CUCAK HIJAU SUKA MENJULURKANLIDAH AKIBAT OVER BIRAHI


KONTES DENANYAR BC JOMBANG

Hilangkan Kebiasaan Cucak Hijau Suka Menjulurkan Lidah

Cucak hijau over birahi yang ditandai dengan suka menjulurkan lidah (melet) adalah kendala yang kerap ditemui para pemain cucak hijau. Berikut ini Mifta membagikan tips menghilangkan OB pada cucak hijau dengan cara relatif mudah.

Tekiro adalah cucak hijau andalan Alby yang perawatannya dipercayakan kepada Mifta Chemix, mantri manuk dari Jombang. Sebelum moncer di Kontes Denanyar BC yang digelar di Lapangan Denanyar, Jombang pada Jumat sore, 18 Januari 2019, Tekiro sudah lama mengalami over birahi. Alby hampir putus asa untuk mengatasi masalah ini.

 

MIFTA SAAT MERAWAT CUCAK HIJAU DI LAPANGAN

 

Karena baik saat di rumah ataupun di coba naik gantangan, kebiasaan menjulurkan lidah tidak bisa dihilangkan, meski sudah berbagai cara ditempuh. Mulai dari mengubah ransum pakan dan ekstrafooding, pola mandi jemur dan berbagai cara lain, tetap saja gagal.

Akhirnya Alby memutuskan untuk menitipkan Tekiro ke Mifta yang dikenalnya sebagai mantri manuk. "Daripada pusing mikir setingan cucak hijau melet, akhirnya saya serahkan saja pada ahlinya," pungkas Alby.

 

ALBY DKK KAWAL CUCAK HIJAU TEKIRO

 

Ternyata, Mifta hanya butuh waktu satu minggu untuk menghilangkan kebiasaan Tekiro menjulurkan lidah atau melet yang diperkirakan Mifta karena over birahi atau OB. "Cucak hijau kalau Ob suka melet-melet, bulu di punggung terlihat menggembung dan tentu saja performanya tidak menyenangkan. Jangankan mau jalan di atas gantangan, di rumah saja jadi jarang bunyi karena lebih suka melet," beber Mifta.

Untuk mengatasi ini, Mantri Manuk ini minta dibelikan cucak hijau betina. Karena ingin gaco andalannya sembuh, Alby GBPB pun membelikan cucak hijau bety. "Selama satu minggu, Tekiro saya masukkan kandang umbaran, panjangnya 2 meter. Di dalam kandang umbaran itu juga saya masukkan cucak hijau betina. Setelah saya amati seminggu, kebiasaannya bisa hilang," ungkap Mifta.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Sementara menyinggung soal ransum pakan harian, Mifta menyebut yang utama harus ada pisang kepok dan pepaya diberikan bergantian stiap harinya. Jangkrik hanya tiga ekor pada pagi dan sore. "Untuk menjaga kesehatannya, setiap hari saya beri dua tetes Lemans di air minumnya. Lemans ini hanya saya berikan pada sore hari setelah dikeluarkan dari kandang umbaran," kata mifta.

"Lemans adalah obat antibiotik plus vitamin yang manjur untuk mengobati burung sakit dan cocok digunakan untuk harian, agar burung terjaga dari serangan penyakit. Lemans belinya hanya lewat online, belum ada di pasaran," jelas Mifta.

 

YAKUZA JUARA KELAS MURAI BATU

 

Di kontes Denanyar BC ini, Tekiro mampu menyisihkan semua lawannya di kelas Cucak Hijau A. Torehan prestasi emas ini tidak hanya membuktikan kalau Tekiro memang gaco hebat, tapi juga keahlian Mifta sang Mantri Manuk mengembalikan performa Tekiro.

Sementara itu, dari hasil laga kelas murai batu, Yakuza berhadapan langsung dengan Jimat. Yakuza andalan Wijaya dari Jombang mampu mengalahkan Jimad milik Om Totok dari Kadal SF yang sudah beberapa kali moncer di gantangan Denanyar BC.

 

PEMAIN PLECI DI DENANYAR BC JOMBANG

 

Di kelas Pleci, Zombi dan Bayi Bajang kembali saling tikam. Zombie orbitan Bagas dari Pule SF berhasil meredam kehebatan bayi Bajang yang diusung Cak No dari KKPJ. Namun, saat revans di kelas B, giliran Bayi Bajang yang mengeksekusi podium teratas.

Sementara untuk hasil laga di kelas love bird, Jurassic andalan Erick Langgeng Mulya SF dari Kediri meraih poin tertinggi di gealran ini. Di kelas Love Bird P1 A, Jurassic meraih poin 1150, jauh mengungguli pesaingnya yang menempati podium dua dan tiga dengan raihan 442 dan 397.

 

 

Di kelas Love Bird P1B, Dunk andalan Dadang NK dari Fatma MTK SF sukes memetik prestasi emas. Dunk berhasil lepas dari bayangan Cimeng yang dikawal Irawan ZLD dari DNY IBF Nganjuk. "Soal juara bukan target, saya cuma ingin membuktikan kalau Cimeng bukan baby abadi. Meskipun bersaing di kelas P1 juga mampu. Jangan pernah gentar karena proses tidak pernah mengkhianati hasil," kata Irawan, breeder love bird dan murai batu prospek lomba dari Warujayeng Nganjuk.

Di kelas Love Bird M2 A, giliran Mirna orbitan Aan dari Jombang yang berhasil moncer. Mirna meraih poin tertinggi mengungguli Serdadu andalan Arman dari S43MO BC dan Carica andalan Huppy dari Team 44 yang kali ini tetap menyatu dengan ian Relief, produsen sangkar eksklusif dari Banjardowo Jombang.

 

JURASSIC RAIH POIN  1150 TERTINGGI DI KONTES DENANYAR BC KALI INI

 

Di kelas Love Bird Fighter A, Bintang Jatuh andalan Team P2h Ksr Mjr yang dikawal Bayem Kebokicak berhasil mendulang poin mewah. Bintang Jatuh mampu meladeni kehebatan Sya Sya milik Saifudin dari PSM dan Rondo Ayu andalan Wa'on Black dari Suka Suka SF.

Pemain lain yang mencatat prestasi gemilang adalah Danang KRL dari Pulo SF. mengandalkan love bird Es tebu, Danang berhasil membawa pulang tropi teratas dari kelas Love Bird Baby Poin B dan Love Bird M2 B.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

IRAWAN ZLD IBF - DNY NGANJUK

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

LOVE BIRD MIRNA TERBAIK DI KELAS M2 A

 

BINTANG JATUH RAIH JUARA I DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2B

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER B

 

 

 

KATA KUNCI: kontes denanyar bc jombang hilangkan kebiasaan cucak hijau suka menjulurkan lidah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp