SYAFA RAIH DURASI TERPANJANG DI KELAS LB FIGHTER B

KONTES DENANYAR BC JOMBANG

Cetak Love Bird Fighter, Kuncinya pada Mentimun

Mencetak love bird fighter, umumnya harus pakai bahan betina dan tidak pakai untulan. Seperti Syafa andalan Ardini BF. Diberi untulan, durasi Syafa malah ngedrop. Selain itu, mentimun jadi menu wajib.

Untuk mencetak love bird fighter dan konslet ada perbedaan yang signifikan. Love bird fighter umumnya pakai bahan betina dan tidak pakai untulan. Sedangkan love bird konslet umumnya jantan dan pakai untulan. Namun ini bukan ketentuan baku. Hanya saja, sebagian besar pemain love bird fighter lebih suka bahan betina.

Ebes dari Ardini BF Jombang adalah salah satu pemilik love bird fighter yang prestasinya mengkilap di berbagai gantangan di Jombang Raya. Jumat, 28 Desember 2018, Ebes menurunkan Syafa di Kontes Denanyar BC di Lapangan Desa Denanyar Jombang. Syafa turun di kelas Love Bird Fighter A dan B dan berhasil meraih juara III dan I.

 

 

DATANG TERLAMBAT DONY NUSANTARA JUARA 2 KELAS LOVE BIRD FIGHTER B

 

Saat turun di kelas B, Syafa mampu mencatat sebutan terpanjang dan poin tertinggi. Durasinya antara lain panjang 13, panjang 11, panjang 7, masih 2, lanjut 2 dan beberapa poin hingga nilainya melejit meninggalkan rivalnya di angka 1147.

Tertarik dengan kualitas Syafa, Burungnews mencoba mendekati pemilik Syafa yang menempati paddock tak jauh dari paddock panitia. "Syafa sudah sering mencatat durasi terpanjang di berbagai gantangan. Hari ini performanya cukup bagus," kata Wahyu yang mengawal Syafa.

Wahyu juga mengungkap sejumlah tips untuk mencetak love bird fighter. Antara lain, ia lebih suka pakai bahan betina, karena menurutnya love bird betina jarang ada yang konslet. Namun, kendala pakai bahan betina, ketika birahinya memuncak, kerap mbebek atau OB.

 

NZR INDONESIA CUP 1,  MINGGU 27 JANUARI 2019 DI LAPANGAN RAMPAL MALANG. 2 Lapang, tiket terjangkau mulai 50 ribu, hadiah utama mobil, semua kelas hadiah UTUH TANPA POTONGAN, banjir doorprise super menarik. Pesanan tiket sudah mengalir deras, terlambat Anda bisa gigit jari karena tidak kebagian.  KLIK BROSUR DI SINI. Pesan tiket hubungi  Mr Yanto (WA) 0817.0454.012.

 

Untuk mengatasi agar Syafa tidak sampai OB di atas gantangan, ia rajin memberikan mentimun usai pulang lomba. "Di atas gantangan, kita tidak pernah tahu, apakah gaco yang ada di sekitar Syafa itu jantan atau betina. Kalau yang ada di dekat Syafa burung jantan, sampai rumah bisa OB. Untuk mengatasi ini, saya berikan mentimun," ungkapnya.

Bukan hanya Syafa yang pakai mentimun untuk menurunkan birahi love bird. Mentimun juga menjadi menu wajib Bunga Surga andalan Bambang dari Putra Mertani Batu-Malang, juga menu wajib yang diberikan Haries Gredex dari Nganjuk, pemilik Amanah HE yang sudah terjual 80 juta.

 

JOKER JUARA 1 KELAS LOVE BIRD P1 A

 

Suster andalan Fernando WBS F-Street dari Gresik juga rutin diberi mentimun setiap kali pulang dari lomba. "Saya hanya yakin saja, kalau mentimun itu manjur buat menurunkan birahi dan mencegah love bird mbebek," kata Wahyu.

Selain pakai mentimun, untuk rawatan harian Wahyu hanya memakai pakan milet putih polos dan air galon yang ditetesi Moncer 1. Moncer 1 adalah vitamin harian yang juga dipakai Sigit WMP buat love bird legendaris Kusumo.

"Untuk harian cukup satu tetes saja. Tapi pada H-1 saya tambah dua tetes pada pagi hari. Syafa setiap hari saya keluarkan setelah subuh sampai jam enam pagi. Setelah itu full kerodong sampai besok atau sore kalau dipakai latber untuk membuang birahi," kata Wahyu.

 

KHO HAR MENURUNKAN INUL DI SEGALA KELAS LOVE BIRD

 

Gaco lain yang moncer dan jadi pusat perhatian di kelas Fighter adalah Kabuqi andalan Dony Nusantara dari Jombang. Gaco ini memang hanya mampu mencatat durasi terpanjang sampai sebutan lanjut. Tapi yang jadi daya tarik, bocornya luar biasa. Berhentinya tidak lama. Jeda durasinya sekitar 2 - 3 detikan.

Meskipun di kelas Fighter B kalah dari Syafa, Donny mengaku puas. "Saya datang terlambat, makanya tadi saya hanya sempat turun di kelas Fighter B," kata Donny yang sibuk sebagai Kepala Penjualan sepeda motor Honda di Jombang.

 

BRAMA JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di kelas Love Bird Panjang I (P1) yang diorientasikan sebagai pengganti kelas Balibu, Joker andalan Dafie kembali sukses merebut gelar tertinggi. Joker yang tipenya konslet mampu mencatat poin tertinggi mengalahkan Sakti andalan Mas Shadewa, Brondol andalan Rio dan Inul milik Kho Har dari Kho SF yang turun di berbagai kelas.

Kelas kicauan di Gantangan Denanyar BC terus menunjukkan peningkatan signifikan. Kali ini. kelas Cucak Hijau A jadwalnya dimulai lebih awal, sehingga banyak pemain yang ketinggalan. Di kelas ini, Brama andalan Trio dari MRT yang memiliki lagu roll tembak menggulung panjang mampu menyisihkan kompetitornya.

 

SETRO BF NYERI JUARA II DI KELAS CUCAK HIJAU

 

Salah satunya adalah Dewa Api andalan Harmoko Teguh dari Setro BF Jombang yang juga kondang sebagai breeder murai batu prospek lomba. Dewa Api yang turun di kelas A dan B mampu merebut dua podium runner up. Di kelas B, Dewa Api dikalahkan Jaka Tingkir andalan Ibrahim dari Sengfong BC yang akan mengelar even akbar pada 10 Maret 2019.

Di kelas Murai Batu, Bagong andalan Kukuh dari Temuwulan tampil menawan dengan suara tembakan tengkek buto yang bisa mencapai 10 detik. "Bagong ini murai batu Borneo. Biasanya, murai batu Borneo jarang ada yang nembak panjang. Bagong setiap kali turun bisa membongkar lagu tengkek buto lumayan panjang. Sekitar sepuluh detikan," kata Kukuh.
 

BARU...  ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

Di kelas kacer, duo gaco H Afit yang dikawal Sukoco Tombo Ati harus mengakui kehebatan Abimanyu milik Hartono dari KC BC. Abimanyu berhasil meredam kehebatan Contong dan Amor yang kali ini tampil menawan dan mampu membongkar lagu dahsyat. Tapi Abimanyu mampu mengungguli kehebatan kedua gaco itu.

"Terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman kicaumania. Jangan lupa, Denanyar BC hadir menyapa teman-teman kicaumania setiap hari Jumat sore, Minggu sore dan Rabu Malam. Khusus untuk gelaran Rabu malam ada kelas puyuh," kata Tommy, Ketua Denanyar BC.

 

 BAGONG JUARA 1 KELAS MURAI BATU A

 

ABIMANYU JUARA 1 KELAS KACER A

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp