AHMAD BERHASIL ORBITKAN PAUD GM

KONTES J-BC JENGGAWAH JEMBER

Diberi EF (Extra Fooding) Yang Tepat, GM Berhasil Mengorbit, Jhony dan Kampret Raih Nyeri

Kontes rutin J-BC Jenggawah (1/11), menjadi ajang pembuktian bagi Ahmad yang kali ini berhasil mengorbitkan love bird paudnya yaitu GM. Keberhasilan itu berkat pemahamannya  terhadap fungsi pemberian EF.

Meraih juara dua di sesi A setelah kalah dengan Mak Lampir milik Pak In dengan selisih poin tipis, penampilan GM semakin membaik saat kembali turun di sesi B dan C dengan menyabet podium puncak. Aksinya di atas arena terbilang sangat latah melepas kekean yang masih bernada pelo.

Menurut pengakuan Ahmad, GM Ia mainkan setiap hari tanpa jeda. Meski tidak memakai untulan, GM mampu meretas prestasi disetiap penampilannya. “Saya lebih suka burung yang aktif dan fighter, makanya tidak saya untul. Tujuannya nanti kalau sudah memasuki usia dewasa, durasinya bisa semakin molor kalau dibuat fighter. Dan itu sudah saya buktikan ke love bird yang saya rawat sebelumnya.”

 

 

 

Rahasia dari aksi latahnya GM, ternyata Ahmad menyeting agar birahinya tinggi dengan cara memberi pakan milet yang memancing birahinya naik dan pemberian EF yang tepat. Untuk EF Ahmad cukup memberi GM jagung muda tanpa memberinya kangkung. Karena menurut pengalaman Ahmad, jika di beri kangkung, love bird paudnya justru menjadi lemas dan kurang aktif. “Pernah pakek kangkung, malah ngeriwik saat digantang, padahal tidak main untulan,” jelasnya.

Pendapat Ahmad tentang efek pemberian kangkung, ternyata selaras dengan apa yang ungkapkan Supri dari Gayasan SF. Menurut Supri, kangkung diberikan jika love bird terlihat kurang tenang dan banyak tingkah saat di arena. “Kalau saya main love bird dewasa, liat kondisi love bird di lapangan. Jika terlihat banyak tingkah dan kurang tenang, saya kasih kangkung. Tapi kalau kurang bergairah saya beri jagung,” jelas Supri saat ditemui di kontes J-BC kali ini.

Kedatangannya di arena J-BC, Supri membawa gaco andalannya yaitu Jhony. Love bird josan yang berkelamin jantan ini, sukses membuat juri kewelahan menilai aksinya yang tampil rajin melepas kekean berdurasi kereta. Berkat tampil memukau, Supri berhasil membawa dua kemenangan sebagai juara 1 di sesi dewasa A dan B.

 

JHONY RAIH NYERI DI KELAS LB DEWASA

 

Bahkan disetiap penampilannya, Jhony berhasil mengoleksi poin tertinggi dibanding kompetitornya yang menempati podium dua. Di sesi A, Jhony berhasil meninggalkan Siliwangi besutan Maulana Komplotan BC. Dan di sesi B, giliran Suliyana milik Daffa DOB yang Ia tumbangkan.

Selain Jhony yang berhasil membawa kemenangan ganda, di kelas cucak hijau ada nama Kampret yang juga berhasil mengukir dua kali kemenangan juara 1. Cucak hijau andalan Andy dari Sidodadi ini, tampil apik mengumbar lagu tipikal roll tembak dengan gaya ngentrok jambulnya.

Di kelas A, Kampret berhasil mengungguli Betoro Kolo milik Kentung. Dan di sesi B, giliran Kipas Angin gacoan Ipunk yang harus mengakui kehebatan Kampret. “Pemanasan sebelum turun di latpres Cangkring BC besok (3/11),” tandas Andy.[Vilman K-Conk]

 

CH KAMPRET SIAP KEMBALI TURUN DI LATPRES CANGKRING BC

 

 

KATA KUNCI: jbc jenggawah bc gm kampret jhony

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp