PURWADI. CH SLAMET BURUNG KLANGENAN MASIH TETAP MEMBANGGAKAN PEMILIKNYA

KONTES KILLER BC SLEMAN + DATA JUARA

Lama Tidak Diturunkan, CH Slamet & LB Kaisar Langsung Juara.

Kontes Killer BC Sleman, Minggu 20 September 2020, menjadi ajang kembalinya dua jago lawas. Lama mendekam di rumah, cucak hijau Slamet sekali turun langsung menghentak. Begitu pun lovebird Kaisar, begitu digantang langsung memberondongkan kekekan panjang dan keras.

Cucak hijau Slamet milik Purwadi memang hanya menempati posisi dua. Aksinya yang begitu memikat, membuat banyak orang terkesima. Gelontoran lagunya dominan suara kecil, kristal, terasa sekali menyengat di telinga. Gaya tampilnya sangat mendukung, kepala njambul serta sayap bergetar kencang.

 

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Banyak orang yang benar-benar terpesona dibuatnya. Sayang, di akhir kerjanya sempat kendor sehingga harus puas berada di peringkat dua.

Turun di kelas berikutnya cucak hijau B, Slamet yang memakai sangkar merah pun tak pelak kembali banyak dijagokan orang. Ciri khasnya langsung dan terus diperlihatkan sejak awal, lagu rol panjang kecil-kecil sambil ngetrok.

 

 

Para penonton yang berada di pinggir pojok selatan, terdengar ada yang menyeletuk, “Sangkar merah siap jual.” Peserta lain ada yang menyahut, “Tiga ribu lima ratus langsung cash.”

Celetukan-celetukan ringan seperti di atas memang kerap terjadi. Yang lain bila tidak ikut nyeletuk, akan menyambutnya dengan tertawa riang. Ini memang semacam becandaan. Meraka para peserta cucak hijau terlihat saling akrab satu sama lainnya, sehingga biasa saling menggoda dan bercanda.

 

SUASANA MURAI BATU SELALU MERIAH

 

Kelas cucak hijau dan murai batu menjadi kelas yang selalu ramai di gantangan yang terletak kaki gunung Merapi, tepatnya di Desa Wisata Bangunkerto, Turi Sleman. Lomba rutin sudah terjadwal setiap hari Minggu di gantangan yang dikelola oleh Eko dan kawan-kawan panitia.

Purwadi mengaku jagonya Slamet burung klangenan (kesayangan), ia sudah memeliharanya selama 3 tahun. Belakangan memang jarang turun karena kesibukan kerja.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Purwadi yang tinggal di dusun Gonggong, Donokerto, sehari-hari berprofesi tukang gali sumur. Sejak musim kemarau kabanjiran orderan,hingga sampai ke kota Magelang.

”Sudah tiga orang masih ngantri gilang,” jelas Purwadi. Ia mengaku cukup puas menyaksikan Slamet tetap mau tampil, padahal cukup lama hanya mendekam di rumah.

 

BAMBANG LOVERS. KAISAR KEMBALI TURUN LANGSUNG POIN PENUH

 

Ada pun Bambang, yang bekerja sebagai staf keamanan di kantor DPU Sleman, menenteng jago lawas love birdnya dengan memanfaatkan waktu istirahat kerja.

Jagonya yang diberi nama Kaisar, turun di kelas lovebird fighter B, begitu digantang langsung ngekek dengan suara keras yang dibawakan panjang. Berkali-kali Kaisar mengeluarkan tembakan, tak heran di akhir penjurian meraih poin tertinggi.

 

 

Bambang mengaku, mengistirahatkan Kaisar cukup lama bukan karena sudah tidak mau jalan di lapangan. Rupanya, di rumah cukup banyak jago-jago lovebird miliknya yang berdurasi panjang. Burung-burung tersebut pun diturunkan bergantian ke lapangan.

Prestasi Kaisar sudah tak terhitung lagi. Sejak masih Paud, sudah digeber dan sering juara. Dengan fighternya yang tinggi, Bambang sering nekat menurunkan di kelas dewasa, hasilnya pun cukup memuaskan.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di hari yang sama, dua jago lovebird Bambang lainya diturunkan oleh kawannya di Jamblangan. ”Saya masih kerja lagi, ini pas istirahat nanti pulang ke kantor lagi. Makanya tidak bisa ke Jamblangan, tapi burung saya ada dua dibawa ke sana oleh kawan,” jelas Bambang mantap. [busro]

 

DATA JUARA KILLER BC MINGGU, 20 SEPTEMBER 2020:

 

KATA KUNCI: killer bc cucak hijau slamet love bird kaisar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp