ARTHA AK 47 SF. CH AK 47 JADI YANG TERBAIK

KONTES IKM GEMOLONG SRAGEN

AK 47, Brillian dan New Shoimah Tebar Pesona, Warrior BC dan Tani Utun Juara Umum

Sejumlah jagoan menandai come backnya pada even bulanan IKM Gemolong Sragen, Minggu 10 Maret 2019. Dua diantaranya adalah cucak hijau AK 47 dan love bird Brillian. Keduanya langsung tancap gas dan meraih podium utama.

Kontes prestasi bulanan IKM Gemolong memang dikenal sebagai barometer kicauan di Sragen. Banyak juara dari sana yang kemudian diakui prestasinya di even lain, lintas eo. Hal ini pun ingin dibuktikan ileh AK 47 dan Briallian dan jagoan lainnya. Mereka hadir untuk membuktikan sebagai yang terbaik, hingga menambah serunya persaingan dan semaraknya lomba.

 

 

SUASANA KONTES IKM GEMOLONG. JADI BAROMETER GANTANGAN DI SRAGEN

 

Keseruan dan kesemarakan even IKM Gemolong hari itu pun semakin bertambah dengan kehadiran Miss Phia Hokya. Miss satu ini hadir untuk memberikan suport penuh even spesial tersebut. “Hari ini gantangan “Legenda” kita liburkan untuk memberikan suport dulur-dulur IKM Gemolong. Kita silaturahmi ke sini untuk menjaga ikatan persaudaraan kicaumania dan eo di Solo Raya,” ucap Miss Phia yang belum lama ini membuka gantangan “Legenda” di Solo.

Mr Artha AK 47 SF sengaja jauh-jauh hadir silaturahmi dari kota Sragen, kehadirannya semata untuk kembali memanaskan gaco andalannya cucak hijau AK 47 yang telah lama vakum lomba, tidak sia-sia kehadiran cucak hijau AK-47 cukup meramaikan persaingan di gantangan IKM Gemolong yang saat itu juga dihadiri oleh beberapa gaco juara dari Sragen seperti Banggelo dan Siswanto.

Di kelas utama Cucak Hijau Vip, AK-47 tampil mendominasi dan berhasil meraih peringkat pertama unggul dari Lembu Suro dan Banggelo. “Hari ini sengaja main di Sragen saja sambil memantau perkembangan AK 47, ternyata tadi penampilannya cukup lumayan walaupun belum sampai ke penampilan terbaiknya, semoga kedepan bisa kembali stabil dan mau maksimal mainnya biar bisa tampil di even besar, ujar Artha yang punya beberapa pelapis handal bagi AK 47 seperti James Bond dan John Key.

 

NUSANTARA SF. ORBITKAN GACO JUARA BARU

 

Nusantara SF yang kali ini membawa beberapa burung pelapis kembali menorehkan prestasi terbaik bersama gaco anyar yaitu cucak hijau New Shoimah. New Shoimah yang mendapatkan kawalan dari Mbah Bayan tampil cukup bagus saat digantang, bertemu burung-burung juara dan mapan tidak menjadi penghalang bagi New Shoimah untuk unjuk diri, gaya ngentrok jambul di barengi bongkar isian cukup mapan dibawakan dengan volume tembus.

Penampilan perdananya di kelas Cucak Hijau Bintang berhasil menduduki juara ke tiga membayangi Banggelo dan Lembu Suro. Baru pada penampilan kedua di kelas Cucak Hijau  Sejati, New Shoimah mau tampil lepas dan berhasil mencuri juara pertama.

 

NICO TJBH FORTUNA BC. BRILIAN JUARA LB SEJATI

 

Nico TJBH Fortuna BC bersama gaco lawas love bird Brillian sengaja menampilkan kembali Brilian di gantangan setelah sebelumnya masuk kandang breeding. Brillian yang sudah produksi beberapa anakan trah juara masih mau menunjukkan kemampuan terbaiknya saat turun di kelas Love Bird Dewasa Fighter Sejati. Durasi panjang masih bisa dikeluarkan oleh Briliian, responnya terhadap burung lain juga begitu terlihat saat Brilian berjejeran dengan burung fighter lainnya.

“Silaturahmi sambil mewakili Fortuna BC gantang di IKM Gemolong, sebagian besar anggota meluncur ke Banjarnegara. Tadi mau bawa paud tapi kondisinya kurang siap, jadi bawa keluar Brillian saja dari glodok buat jalan-jalan ternyata masih mau bersaing digantangan,” kata Nico TJBH yang kali ini dibarengi oleh Fredy.

 

SLAMET SUMBERLAWANG SF. LB PHIA DAN KN TRABASH MONCER

 

Slamet Sumberlawang SF kembali mengorbitkan gaco anyar yaitu love bird balibu Phia. Turun di kelas Love Bird Balibu Balibu Fighter Sejati, Phia berhasil menduduki posisi runner up membayangi Jihan Audy milik Rio Mencho yang juga sedang ndaik daun prestasinya. Sementara itu kolega Slamet dari Sumberlawang SF yaitu Lugas lumayan moncer bersama gaco kenari Trabash.

KMK Karanggede yang digawangi oleh Lek Nur meraih poin penuh bersama gaco kenari Exel yang meraih double winner di kelas Kenari Sejati A dan juga di kelas Kenari Sejati B.

Pada akhir lomba setelah diadakan perhitungan poin juara umum menampilkan Warrior BC sebagai juara umum BC. BC yang dikawal langsung oleh Ayub dan rekan-rekan Sembada Crew berhasil memeperoleh dukungan dari kicaumania yang hadir.

 

PANITIA IKM GEMOLONG

 

Sementara itu juara umum SF diraih oleh Tani Utun SF yang di gawangi oleh Koco, SF yang baru diperkenalkan seminggu yang lalu terlebih dahulu meraih jaura umum SF di launching Kingsroad bersama BnR Sragen pekan sebelumnya. Gaco milik Koco sendiri yaitu murai batu nias Natasya menjadi penentu kemenangan dalam meraih jaura umum SF setelah meraih hatrik di kelas murai batu.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran prestasi bulanan IKM Gemolong, maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba, sampai berjumpa kembali bersama kami di kesempatan berikutnya,” pungkas Cokrek mewakili segenap panitia.[HR-Y]

 

KMK KARANGGEDE. RAJA I KELAS KENARI

 

 

MBAH BAYAN. MONCER LAGI BERSAMA GACO CUCAK HIJAU NEW SHOIMAH

 

WARRIOR BC REBUT JUARA UMUM BC

 

BRENGOS. SNYPER JAWARA KELAS CENDET
 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

BUYUNG ALWI FAUZI KEMBALI KE LAPANGAN SUKSES KAWAL LOMBA

 

ARIFFIN X MOJO. KACER NEW X JOGO TERUS STABIL DI JALUR JUARA

 

TANI UTUN RAIH JUARA UMUM SF

   

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Kini mengakses    burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp