MIZ ZIHAN & TROPI LB DONGGALA, JADI LB TERBAIK

KONTES BULANAN BnR PPS MARTAPURA, KALSEL

Raja Gotak Banjir Pujian, LB Donggala Nyaris Pentatrik

Love bird Donggala milik Miss Zihan dari Banjarmasin, tampil spartan hingga nyaris kuatrik sekaligus diganjar jadi burung terbaik. Dari 5 kelas, meraih 3 kali juara 1 dan dua kali runner up. Begitulah sebagian cerita menarik dari gantangan PPS Martarpura, Kalimantan Selatan.

Pada Minggu 13 Januari 2019, Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) di Martapura, Kalimantan Selatan, digelar Kontes Bulanan bersama BnR. Seperti sebelumnya, peserta pun ramai tak hanya dari Martapura saja, namun juga dari kota-kota lain di Kalimantan Selatan, terutama Banjarmasin dan sekitarnya.

 

 

LB Neng Dora, milik H. Padli, GH SF, kian mengancam raih juara 1, 1.

 

Love bird Donggala menjadi salah satu bintang. Pencapaian Donggala yang dinilai juri BnR, terbilang tidak mudah. Di sesi awal-awal sempat kedodoran sehingga harus puas menempati urutan ke dua. Donggala harus bertarung dengan lawan berat saat itu, Neng Dora milik H. Padli dari Gunung Hidayah SF. Neng Dora akhirnya merebut dua kali juara 1.

Top perform jago konslet itu memanas di sesi berikutnya, dan menunjukan kelasnya sebagai burung konslet yang patut diperhitungan lawan-lawannya. Tiga sesi tersisa akhirnya dibabat habis semua, alias hatrik. Donggala akhirnya dinobatkan sebagai Love Bird Terbaik.

 

CH Raja Gotak In Action

 

Tak kalah menarik dengan pertarungan yang terjadi di kelas cucak hijau. Raja Gotak kembali berjaya dengan meraih hatrik. Hal ini sudah cukup mengantarkannya meraih gelar burung Cucak Hijau Terbaik.

Raja Gotak adalah andalan H. Dian Family dari Banjarmasin. Ia layaknya mesin diesel, dingin di awal lalu semakin memanas kemudian. Setelah sempat terlempar dari tiga besar di sesi awal, di tiga sesi tersisa akhirnya melaju secara pasti dan meraih podium teratas.

 

 

Raja Gotak tercatat pernah menggondol tropi kelas utama di Kapolda Kalteng Cup. Ia memiliki keunggulan dengan gerojokan tembakan panjangnya, hingga menjuadi pusat perhatian juri dan para penontn. Ciamiknya lagi, dua hingga tiga isian sekaligus keluar dari paruh hitamnya.

Tak hayal Raja Gotak ini banjir pujian dari sebagian besar kicau mania yang memenuhi arena PPS siang itu. Di antaranya datang dari sesama pemain cucak hijau, Mr. Soleh.  Menurutnya, selain istimewa burung dominan hijau ekor hitam itu, piawai membawakan isian. "Memang istimewa, lagian emang pintar saya akui itu," ujar Soleh, sembari geleng-geleng kepala.

 

H. Dian Family, merayakan kesuksesan CH Raja Gotak, raih gelar terbaik.

 

Pujian juga mengalir dari Mr. Koko, pemain sekaligus pengorbit cucak  hijau juara asal Banjarbaru. Ia terang-terangan mengaku kagum dengan penampilan Raja Gotak. Menurut dia, selain berstamina "double gardan", cucak hijau ini rajin nembak mirip gerojokan Loksado. "Grojok bener tembakannya, istimewa," ujar Koko singkat tapi padat.

Selain kelas Love bird dan cucak hijau, kelas yang lain memanas dan mengundang animo besar adalah murai batu Borneo. Kelas ini bisa dikata kelas neraka. Sejumlah murai dengan nama besar turun gelanggang. Tengok saja, ada nama Gundala, Jarwo, Loksado, Bandit, dan masih ada banyak yang lain.

 

MB Bandit, milik Mr. Arie, MTP, membawa pulang tropi terbaik

 

Nama Bandit milik Arie dari Martapura, sukses menjadi yang terbaik. Puncak kejayaan Bandit diperoleh di sesi terakhir, setelah mengunci podium teratas. Pada sesi sebelumnya, Bandit sudah malang-melintang lintas Borneo dengan seabrek prestasi itu raih juara 2, 2, dan 3.

Kelas Kenari menempatkan Santana milik Mr. Tapai,dari Meratus BC, Kandangan, sukses menyabet gelar terbaik. Sedangkan di kelas Pleci, nama Tuan muda dikukuhkan sebagai burung terbaik.

 

 

Usai gelaran pihak panitia yang diketuai Mr. Mumul, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kicau mania yang hadir. “Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaannya ada kesalahan dan kekurangannya, jangan ragu dan sungkan bila ada saran serta kritik untuk kemajuan bersama.”

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Kelas murai full peserta

 

Juara dikelas kenari

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

KN Santana, milik Mr. Tapai, Meratus BC, kian stabil raih gelar terbaik

 

Pleci Tuan Muda sabet gelar terbaik

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Juri dan ketua pelaksana Mr. Mumul, pose bersama usai bertugas

 

Racing SF, berjaya dikelas LB Balibu

KATA KUNCI: kontes bulanan bnr pps martapura raja gotak lb donggala

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp