EKO SIGAP BACA KONDISI GACOANNYA

KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Awalnya Ngempet dan Kurang Emosi, Pakai Trik Ini CH 86 Akhirnya Moncer

Dari tiga sesi yang dilakoni, cucak hijau 86 akhirnya mencicipi manisnya juara 1 di sesi terakhir. Gaco yang langganan naik podium ini, gagal bongkar isian karena emosi kurang. Dengan kesigapan sang pemilik, akhirnya masalah itu bisa diatasi dengan cepat. Bagaimana cara mengatasinya saat berada di lapangan ?

Burung cucak hijau, banyak yang mengatakan burung misteri. Di bawah ngentrok jambul dan bongkar isian, setelah naik gantangan, hanya bunyi wak wik saja dan tidak ngentrok jambul. Kalaupun ngentrok jambul, malah tidak bongkar isian, alias ngempet.

 

 

RUBICON PETIK EMAS DI SESI CUCAK HIJAU A

 

Sering sang pemilik dibuat kecewa, karena tertipu oleh gerak-geriknya saat sebelum naik gantangan. Hal seperti itu dialami Eko, pemilik cucak hijau 86 ketika turun di kontes Cimantul BC Jember, Selasa, 4 Februari 2020.Eko nyaris saja pulang dengan tangan kosong, karena gaco andalannya tidak tampil apik di sesi pertama dan kedua.

“Tumben burung ini menipu saya. Biasanya kalau di bawah sudah ngentrok jambul dan bongkar isian, di atas dipastikan mau kerja. Semenjak saya istirahatkan karena nyulam bulu, malah berubah lagi karakternya,” ujar Eko.

 

Hindari PENYITAAN atau SANKSI hukum lainnya

Daftarkan CUCAK HIJAU dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya, KLIK DI SINI.

 

Di sesi cucak hijau A dan B, 86 memang tampak ngentrok jambul hingga badannya bergetar jika dilihat dari kejauhan. Tapi setelah dilihat dari dekat, 86 hanya berbunyi wak wik saja, alias tidak bongkar isian. Untung saja Eko bisa memecahkan masalah itu, sehingga di sesi C, 86 bisa bongkar isian dan keluar sebagai juara 1.

Menurut pejelasan Eko, ternyata 86 kurang emosi. Itu ditandai dengan ngempet tidak bongkar lagu, tapi gayanya maksimal. “Birahinya tadi sudah pas, tapi emosinya yang kurang. Makanya ngempet gak bongkar-bongkar seperti biasanya,. Kalau gayanya, ngentrok jambul dan satu titik,” jelas Eko.

 

YAMAN ORBITKAN MURAI BATU MUDA BERNAMA  PEGASUS

 

Mengetahui permasalahan itu, sebelum turun di sesi C, 86 oleh Eko diobok-obok dalam sangkar sampai emosinya benar-benar naik. Dengan tindakan itu, akhirnya gaco kesayangannya ini bisa tampil sesuai harapan Eko dan menyabet juara 1.

“Saya tadi baru ingat cara itu. Soalnya dulu juga pernah mengalami hal serupa pada gaco saya yang satunya. Dengan cara di obok-obok seperti yang saya lakukan tadi pada 86, akhirnya bisa bongkar di atas gantangan,”jelas Eko.

 

PANDAWA MONCER DI KELAS LB FIGHTER

 

Eko menambahkan, jika cucak hijau mengalami seperti yang dialami 86 di arena lomba, saat sebelum gantang, hindari pemberian EF. Karena menurutnya, itu akan semakin membuat cucak hijau gagal bongkar lagu. Parahnya hanya begaya saja tanpa mengeluarkan suara.

Dengan keberhasilannya 86 kembali menorehkan prestasi di kontes kali ini, Eko mulai membidik even Annversary 5th  RGR BC yang diselenggarakan di arena Subdenpom BC Jember pada 16 Februari 2020.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Pada kesempatan kali ini juga, Yaman berhasil mengorbitkan murai batu Pegasus yang Ia rawat sejak usia trotol. Murai batu yang baru sekali mabung ini, berhasil meraih emas di sesi C setelah berhasil menumbangkan King F3 milik Daffa DOB.

Meski usianya masih sangat belia, tapi karakter tempurnya sudah mulai nampak. Gaya aktif ngeplay ekor dan gencar memuntahkan isian dengan volume keras, membuat Yaman percaya kalau Pegasus bisa jadi gaco andalannya di kemudian hari.

 

UPIN KUASAI KELAS LOVE BIRD DEWASA

 

“Ini perdana saya lombakan. Cuma ingin tau karakternya saja. Setelah ini saya lombakan lagi kalau sudah mabung ke dua,” kata Yaman yang mengoleksi banyak gaco murai batu handal.

Untuk kelas love bird fighter, yang kini di arena Cimantul BC menjadi kelas terfavorit, tropi juara 1 di sesi A, digondol oleh Pandawa milik Anas dari MBR. Melepas kekean panjang, Pandawa berhasil mengalahkan Meli milik Hasim, rekannya di MBR.

 

PLECI ALIP BA TA BERHASIL MENDOMINASI

 

Sedangkan di sesi love bird dewasa, Upin yang menjadi juara di sesi A, nyaris saya menggandakan kemenangannya di sesi B. Sayang, kemenangan yang sudah ada di depan mata, digagalkan oleh aksi heroik Mak Lampir milik Doni.

Aksi sapu bersih dilakukan oleh pleci Alip Ba Ta milik Mr. Coy dari KBT Ambulu. Saat Alip Ba Ta turun di sesi A, Kas Rakas milik Olil dari Scorpio BC, harus mengkui katangguhannysi. Di sesi B, Giliran Pikacu dan Nakula yang menjadi korban kepiawaian Alip Ba Ta dalam memikat hati juri degan lantunan suaranya.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

KATA KUNCI: kontes cimantul bc jember ch 86

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp