OMEN. LB AVATAR SATU MINGGU BARU KONSLET

KONTES KILLER BC + DATA JUARA

Sempat Tersia-siakan Jadi Burung Rumahan, LB Avatar Bisa Konslet dan Nyaris Hatrik

Penampilan love bird Avatar di kontes Killer BC Turi, Minggu 9 Agustus 2020 benar-benar mencuri perhatian. Hasilnya pun menunjukkan hal itu: juara 1, 2, dan 2. Ternyata, jago milik Omen ini sempat tersia-sia, hanya jadi penghuni kandang di rumah.

Omen sesungguhnya sudah cukup lama mengotak-atik Avatar agar bisa tampil di lapangan. Namun usahanya tetap tak membuahkan hasil. Nyaris putus asa, akhirnya hanya menjadi penghuni kandang.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dasar rejeki, tidak akan ke mana juga. Tak sengaja, Omen dapat betina cukup “centil” dan agresif kemudian dicoba didekatkan dengan Avatar. Pada saat yang sama, Omen juga menambahkan asupan Quatrick, serta Leman's yang diberikan setelah lomba untuk memulihkan kondisi setelah bertarung.

Talenta Avatar langsung bangkit, dan mau bunyi panjang. Omen yang sejak awal sudah punyi feeling Avatar bakal menjadi burung bagus, benar saja setelah ketemu pasangan yang pas. Hanya dalam waktu satu pekan, Avatar sudah mau tampil konslet.

 

 

Tak tanggung-tanggung, Omen menurunkan tiga kelas di gantangan Killer. Dua kelas love bird bebas aksi dan satu kelas reguler. Hasilnya sungguh membuat sang pemilik bangga, borong juara 1,2,2.

”Selain bangga juga puas, walau lawannya hanya separuh gantangan, tapi hampir semua burung yang turun di sini edan semua kerjanya. Jadi harus jadi burung gila kerja juga agar bisa mengimbangi dan jadi juara di sini,” jelas Omen sambil tertawa renyah.

 

AIKO KRU. SODIQ JUARA 1 REGULER B

 

Di kelas love bird reguler B juara 1 diraih oleh Shodiq milik Aiko BF, yang tampil memikat tarung durasi panjang. Shodiq tampil percaya diri, walau tanpa dikawal Aiko, karena kualitas tak menjadi penghalang untuk bisa meraih juara pertama, dan ketiga. Aiko sebelumnya juga punya jago handal love bird Broodin yang melalang banyak ke luar kota.

Walau digeber terus, love bird Baby Ale milik Galih RM masih bisa tembus 5 besar dua kali. Satu pekan turun 4 kali sejak hari Jumat, di SBC bisa juara 4,1, satu hari kemudian di Kronggahan kembali meraih juara 1. Sebelumnya juga sudah meraih juara 1,1,3.

 

GALIH. LB ALE TERUS DIGEBER TETAP KOKOH DI TANGGA JUARA

 

Sementara itu, murai batu Berto keluar sebagai salah satu bintang lapangan, setelah aksinya nyaris borong juara 1 dua kelas. Jago milik Rannu R baru saja beres dari mabung, sejak diturunkan ke lapangan terus menggebrak, suaranya menggelegar, tembakan keras, irama lagunya dibawakan dengan rol panjang.

Aksi sangar Berto sukses meraih juara 1 di kelas utama. Sayang, penampilan berikutnya sedikit nakal sehingga harus puas di urutan kedua.

Juara pertama ditempati Anak Panah milik DR yang tampil gemilang. ”Berto burungnya gacor, kita masukan dalam mobil biar tidak narung dengan burung lain,” jelas Rannu mantap.

 

OMAH ANGKER. MB BERTO BERES MABUNG TERUS SEKAT JUARA 1

 

Ancaman serius datang dari Mini Cooper milik Aji dari Merapi Murai. Mini Cooper baru lepas trotol, aksinya membanggakan bagi pemiliknya, berkali-kali membeberkan ancaman kepada yang lebih senior.

Yang lebih membanggakan, Mini Cooper merupakan hasil dari dari kebun sendiri. ”Mini Cooper lepas trotol, sekalian nyoba mental,” jelas Aji, yang belum lama ini trotolannya diborong orang luar kota.

 

MERAPI MURAI. MINI COOPER LEPAS TROTOL TEBAR ANJAMAN

 

Persaingan ketat juga terjadi di kelas cucak hijau, sehingga juara 1 harus berbagi dengan burung yang berbeda. Di kelas cucak hijau A, Jhon Lennon milik Felik Joni yang bertengger di posisi pertama, diikuti Stroom milik Hanta, kemudian di bawahnya ada Harapan Ibu milik Mr. Yosie.

Di kelas cucak hijau B, giliran Harapan Ibu yang berada di puncak. Di belakangnya menyusul Pangeran milik Agung, kemudian ada Hoky milik Yori GK.

 

 

Gantangan Killer BC yang terletak di desa Wisata Agro Turi sebelumnya memakai juri Ronggolawe. Pesertanya juga ramai, maklum tempatnya nyaman dan luas, udaranya sejuk bisa sambil rekreasi bersama keluarga.

Eko dan kawan-kawan secara rutin menggelar Latber tiap hari Rabu sore dan Minggu. “Di Latber khusus ocehan peserta 26 hadiah dikeluarkan panitia utuh loh, tanpa potongan. Bagi kawan-kawan yang ingin memanaskan jagonya atau mencari setingan kita tunggu,” ujar Eko selaku ketua panitia.

Sementara itu, beberapa gelaran menarik di Jogja yang layak diikuti antara lain dari Handayani BC Gunung Kidul pada Minggu 23 Agustus, dilanjutkan dengan Macan Kecil Cup Yogyakarta pada Minggu 30 Agustus 2020 mendatang. [busro, maltimbus]

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

EKO KILLER. SERIUS AMATI KELAS MURAI BATU

 

YOSI-KRU. HARAPAN IBU JUARA 1

 

GIBRAN. SILATURAHMI TANPA BATAS

 

 

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

KATA KUNCI: killer bc love bird avatar omen murai batu berto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp