CH ALPHARD KINI DISEGANI DI BLOK SELATAN

KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Tampil Buka Ekor, CH Alphard Sapu Bersih

Bukan hanya ngentrok dan jambul yang diperagakan cucak hijau Alphard milik P Kades dari Kastim. Saat tampil di kontes Cimantul BC pada Jum’at, 13 November 2020 kemarin, saking hipernya, Alphard tampil dengan buka ekor. Libas habis juara 1 dan jadi terbaik, berhasil diukirnya.

Saking ketatnya persaingan kelas cucak hijau di Jember, gaya ngentrok jambul wajib hukumnya diperagakan saat tarung di atas gantangan. Pakem itu berlaku disemua gantangan diwilayah Jember. Salah satunya arena yang digagas oleh Yudha yaitu Cimantul BC yang berlokasi di Hewan Balung Tutul, Jember.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Saat kontes Jum’at kemarin, jumlah peserta cucak hijau tidak seperti biasanya yang selalu nyaris full gantangan. Mungkin karena cuaca yang kurang bersahabat, dari pagi langit mendung dan hujan turun di siang hari.

Tapi di kontes yang berjalan dengan langit mendung ini, ada cucak hijau yang tampil begitu mengesankan. Rajin menyuguhkan tembakan gereja tarung dengan volume pedas, gayanya juga sangat garang ngentrok jambul hiper ditambahi buka ekor.

 

MICHELE LEPAS DURASI OVER DI SESI FIGHTER A

 

Menempati nomer gantangan 21 di sesi cucak hijau A, gaco bernama Alphard yang ternyata milik P Kades Kastim ini, berhasil mendapatkan koncer A mutlak dari Juri. Dijoki Bayu PBB, Alphard berhasil tampil stabil dalam tiga sesi pada laga ini.

Di tiga sesi itu, aksinya sama sekali tidak kendor. Justru Alphard makin menjadi-jadi. Dengan performanya yang ganas ini, semua tropi juara 1 dan gelar terbaik, berhasil dibawa pulang Alphard. “Rabu kemarin di latpres KMW, Alphard juga jadi burung terbaik,” bilang Bayu.

 

MB OSKADON JADI PENGUASA

 

Selain memilik Alphard, P Kades Kastim juga memilik cucak hijau yang tak kalah dahsyat yang bernama Pajero. Pada latpres Cimantul Jum’at lalu, Pajero berhasil memboyong juara 1 dan 3. Pajero juga dipercayakan kepada Bayu PBB.

Sementara di kelas murai batu di laga ini, juga ada yang meraih hattrik. Oskadon milik Ilung dari Selep Daging, tampil garang dengan rajin menyuguhkan tembakan cililin dan kenari berdurasi panjang.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Dalam 3 sesi, tidak ada lawan yang mampu mengimbangi performanya. Sehingga gelar terbaikpun jatuh di tangan Tri yang mengawal Oskadon. “Performanya sudah pulih kembali. Tinggal cari latpresan untuk Oskadon,” kata Tri.

Sedangkan perebutan gelar terbaik di kelas paud, tersaji sengit antara Raja Royal milik Ming SJM SF dan Leter milik Topan dari No Galau No Sakau. Mengoleksi poin sama, undian Tos nomer terkecil dari koin karambol, akhirnya yang menjadi penentu siapakah yang menjadi burung terbaik.

 

SJM SF BERKIBAR LEWAT PAUD RAJA ROYAL

 

Rendy yang mewakili Topan mengambil undian Tos, sempat semringah karena koin karambol yang Ia ambil adalah angka 2. Ming yang mengambil koin belakangan, akhirnya bersorak gembira karena koin angka 1 berhasil Ia ambil. Tropi terbaik akhirnya menjadi milik Ming SJM SF.

Di kelas love bird fighter, tropi terbaik diraih Ajisaka polesan Kobe dari Woles BC. Mengoleksi juara 1 di sesi B dan C, membuat Ajisaka melangkah tanpa hambatan dalam perebutan terbaik.

 

PERAIH TERBAIK LB FIGHTER DAN PEMULA

 

Untuk kelas love bird pemula, Groza besutan Rizal dari Rowo BC, adalah gaco yang didapuk sebagai burung terbaik. Gelar ini diraih, setelah Groza sukses mengukir juara 2 di sesi A, juara 4 sesi B dan juara 1 di sesi C.

Yudha yang mengawal penuh dari awal sampai akhir latber ini, mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang hadir. “Walaupun di pertengahan laga hujan deras, saya salut dengan kicaumania karena tetap antusias mengikuti latber di Cimantul BC. Mohon maaf jika dalam latber kali ini, ada kesalahan dari juri dan panitia,” tutup Yudha. [VILMANS]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: alphard oskadon cimantul bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp