GENENG BC SEGERA RILIS PENILAIAN KELAS LOVE BIRD YANG BEDA DARI LAINNYA.

KONTES GENENG BC JOMBANG

Segera, Penilaian Love Bird Pakai Sensor Suara dan CCTV

Geneng BC akan merilis sistim penilaian baru. Tapi ini hanya berlaku untuk kelas love bird saja. Yakni dengan menggunakan sensor suara dan deteksi gerak pakai cctv. Seperti apa inovasi ini dan kapan akan direalisasikan?

Di Jombang Raya, saat ini sudah berdiri 26 arena gantangan yang tersebar di berbagai pelosok kecamatan. Itu baru kabarnya sih, Burungnews belum pernah resmi mendata. Namun, kabar ini nyaris akurat. Kalau setiap gantangan menggelar latber rutin per pekan dua sampai tiga kali gelaran, maka bisa dipastikan, setiap pekan ada 50 gelaran lebih. Fantastis.

 

 

MIMIN DOANK KAWAL PREDATOR MILIK REYHAN.

 

Banyaknya gelaran ini menuntut para pemilik gantangan harus kreatif dan rajin menggelontorkan inovasi, bukan cuma jor-joran hadiah gede atau hadiah tanpa potongan. Memang pengaruhnya cukup signifikan sih, tapi kalau tidak dibarengi pembenahan kualitas penjurian, hasilnya akan sia-sia. Pemain akan tetap lari.

Mencermati ini, Abah Sugik, salah satu kreator Gantangan Geneng BC mencetuskan ide. "Saya ingin bikin penilain love bird yang beda dari yang lain. Pemantauan love bird bisa dilakukan dengan memakai sensor suara dan cctv. Juri cukup mengamati dari balik monitor. Dengan cara ini, semua burung yang ngekek akan terpantau. Berapa detik ngekeknya juga akurat terhitung di komputer," ujarnya.

 

GARDA BC ALL OUT DUKUNG GENENG BC.

 

Apakah ide ini bisa segera diaplikasikan? "Tunggu saja, tidak sampai satu bulan lagi, Insya Allah peralatannya akan kami pasang. Tapi sistim penilaian ini hanya bisa diterapkan untuk love bird karena yang dinilai dari love bird adalah durasi kerja. Kalau burung lainnya masih harus tetap manual," beber Abah Sugik sambil menunjukkan contoh peralatan elektronik yang sudah diuji coba dan segara dipasang.

Di gelaran pada Minggu, 29 Oktober lalu, peralatan elektronik itu belum terpasang, dan penilaian masih tetap manual seperti biasa. Dengan hadiah tanpa potongan untuk kelas love bird Balibu A dan B serta kelas cucak hijau A, arena GBC kembali disesaki kontestan. Garda BC yang dikomandani M Fauzan juga all out di ajang ini.

 

 

Jumlah gantangan yang semula hanya berkapasitas 60 burung, kini dimodifikasi hingga berkapasitas 70 nomor.

Kelas Cucak hijau menjadi milik Reyhan, putra Bambang Resmob yang masih Sekolah Dasar tapi sudah getol nggantang burung. Salah satu gaco andalannya, Cucak Hijau Predator berhasil merajai kontes ini. Prestasi emas di kelas A dan B disapu bersih. "Alhamdulillah, Predator sudah mau kerja lagi. Kerjanya juga maksimal hingga dapat juara I di kelas A dan B," kata Mimin Doank yang mengawal gaco ini.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 PANITIA GENENG BC.

 

 

KATA KUNCI: kontes geneng bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp