TOP PERFORM JANOKO JADI LB FIGHTER TERBAIK

KONTES CIMANTUL BC JEMBER

LB Janoko dan Teroris Beradu Durasi Over, MB Scoopy Mengorbit Pasca Mabung

Love bird ngekek dengan durasi panjang, sudah jadi tontonan biasa di arena Cimantul BC Jember. Tapi pemandangan dua love bird adu durasi dengan nomer gantangan saling berdampingan, tentu menjadi pemandangan yang sangat menghibur. Janoko dan Teroris, adalah dua burung yang menyajikan tontonan menghibur itu.

Bagi ngekekmania yang datang dan berlaga ke arena Cimantul BC, tentunya membawa gaco yang berbekal durasi panjang. Entah itu turun di kelas paud, umum ataupun kelas fighter. Mereka tau, Cimantul BC memakai pakem penjurian love bird yang menitik beratkan durasi, bukan hanya sekedar rajin saja.

 

ANDIK DAPATKAN LOVE BIRD PENGGANTI TURBO

 

Pada latber hari Jum’at, 29 Januari 2021, ada dua love bird yang tampil habis-habisan saling adu durasi panjangnya. Kebetulan juga, dari 3 sesi yang berlangsung, dua burung ini menempati gantangan yang berdampingan. Dua love bird itu adalah Janoko milik Purwanto dari Langgeng SF dan Teroris gaco baru Andik Petualang SF.

Keduanya, sudah bertarung mulai sesi fighter A. Janoko yang menempati nomer gantangan 01 langsung memberi kejutan dengan melepas durasi sebutan over. Tak mau kalah, Teroris yang menempati di sebelahnya, juga melepas durasi over.

 

 

Sepanjang penjurian, Teroris lebih mendominasi dari segi bunyi. Sayangnya, banyak kekean Teroris tidak masuk poin karena ngekek sambil gigit ruji dan ngekek ngering. Sedangkan Janoko yang tampilnya stabil dalam membawakan kekean panjangnaya, akhirnya keluar sebagai juara 1 diikuti Bila milik Basori sebagai juara 2, dan Troris sebagai juara 3.

Di sesi B, persaingan antara Janoko dan Teroris semakin memanas. Teroris awalnya langsung start dengan melepas kekean over 5 dan nyambung lagi dengan kekean sebutan panjang. Tapi lagi-lagi, banyak kekean terbuang karena ngekek sambil ngering dan terkadang juga sambil gigit ruji.

 

BABY TERBAIK KEMBALI DIRAIH DOLLY

 

Sedangkan Janoko yang mulai bunyi di pertengahan laga dengan sebutan over 4, langsung menyalip Teroris dengan terus ngekek bermain didurasi panjang dan lanjut. Janoko akhirnya menggandakan keunggulannya dengan kembali juara 1 dan Teroris menjadi runner up.

Saat sesi fighter C dengan kondisi sinar matahari mulai redup, dua burung ini masih turun berlaga. Di sesi ini, Janoko gagal tampil maksimal. Sedangkan Teroris masih bisa membanggakan Andik dengan meraih juara 2.

 

LB PAUD RAPID TES MASIH SULIT DITUMBANGKAN

 

Di akhir acara penentuan love bird terbaik, akhirnya jatuh ke tangan Purwanto sang pemilik Janoko. “Untung saja tadi sudah mengantongi juara 1 dua kali akhirnya dapat terbaik. Lawan-lawan di sini, sangat berat, burung dan orangnya pantang menyerah,” ujar Purwanto yang merawat Janoko sejak masih usia belia.

Meski gagal meraih tropi terbaik, tapi Andik Petualang tetap bangga atas raihan di laga kali ini. “Semenjak kepergian Turbo, baru kali ini saya kembali bersemangat lomba karena lihat kerjanya Teroris. Stabilnya sudah oke, tinggal cari titik agar Teroris kerjanya tenang. Tadi banyak kekean terbuang karena ngering dan gigit ruji,” kata Andik.

 

 

Sementara di kelas love bird paud, gaco milik Nafis Koalisi yang bernama Rapid Tes, masih menjadi gaco yang sulit ditumbangkan. Terbukti di beberapa laga Cimantul BC, love bird warna Josan ini masih menjadi spesialis terbaik.

Di kontes kali ini, Rapid Tes kembali jadi terbaik setelah mengukir hasil nyeri yang di ukir di sesi paud A dan paud B. “Semakin bertambahnya usia, durasi dan jeda bunyinya makin bagus. Semoga saja nanti kalau sudah masuk kelas dewasa, performanya makin mengimbangi yang sudah senior,” bilang pria yang juga maniak cendet ini.

 

PERDANA PASCA MABUNG MB SCOOPY LANGSUNG MELEJIT

 

H Latif yang membawa gaco murai batu terbarunya yang bernama Scoopy, juga meraih hasil membanggakan di laga kali ini. Murai batu yang Ia beli dalam kondisi mabung saat itu, akhirnya bisa membanggakan dengan mengukir hasil juara 1 di sesi A, dan juara 2 di sesi B sekaligus keluar sebagai burung terbaik.

Gaya ngeplay yang diakhiri sujud saat membawakan lagu roll tembak, menjadi jurus yang membuat juri terpukau dengan aksinya. “Burung ini baru dua kali saya mainkan. Perkembangannya sangat signifikan. Tenaga dan volumenya masih belum maksimal. Kalau karakter sudah mulai nampak,” ujar H Latif.

 

MURAI BATU BORNEO JUGA BISA NAIK PODIUM

 

Yudha ketua Cimantul, di akhir acara mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir dalam gelaran kali ini. “Selamat untuk pemenang, dan kami tunggu kembali pada hari Selasa,” tutupnya di akhir laga. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

POGOT JADI CUCAK HIJAU TERBAIK

 

 

 CHESTER BAWA PULANG GELAR KENARI TERBAIK

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: cimantul bc janoko teroris rapid tes scoopy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp