CHUEP DAN SEKAR DEWI

KONTES DENANYAR BC JOMBANG

LB Sekar Dewi Pengganti Sangrila Yang Lepas

Kehilangan gaco kesayangan, rasanya nggak enak banget. Itulah yang dialami Chuep, pemilik love bird Sangrila yang lepas di sekitar gantangan Mojoagung BC. Tapi, kini Chuep sudah mendapatkan penggantinya: Sekar Dewi.

Chuep dari Ijen Tatak SF memang sangat fighter. Bukan hanya gaco love birdnya saja yang fighter, tapi pemiliknya juga. Meski baru sepekan kehilangan Sangrila yang lepas saat mengikuti kontes di Mojoagung BC di Mancilan, Mojoagung Jombang, tidak membuat Chuep patah arang.

 

 

HUPPY DKK RAIH JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Meskipun masih terasa berat, ia harus bangkit dan tetap semangat. "Kehilangan gaco kesayangan itu sakit dan berat sekali. Tapi kalau saya ingat-ingat terus, saya akan terpuruk dan bisa-bisa gak main love bird lagi. Karena itu, Sangrila sudah saya anggap masa lalu. Saya masih punya Sekar Dewi," kata Chuep menghibur diri.

Di Kontes Denanyar BC di Lapangan Desa Denanyar Jombang pada hari Jumat, 4 Januari 2019, Sekar Dewi benar-benar mampu menutup kegalauannya. Turun di kelas Love Bird Panjang Satu (P1), kelas yang dijadikan pengganti kelas love bird balibu, Sekar Dewi tampil top form. Tidak hanya sukses di kelas A, Sekar Dewi juga moncer di kelas B.

 

DODIK FLAMBOYAN JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Di kelas A, Sekar Dewi mendapat lawan hebat, Bubur andalan Joko Uuk dari Wali SF dan Raja Ancaman milik Pendik JM dari Red Devil's SF. Namun, Sekar Dewi yang pembawaannya tenang saat di atas gantangan, berhasil meraih poin tertinggi. "Sekar Dewi sudah cocok dengan pasangannya, ini kunci sukses Sekar Dewi bisa tenang saat di atas gantangan. Pakan yang saya pakai cuma milet putih biasa, tanpa ramuan," ungkap Chuep.

Di kelas Love Bird M2, Carica andalan Huppy dari BM BC sebenarnya bisa menandingi prestasi yang diraih Sekar Dewi. Carica sudah berhasil meraih juara I di kelas M2 A, sayangnya, saat tampil di kelas M2B, Carica gagal mempertahankan podium.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Kapas andalan Arif dari Upas Legi berhasil mengkudeta podium Carica dan menempatkan Carica sebagai runner upnya. "Sebenaranya penampilan Carica sudah bagus saat turun di kelas A, tapi tidak tahu kenapa, saat turun di kelas B aksinya kurang greget. Tapi saya puas untuk prestasi yang diraih Carica hari ini," kata Huppy.

Di kelas Love Bird Fighter A, Mbreset andalan Dodik dari Flamboyan berhasil meraih poin tertinggi. Mbreset berhasil mengungguli poin yang diraih Rondo Ayu orbitan Wa'on Black dari Suka-suka SF dan Sino milik iqbalt dari Perdana BC.

 

JUMLAH PESERTA KELAS LOVE BIRD NAIK SIGNIFIKAN

 

Sementara itu, untuk kelas kicauan pada hari ini relatif ada peningkatan jumlah peserta. Khususnya kelas cucak hijau dan murai batu. Kualitas gaco yang diturunkan juga bagus. Di kelas Cucak Hijau A, Mbah Moh orbitan Karya Mulia dari 99 Klagen berhasil menjadi champion.

Mbah Moh bersaing ketat melawan Dewa Api andalan Harmoko Teguh dari Setro BF yang selama ini konsen sebagai breeder murai batu. Kekalahan di kelas A membuat Harmoko Teguh makin bersemangat untuk menampilkan kembali gacoannya di kelas B.

 

MBAH MOH JUARA 1 DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Dewa Api yang sudah teruji di berbagai gantangan, mampu menunjukkan aksi terbaiknya saat berlaga di kelas B sekaligus memboyong tropi juara I. Dewa Api mengalahkan Jaya andalan Catur dari Tembelang yang dikenal sebagai seniman cucak hijau.

Di kelas Murai Batu, Jimat orbitan Om Totok dari Kadal SF mampu membongkar lagu roll tembak hasil polesan guru vokal cililin, kenari dan love bird. "Alhamdulillah, sekarang saya sudah punya gaco di kelas murai batu dan love bird. Saya akan terus berburu gaco untuk melengkapi amunisi," kata Totok.

 

 

Denanyar BC kali ini juga membuka kelas kacer dan cendet. Di kelas Kacer, Abimanyu andalan Hartono dari KC BC berhasil menjadi pemuncak laga, sedangkan di kelas cendet yang dibuka dua kelas, gaco yang sukses meretas prestasi teratas adalah Pandawa milik Fredi Amin dari Emperan SF dan LA andalan Senar Kurnia juga dari Emperan SF.

"Tadi banyak yang tanya, kapan Denanayr BC akan menggelar Latpres. Terus terang, itu jjga sudah terpikir oleh kami. Insya Allah, Denanyar BC akan menggelar Latpres setiap awal bulan. Terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman Kicaumania," kata Tommy, Ketua Denanyar BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ABIMANYU JUARA DI KELAS KACER

 

JIMAT MONCER DI KELAS MURAI BATU OM TOTOK LEBIH SEMANGAT BERBURU GACO

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

PEJUANG GANTANG TIDAK TAKUT KONDANGAN

 

 

 

KATA KUNCI: kontes denanyar bc jombang lb sekar dewi sangrila

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp