan M. Rofik dan Vicha di arena Kreongan BC Jember pada Minggu 24, Desember 2017 berlangsung meriah. Diserbu kicaumania luar kota seperti Bali, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Surabaya dan Samarinda, pertarungan sengit tersaji pada even yang digelar bersama Ronggolawe Nusantara ini.

Cucak hijau masih menjadi primadona di blok timur. Disuguhi pertarungan amunisi jawara yang bermentalitas tinggi, cucak hijau Kelana besutan Fadil dari Sketsa SF tampil mendominasi, dengan raihan gemilang tiga kali juara 1 dan sekali juara 9.

 

 

KELAS CUCAK HIJAU. SELALU ANGKER

 

Ada enam kelas cucak hijau yang dibuka panitia. Gajah Mada andalan Fajar A.D.V unggul di kelas Kreongan, Warok koleksi LDR Team jaya di kelas Ronggolawe, kelas Bio Kroto A menjadi milik Grojokan Sewu gacoan Eric Sanders Lumajang, sedangkan sisanya disapu bersih Kelana.

Tak hanya Kelana, Sakau milik Irfan Mukhtar Sadewa SF Samarinda juga menyapu bersih emas di kelas kacer. Materi lagu yang menjadi senjata Sakau, sukses membombardir lawan-lawanya tanpa ampun di tiga kelas. “Alhamdulillah, Sakau kerja maksimal,” ujar Irfan yang pada gelaran ini menyumbangkan poinnya untuk HnH SF.

 

HnH SF. LANGGANAN JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Nama kenari Mutiara Timur (MT) milik Fajar Bali, sudah tidak asing kiprahnya di dunia kicaumania. Langganan juara di even-even nasional, kini MT menunjukkan taringnya pada gelaran Kreongan BC. Tampil ngedur, jeda rapet, volume tembus sekaligus mengalunkan lagu miji-miji, kenari yang dikawal langsung oleh Aan Apriliyo ini, berhasil menggondol tiga tropi juara 1.

Tak kalah seru, perang durasi love bird papan atas seperti Pemburu, Merdeka, dan Viper cukup menguras konsentrasi juri, sekaligus menarik perhatian kicaumania yang hadir. Bagaimana tidak? Ketiga love bird tersebut memiliki durasi di atas rata-rata serta ditunjang kerajinan yang memaksa juri menahan kedip. Pemburu mewakili Banyuwangi meraih juara 1,1 dan 4, Merdeka dari Lumajang meraih dua tropi juara 2, dan Viper mengharumkan Bondowoso dengan raihan juara 1 dan 3.

 

JATAYU BC BALI. RAIH JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Hasil akhir perhitungan poin juara umum, menobatkan Jatayu BC dari Bali untuk juara umum bird club setelah amunisinya murai batu Alexis, cucak hijau Gajah Mada dan cucak hijau Barong meraih hasil maksimal. Sementara HnH SF Jember yang langganan juara umum, kembali merebut gelar di kategori single fighter berkat kinerja kenari Mafioso, kacer Shabu-Shabu dan cucak hijau Terlena yang nampil dahsyat.

Pembagian puluhan doorprize menjadi tanda berakhirnya gelaran ini. “Syukur Alhamdulillah, gelaran ini berjalan lancar. Terima kasih atas partisipasi teman-teman kicaumania yang dari Jember dan luar kota. Tidak lupa mengingatkan, Kreongan BC mengadakan Kontes Spesial di minggu ke empat setiap bulannya. Hati-hati dalam perjalanan pulang, semoga sampai di tujuan dengan selamat,” tutup M. Rofik yang diamini Vicha.

 

 

GELARAN MERIAH DIPANDU MC KONDANG BANG JACK

 

CH WAROK KEMBALI ANTARKAN LBM TEAM RAIH JUARA

 

DIKAWAL AAN APRILIYO, KENARI MUTIARA TIMUR SELALU STABIL

 

RONGGO BC. BERJAYA LEWAT LB VIPER

 

SANDERS 77 LUMAJANG. SUKSES DENGAN CH GROJOKAN SEWU DAN MB ANCAMAN

 

SANGKAR RADJA SELALU TAMPIL KEMILAU

 

H FAIZ GEGER. GALANG DUKUNGAN UNTUK EVEN KADES CUP BONDOWOSO 31 DESEMBER 2017

 

GERBONG MAUT BERSATU. SELALU TAMPIL HAPPY

 

TEAM RONGGOLAWE NUSANTARA JEMBER

 

 

KATA KUNCI: kreongan bc kelana sakau mt mutiara timur jatayu bc hnh sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp